ORBIZ, Begini Jadinya Jika Left 4 Dead Bertemu dengan Super Mario Galaxy!

orbiz gdg prime 2015

Bagaimana jadinya jika Super Mario Galaxy berpadu dengan Left 4 Dead dalam sebuah game? ORBIZ yang dikembangkan oleh studio game asal Surabaya, Anoman Studio ini adalah jawabannya!

Duo Developer Surabaya Rajai INAICTA 2015 Kategori Games!

Duo developer Surabaya, Anoman Studio dan Mojiken Studio merajai kategori Games INAICTA 2015. Special Mention diberikan kepada Ekuator Games dari Bandung
Baca Juga

Left 4 Dead dikenal lewat gameplay survival zombie multiplayer co-op-nya yang adiktif, dimana kamu bisa berburu zombie bersama teman-temanmu. Sedangkan Super Mario Galaxy dikenal lewat area permainannya yang unik, dimana kamu berpetualang dalam sebuah planet kecil yang bisa dikelilingi. Kedua elemen menarik inilah yang diadaptasi oleh ORBIZ, hingga menjadi sebuah game shooter yang unik, karena kamu tidak bermain di permukaan yang datar layaknya di game-game shooter kebanyakan.

Game ini mengisahkan empat sekawan yang sudah berteman sejak masih kecil. Namun tiba-tiba, mereka terlempar ke sebuah dimensi aneh dimana dunianya berbentuk planet dengan luasan yang kecil. Bukan hanya itu, 4 orang kawan ini pun bertahan hidup dari serangan makhluk aneh mirip zombie yang datang secara terus menerus. Bisakah mereka keluar dari dimensi ORBIZ tersebut?

orbiz gdg prime 2015

Elemen co-op sangat terasa dalam game yang bisa dimainkan hingga 4 orang ini. Salah satunya, saat salah satu pemain kehabisan health dan berada dalam kondisi unconscious, maka pemain lain bisa membantu menghidupkannya kembali. Tujuan dalam game ini adalah untuk mencari kunci guna membuka portal yang bisa mengantarmu ke dunia lainnya. Setelah membuka beberapa dunia, maka kamu bisa membuka orbiz khusus yang di dalamnya terdapat boss. Permainan akan berakhir jika keempat pemain dalam keadaan unconscious sehingga tidak ada bisa yang menyelamatkan lagi.

orbiz gdg prime 2015

orbiz gdg prime 2015

Dengan konsep dan gameplay yang unik ini, ORBIZ berkali-kali berhasil menggondol gelar dalam berbagai ajang yang diikutinya, mulai dari juara pertama Kategori Umum dalam UMN Protowar 2014, The Most Innovative Game dalam IN.GAME 2015, dan Merit Award Kategori Game Profesional di INAICTA 2015. Bagi kamu yang penasaran dengan ORBIZ, kamu bisa mencicipinya saat GDG Prime 2015 nanti karena ORBIZ merupakan salah satu game yang masuk nominasi YummyYummyTummy Challenge. Atau, kamu juga bisa mencicipi versi demo game ini dengan men-download melalui tautan di bawah ini.

Download ORBIZ (via GameJolt)


SHARE
Previous articleSelamatkan Jepang dari Kehancuran Lucifer dalam Shin Megami Tensei IV: Final
Next articlePUPNS 2015, Satu Lagi Semrawutnya Program Digital Pemerintah
Ex Managing Editor majalah Zigma dan Omega yang mengawali karirnya sebagai kontributor sebuah blog teknologi. Febrizio dikenal juga suka dengan teknologi, film, pengembangan software, perkembangan sepakbola, serta saat ini juga mulai tertarik untuk mempelajari proses pengembangan game.