Dibalik Mode Zombie Call of Duty Black Ops III, Resident Evil Bernuansa Noir?

Call-of-Duty-Black-Ops-III (9)

Call of Duty Black Ops 3 Anti-Mainstream, Bonus Kulkas Mini dan Menjadi Zombie!

Jika selama ini kalian bangga bisa menghabisi banyak zombie dalam game survival horror, kali ini kalian justru mendapatkan kesempatan menjadi zombie itu sendiri. Bagaimana caranya?
Baca Juga

Mungkin kalian gamer yang masih berkutat dengan PlayStation 3 dan Xbox 360 merasa kecewa setelah Treyarch dan Activision menjatuhkan opsi single-player campaign Call of Duty Black Ops III, dan hanya memasukkan mode multiplayer saja untuk versi konsol last-gen tersebut, khususnya, melalui mode zombie. Kabar terseut sebenarnya sudah kami duga sejak lama, ketika mereka tidak memasukkan dua konsol generasi sebelumnya itu dalam sesi beta multiplayer-nya. Meskipun memang single-player campaign dalam sebuah Call of Duty itu mode utama, namun singkatnya permainan menjadikan kalian bakal lebih banyak menghabiskan waktu melalui mode online-nya. Kecewa boleh, namun setidaknya Activision masih berusaha meyakinkan kalian jika mode zombie dalam Call of Duty Black Ops III ini bakal menarik. Lihat saja trailer barunya di bawah ini:

Official Call of Duty Black Ops III – Zombies Shadows of Evil Prologue

Melalui trailer prologue Shadows of Evil, mode Zombie Call of Duty Black Ops III tersebut, kalian bisa melihat sekilas bagaimana atmosfer dari mode game yang mengambil setting masif tahun 1940. Zombies Mode ini bakal kalian kenali sebagai Shadows of Evil, merupakan mode koperatip Zombie khusus, yang bekal dirilis bersamaan dengan gamenya pada tanggal 6 November 2015 mendatang. Call of Duty Black Ops 3 Zombies – Shadows of Evil menempatkan kalian untuk memecahkan rahasia dan juga tantangan dari figur misterius bernama Shadow Man, yang sekaligus juga menggenggam takdir mereka di tangannya.

call of duty black ops III

Mengambil setting sebuah lokasi tahun 1940 dan nuansa noir yang kental (bertolak belakang dengan setting modern dari campaign utamanya), Shadows of Evil mengenalkan empat karakter baru yang sebelumnya hanya dijuluki sebagai The Magician, The Femme-Fatale, The Cop dan The Boxer. Kini sudah diungkapkan Activision, mereka adalah Jeff Goldblum, Heather Graham, Neal McDonough, dan Ron Perlman, yang ditugasi dalam membuka tabir rahasia serta tantangan yang diberikan pada mereka oleh figur tak dikenal bernama Shadow Man, dengan janji kebebasan. Kami masih belum bisa memastikan maksud kebebasan tersebut, namun melihat trailernya, sepertinya mereka berempat sebelumnya terlibat kejahatan berat, dan akhirnya mendapatkan kutukan (ada semacam segel di tangannya), sampai hingga dikejar-kejar oleh zombie… Oke, kami yakin ini bukan Resident Evil, tidak ada virus atau sejenisnya, namun menghadapi zombie di tengah atmosfer noir, jelas sesuatu yang jarang terjadi, bukan!?

Call-of-Duty-Black-Ops-3-10

Perang Call of Duty Pakai Kontroler Ini Bikin Kalian Makin Keren!

Fan service juga disisipkan, setiap pembelian bundle terbatas Call of Duty Black Ops III, selain bonus DualShock 4 keren ini, kalian bisa main multiplayer di setting game sebelumnya.
Baca Juga

Call of Duty Black Ops III dirilis untuk PlayStation 4, Xbox One, PC, PlayStation 3, dan Xbox 360 pada 6 November 2015 mendayang. Untuk PlayStation 3 dan Xbox 360, disunat fitur single-player campaig-nya, dan hanya memiliki multiplayer serta mode Zombies saja. Semoga saja mode Zombies kali ini yang dipromosikan dengan sangat gencar sesuai ekspetasi, jika tidak, bakal membuat gamer PS3 dan X360 makin kecewa. Bicara single player, berikut video trailer lainnya yang dirilis akhir September 2015 lalu, dan memperlihatkan setting modern yang bertolak belakang dari trailer mode Zombies di atas. Prajurit yang diperkuat teknologi Direct Neural Interface (DNI) bakal menjadi karakter kalian, dan para Black Ops tersebut makin hebat, cepat, serta mematikan. Berkat dukungan teknologi tersebut, mereka bisa terus bergerak dan memanfaatkan momentum, terus-menerus tanpa henti, menggunakan boost jump (melompat dengan dorongan tenaga equipment), slide, serta mantling ability, melalui setiap rintangan yang menghalangi langkahnya, sembari masih menjaga kontrol atas senjata.

Call-of-Duty-Black-Ops-III (4) Call-of-Duty-Black-Ops-III (5)

Kabar terbarunya, dalam single payer campaign tersebut, kalian bisa langsung melompati misi-misi awalnya, dan langsung memainkan misi-misi akhirnya lho! Lebih fleksibel, namun entah apakah hal itu bakal merusak kenikmatan bermain single-player / co-op campaign-nya atau tidak. Terutama jika ada gamer usil yang langsung men-spoilerkan apa yang terjadi ketika berhasil menyelesaikan misi terakhir dalam single-player campaign-nya.

Official Call of Duty®: Black Ops III – Story Trailer

Sebelumnya kami juga menuliskan mengenai peta multiplayer yang dibonuskan bersama bundle Call of Duty: Black Ops III limited edition. Peta multiplayer NUK3TOWN yang dikonfirmasikan akhir Agustus 2015 lalu sendiri bukan peta baru, kalian pemain prekuelnya pasti mengenalnya. Di sini karena mengambil setting tahun 2065, ada beberapa bagian yang diperbarui menyesuaikan teknologi yang digunakan karakter selama gameplay, seperti yang mendukung sistem gerakan berantai berbasis momentum yang bisa dilakukan karakter. Lihat beberapa screenshot NUK3TOWN di bawah ini:

Call-of-Duty-Black-Ops-III (2) Call-of-Duty-Black-Ops-III (3)


SHARE
Previous articleIngin Resep Sukses Merilis Game Mobile? Ikuti Meetup dari GemuGemu Ini!
Next articleKampanye Kickstarter Valthirian Arc: Red Covenant Dimulai, Yuk Berikan Dukunganmu!
Penggemar strategy RPG Jepang, serta semua serial Super Robot Wars, yang saat ini masih menjadi kontributor penulis artikel game guide salah satu media game Indonesia. Mulai memburu game-game mobile, dan juga emulator melalui gadget Android, hanya untuk memainkan kembali game-game RPG klasik, yang menurutnya tetap lebih baik dibandingkan game modern.