Itachi Shinden: Jangan Dibaca Kalau Nggak Mau Kena SPOILER!

itachi shinden thumbs

‘Wajah Sebenarnya’ Itachi Uchiha Terlihat Garang!

Desain awal Itachi, yang akhirnya tidak jadi digunakan oleh Masashi Kishimoto, terlihat garang! Seperti apakah wajah Itachi sebelum akhirnya dipakai dalam manga Naruto?
Baca Juga

Bagaimanakah pertemuan Itachi dan Shisui? Lalu, seperti apakah hari kelahiran Sasuke? Dan, benarkah Itachi memiliki pacar? Semuanya disajikan dalam Itachi Shinden ini! (SPOILER)

Seperti yang kita tahu, Itachi Shinden adalah novel spin-off Naruto yang khusus menceritakan masa lalu dari Itachi Uchiha. Novel ini sendiri dibagi menjadi 2 bagian: Itachi Shinden: Book of Bright Light (Itachi Shinden Kōmyō-hen) yang terbit pada 4 September dan Itachi Shinden: Book of Dark Knight (Itachi Shinden An’ya-hen) yang terbit pada 1 Oktober lalu. Nah, kira-kira seperti apakah ke-2 novel dari Itachi Shinden ini? Berikut ini adalah sedikit preview dari Itachi Shinden: Book of Bright Light (SPOILER):


Itachi dan Shisui

itachi shinden - itachi and shusuiTarget kayu dipasang di setiap tempat dalam hutan yang penuh dengan pohon cemara. Dua lingkaran hitam dengan ukuran kira-kira sebesar kepala manusia digambar. Itachi berdiri seorang diri di hutan yang sepi. Kunai diletakan satu persatu diantara jemarinya, senjata Itachi adalah delapan kunai yang berada di tangan kanan dan kirinya.

“Fuu…” Dengan mata tertutup, dia menghela nafas dalam-dalam. Dalam waktu yang bersamaan saat dia menunduk, dia menendang tanah sekuat tenaga. Tubuhnya berputar terbalik di udara.

Kedua tangan diletakan didepan dadanya, dia dengan cepat merentangkan kedua tangannya. Delapan buah kilatan cahaya, dia melemparkan delapan kunai menuju delapan arah.

Suara rendah “katsu katsu katsu” terdengar disekitar Itachi yang mendarat di tanah. Mata kunai yang tajam menusuk semua target yang terpasang di pohon cemara.

“Benar-benar hebat,” tiba-tiba terdengar suara dari belakangnya. Menahan nafas, Itachi berbalik dan mendapati seorang anak laki-laki berambut hitam berdiri disana dan jelas kalau dia lebih tua daripada Itachi. Pelindung kepala Konoha berwarna perak dan bercahaya didahinya adalah buktinya.

“Kamu, berapa umurmu?” tanya anak laki-laki itu. Tidak mengetahui namanya, Itachi yakin bahwa anak laki-laki itu sama dengannya, shinobi dari klan Uchiha.

“Lima tahun.”

“Menunjukan kemampuan menggunakan kunai di usia semuda itu, kamu benar-benar hebat,” kata anak laki-laki itu sambil mengangkat tangannya.

“Aku Uchiha Shisui.”

“Aku…”

“Aku tahu. Kamu adalah anak Kapten Fugaku-san, Itachi, bukan?”

Itachi merasa aneh dengan Shisui yang sangat bersahabat. Mungkin perasaan ini diperlihatkan dari wajahnya, mata Shisui melebar dan dia mengangkat bahunya.

“Aku diberitahu tentang anak misterius yang sangat enggan berbicara banyak dengan orang-orang tetapi dia terlihat benar-benar keras kepala. ”

“Jika tidak ada gunanya…”

“Ah, jangan berkata demikian,” Shisui tertawa, tubuhnya menghilang.

Mata Itachi mencari-cari kehadirannya. Tetapi nihil. Menari-nari di udara seperti Itachi tadi, lengan Shisui merenggang ke kiri dan kanan.

Delapan kilatan cahaya berpencar.

“!!” Itachi terbelalak.

“Bagaimana?” Shisui mendarat sambil tersenyum, “Kemampuan menggunakan kunaiku cukup bagus juga kan?”

Kunai baru menancap disamping kunai yang dilemparkan Itachi sebelumnya. Tentu saja, kunai tersebut adalah kunai yang Shusui lemparkan.

“Aku telah menyaksikan latihan harianmu untuk waktu yang cukup lama,” Shisui mendekat perlahan, dia mengangkat tangannya kembali.

“Mari kita menjadi teman,” ucapnya dengan nada yang sangat bersahabat yang membuat orang secara alami tertarik. Itachi mengangkat tangan kanannya dan menggenggam tangan yang hangat milik Shusui.

“Senang bertemu denganmu, Itachi,” Shisui tersenyum lebar.

Itachi terlihat bingung bagaimana dia bisa bertemu dengan shinobi yang aneh dan sangat bersahabat ini.


Dari preview diatas, diceritakan bagaimana Itachi dan Shisui bertemu dan bab berikutnya akan menceritakan bagaimana Sharingan milik Itachi akhirnya bangkit.

Tentu saja, kita tidak akan ceritakan semuanya disini. Meski begitu, kamu bisa membaca preview berikutnya tentang hari kelahiran Sasuke di halaman 2.

1
2
3
4

SHARE
Previous articleLahir Tanpa Kaki, Cewek Thailand Ini Jadi Model di Amerika Serikat
Next articleKampanye Kickstarter Infectonator: Survivors Segera Dimulai, Dukung Mulai Sekarang!
Veteran game survival-horror terutama game seri Resident Evil dan Dead Space. Menurutnya, game survival-horror adalah obat terbaik dalam menangani stress (karena ketakutan, jadi lupa sama stress-nya). Selain memainkan game, dia juga gemar mengikuti anime, manga, comic, film dan novel. Saat ini sibuk menulis banyak judul light novel di Wattpad, light novel-nya yang berjudul The Alternative sudah dicetak.