Selamatkan Jepang dari Kehancuran Lucifer dalam Shin Megami Tensei IV: Final

Monoteisme lawan politeisme dalam Shin Megami Tensei IV: Final. Siapa yang bakal menang? Apakah Jepang bakal musnah jika demon mendominasi dalam perang kali ini?

Shin-Megami-Tensei-IV-Final (11)

Atlus membuat game ini sebagai game yang memiliki banyak cerita bercabang, yang mengarah ke banyak ending. Namun tidak seperti sebelumnya, yang ada rute Chaos dan Law, di sini lebih Neutral. Dan meskipun judulnya sama, menjadi sekuel langsung dengan kapasitas satu game baru dari Shin Megami Tensei IV. Kalian tidak perlu memainkan Shin Megami Tensei IV untuk memahami ceritanya, meskipun ada banyak referensi ke prekuelnya. Ya, seperti Flynn, karakter prekuelnya yang dipastikan kembali di sini.

Shin-Megami-Tensei-IV-Final (10)


CONTINUE READING BELOW

Bajak Laut Sampai Ahli Pedang Zoro, Persona 5 Bukan Sekadar Kisah Para Pencuri

Bajak Laut Sampai Ahli Pedang Zoro, Persona 5 Bukan Sekadar Kisah Para Pencuri, gambar Persona 5, video Persona 5, guide Persona 5, Persona 5 PS3


Ceritanya benar-benar baru, dengan sistem yang sama seperti sebelumnya, serta pembenahan di sisi sistem demons fusion dan UI. Game balance juga mendapatkan perbaikan. Kalian bisa memilih partner sendiri dari sekelompok party yang ada, dan mereka masing-masing memiliki skill tersendiri. Misalnya Asahi, yang ahli dalam skill penyembuhan. Navarre sendiri mampu menggunakan item penyerang dan dibekali sihir pendukung. Karakter tersebut mendukung protagonist dalam setiap gilirannya selama pertarungan. Dan seperti protagonist, partner kalian itu juga bakal naik level, sampai membuka skill baru. Asahi misalnya, bakal mempelajari skill debuff seperti kemampuan untuk memulihkan status merugikan.

Shin-Megami-Tensei-IV-Final (9)


CONTINUE READING BELOW

Lost Dimension Adalah Random Dungeon RPG Lainnya, Atau Shin Megami Tensei Ber-setting Amerika?

Salah satu developer Jepang yang identik dengan game RPG dungeon crawler, Lancarse, sedang mengembangkan game barunya, yang juga masih bergenre sama, yaitu Lost Dimension.


Beberapa hal lainnya yang sudah diungkapkan Atlus, di sini demon bisa menggunakan beragam tipe sihir, meskipun mereka tidak menguasainya. Ketika mereka menggunakan sihir yang mereka memang memiliki spesialisasi di bidangnya, maka hasilnya lebih efektif. Status demon juga diubah, sehingga berbeda dibandingkan game sebelumnya. Selain Flynn yang diduga kuat bakal kembali, bahkan dia juga sudah kami pasang gambarnya di salah satu screenshot dalam artikel ini (coba tebak yang mana!), Isabeau juga akan kembali di sini. Dan untuk memastikan juga, menurut Atlus Shin Megami Tensei IV: Final bukanlah akhir dari serial ini, melainkan akhir dari Shin Megami Tensei IV.

Shin-Megami-Tensei-IV-Final (3)

Sistem “Partner” bakal berbeda dari Shin Megami Tensei IV. Bakal ada karakter manusia lainnya selain Asahi yang muncul sebagai Partner.

Atlus memang belum memberikan banyak informasi selama konfirmasi pertama mereka kemarin, selain merilis trailernya. Terus ikuti Duniaku untuk update lainnya dari Shin Megami Tensei IV: Final ini.

Shin-Megami-Tensei-IV-Final (4)

Selain Daguza, di atas ada demon lainnya, Medusa dan Mermaid. Bakal ada hingga 450 demon dalam game yang bisa kalian summon.

Shin-Megami-Tensei-IV-Final (6)

Sumber


Mau coba berbagai game dan VR buatan dalam negeri secara gratis? Raih banyak hadiah secara gratis, dan main sepuasnya? Yuk kunjungi BEKRAF Game Prime 2019, di Balai Kartini Jakarta, hari Sabtu dan Minggu, 13-14 Juli 2019. Acaranya gratis lho guys, jadi daftar sekarang ya di sini!
TENTANG PENULIS
Doni

Penggemar strategy RPG Jepang, serta semua serial Super Robot Wars, yang saat ini masih menjadi kontributor penulis artikel game guide salah satu media game Indonesia. Mulai memburu game-game mobile, dan juga emulator melalui gadget Android, hanya untuk memainkan kembali game-game RPG klasik, yang menurutnya tetap lebih baik dibandingkan game modern.