Selamatkan Jepang dari Kehancuran Lucifer dalam Shin Megami Tensei IV: Final

Shin-Megami-Tensei-IV-Final (15)

Kehidupan Pelajar Jepang Masa Kini. Siang Sekolah, Malam Menjadi Pencuri!

Kehidupan Pelajar Jepang Masa Kini! Gambar Persona 5, Foto Persona 5, Persona 5 Terbaru, Persona Terbaru, Persona 5 Release Date, Download Persona 5
Baca Juga

Pertengahan 2013 lalu, Atlus merilis Shin Megami Tensei IV, RPG dengan setting post-apocalyptic Jepang yang pasti sudah sangat dikenal di tengah komunitas penggemar berat RPG klasik karena desainnya yang khas dan tingkat kesulitannya juga tinggi (ya, meskipun tingkat kesulitannya bisa diatur agar tidak terlalu membuat stress). Game ketiga serial Shin Megami Tensei, seri utama dari keseluruhan franchise Megami Tensei ini (yang di sana juga kalian temui serial Persona), masih mempertahankan gameplay Shin Megami Tensei yang kita kenal. Pertarungan turn-based yang disebut sebagai Press Turn, dimana karakter dan musuh bertarung saling mencari kelemahan masing-masing, mendapatkan atau kehilangan giliran dipengaruhi oleh keberhasilan menyerang titik lemah musuh.

Shin-Megami-Tensei-IV-Final (14)

Game yang menjadi sekuel Shin Megami Tensei: Strange Journey dikonfirmasikan pekan lalu bakal mendapatkan sekuel lainnya, yang masih berada di dunia yang sama, yaitu Shin Megami Tensei IV: Final. Masih untuk 3DS, seri barunya ini bakal dirilis 10 Februari 2016 mendatang dengan harga 6,480 yen, atau sekitar Rp. 725 ribuan. Atlus menggelar presentasi online akhir pekan kemarin, dan kami mendapatkan trailer pertamanya, yang bisa kalian lihat di bawah ini, yang memperlihatkan tema utamanya, “monoteisme melawan politeisme,” atau “satu dewa melawan banyak dewa.”

Shin Megami Tensei IV: Final

Shin Megami Tensei X Fire Emblem Bantu Kalian Menjadi Artis J-Pop!

Shin Megami Tensei X Fire Emblem Bantu Kalian Menjadi Artis J-Pop! Game Persona baru, game Fire Emblem baru, game Shin Megami Tensei, Persona Wii U
Baca Juga
[clearboth]

Melihat daftar tim pengembangnya, kalian bisa berharap Shin Megami Tensei IV: Final masih melanjutkan atmosfer game sebelumnya. Ada produser Kazuyuki Yamai, yang sebelumnya menjadi sutradara Shin Megami Tensei IV. Kemudian sutradaranya Satoshi Ohyama, nama baru di tengah serial ini. Nama lain dari prekuelnya, seperti pendesain karakter Masayuki Doi, komposer Ryota Kozuka dan untuk desain demon dan setting oleh Kazuma Kaneko, merupakan nama-nama familiar serial Shin Megami Tensei.

Shin-Megami-Tensei-IV-Final (12)

Seperti Karakternya, Para Persona dalam Persona 5 Juga Pencuri Ulung

Seperti Karakternya, Para Persona dalam Persona 5 Juga Pencuri Ulung, download Persona 5, guide Persona 5, cheat Persona 5, video Persona 5, foto Persona 5
Baca Juga

Shin Megami Tensei IV: Final mengambil setting tahun 203X. Dengan tujuan menghindari kehancuran lebih lanjut yang terjadi akibat ulah perang antara angel dan pasukan demon di bawah pimpinan Lucifer yang tiba-tiba terjadi 25 tahun lalu, langit Tokyo tertutupi bebatuan tebal untuk menghindari kotak dari luar. Perang memang berakhir belum lama, dan ketika Tokyo memang selamat, manusia justru mulai saling membunuh karena berebut sumber daya yang menipis akibat perisai batu yang melindungi Tokyo ternyata juga sekaligus mengasingkan mereka dari dunia luar. Hal itu diperparah dengan manusia yang sebenarnya juga menjadi korban eksistensi yang lebih kuat lainnya, berada di bawah para angel dan demon di rantai makanan yang eksis di era kegekalan tersebut. Selama permainan kalian bakal bertemu beberapa karakter, seperti:

Shin-Megami-Tensei-IV-Final (5)

  • Protagonist (disuarakan Hiro Shimono) – Kesehariannya diisi sebagai pegawai magang di organisasi yang dikenal sebagai Outlaw Hunter. Selama misi, dia dierang demon, dan tewas. Desainnya sepertinya lebih bandel dibandingkan karakter seri sebelumnya, dan oh ya, di pergelangan lengannya itu bukan gelang ya, itu sebenarnya smartphone-nya. Oh ya, seperti protagonist Shin Megami Tensei lainnya, dia bisu!
  • Daguza (disuarakan Shuichi Ikeda) – Setelah kematian protagonist, demon ini membuat kontrak dengan protagonist, yang berkeliaran tak tentu arah di underworld. Demon ini memberinya hidup baru, dan kemampuan men-summon demon. Tujuannya adalah menjadikan protaonist kalian sebagai calon God Killer!

Shin-Megami-Tensei-IV-Final (7)

  • Asahi (disuarakan Tomoko Seike) – Teman masa kecil protagonist. Gadis 15 tahun ini juga bekerja di Outlaw Hunter. Usianya tersebut lebih muda dibandingkan tipikal karakter Shin Megami Tensei sebelumnya.

Shin-Megami-Tensei-IV-Final (8)

  • Navarre (disuarakan Shintaro Ohata) – Karakter Navarre yang sama dari Shin Megami Tensei IV. Figur yang mudah dikenali karena warna tubuhnya yang hijau bersinar ini tidak menemukan kedamaian setelah dia tewas, maka ketika dia bertemu protagonist dia pun tidak melewatkan kesempatan untuk merasukinya. Dia bakal berperan lebih banyak kali ini.

Lanjut ke halaman 2… untuk mengetahui apa saja fitur baru yang diberikan Atlus dalam Shin Megami Tensei IV: Final.

1
2

SHARE
Previous articleOne Small Fire at a Time, Prekuel An Octave Higher yang Tengah Disiapkan Kidalang!
Next articleORBIZ, Begini Jadinya Jika Left 4 Dead Bertemu dengan Super Mario Galaxy!
Penggemar strategy RPG Jepang, serta semua serial Super Robot Wars, yang saat ini masih menjadi kontributor penulis artikel game guide salah satu media game Indonesia. Mulai memburu game-game mobile, dan juga emulator melalui gadget Android, hanya untuk memainkan kembali game-game RPG klasik, yang menurutnya tetap lebih baik dibandingkan game modern.