Semakin Disukai, Kuis Tegar dari Agate Jogja Tembus Setengah Juta Download!

Kuis Tegar

Masih ingat dengan Kuis Tebakan Garing alias Kuis Tegar? Yap, game trivia hasil karya Agate Jogja ini rupanya semakin disukai oleh gamer di tanah air. Buktinya, Kuis Tegar yang pertama kali dirilis pada Oktober tahun lalu ini kini sudah berhasil mencapai setengah juta download!

Merasa Punya Tebakan “Garing”? Tebak-tebakan dari Agate Jogja Ini Lebih Garing Lagi!

Perkenalkan, Kuis Tegar alias Kuis Tebakan Garing buatan Agate Jogja!
Baca Juga

Satu hal yang membuat Kuis Tegar ini menarik adalah pemain bukan hanya menjawab tebakan yang disediakan oleh Agate Jogja, melainkan juga berkesempatan menyumbangkan pertanyaan baru untuk memperkaya perbendaharaan tebakan dalam game tersebut. Jika tebakan yang sudah dikirimkan oleh pemain dirasa cukup “garing” dan layak ditampilkan, maka pertanyaan tersebut akan ditampilkan dalam update yang dirilis oleh Agate Jogja.

Kuis Tegar ini dibuat dengan tujuan mampu menjadi sarana hiburan yang khas bercirikan budaya Indonesia kontemporer, yaitu berupa tebakan-tebakan garing atau tebakan ‘renyah’ yang mampu menghibur dan mengundang tawa mereka yang menyimaknya. Tebakan garing adalah salah satu bentuk budaya populer khas Indonesia yang dapat dinikmati oleh semua kalangan, tua maupun muda. Dan melalui Kuis Tegar ini, tebakan-tebakan ini menjadi lebih seru karena berkonsep kokreasi, alias pemain juga bisa berkontribusi untuk konten game-nya. Tidak heran jika game ini akhirnya bisa menembus angka setengah juta download di Google Play Store.

Kuis Tegar

“Game TEGAR kami rancang untuk dapat mengakomodasi dinamika budaya kontemporer Indonesia melalui sistem kokreasi,” tutur Frida Dwi Iswantoro atau yang akrab disapa denan UB, CEO Agate Jogja seperti dikutip dari pernyataan resminya, “Dengan menerapkan sistem ini, TEGAR akan berkembang dari, oleh, dan untuk masyarakat Indonesia,” lanjutnya.

Konsep Kuis TEGAR dibuat dengan bentuk kuis trivia sederhana yang menggabungkan tebak-tebakan konvensional dengan gameplay hangman. Kesederhaan game TEGAR justru telah mampu memikat para pemain untuk mengirimkan lebih dari 8000 tebakan kreasi mereka sendiri yang kemudian dikurasi oleh tim developer. Dalam mengembangkan game yang mengedepankan konsep kokreasi ini, Agate Jogja menggunakan prosesor Intel NDK untuk memastikan performa yang optimal dengan kecepatan aplikasi yang lebih baik.

Kuis Tegar

“Harapan kami semakin banyak pengguna yang terhibur dan turut memberikan ide kreatif tebakannya melalui TEGAR,” lanjut Frida. “Dengan semangat kokreasi game ini akan berkembang seiring dengan munculnya ide-ide tebakan kreatif di masyarakat,” pungkasnya.

Kuis Tegar

Tertarik untuk menguji seberapa “garing” dirimu untuk menjawab pertanyaan-pertanyaan dalam Kuis Tegar ini? Atau punya tebakan yang kamu rasa cukup “garing” untuk ditampilkan dalam kuis ini? Kamu bisa download Kuis Tegar secara gratis melalui tautan di bawah ini.

Download Kuis Tegar (Android)


SHARE
Previous articleThe Martian dan Air di Mars. Mungkin Inilah Saatnya Manusia Pindah dari Bumi!
Next articleNano: Selalu Gugup Ketika Bertemu dengan Fans
Ex Managing Editor majalah Zigma dan Omega yang mengawali karirnya sebagai kontributor sebuah blog teknologi. Febrizio dikenal juga suka dengan teknologi, film, pengembangan software, perkembangan sepakbola, serta saat ini juga mulai tertarik untuk mempelajari proses pengembangan game.