Nano: Selalu Gugup Ketika Bertemu dengan Fans

nano afaid 2015

Jika kamu suka menonton anime seperti Arpeggio dan BTOOOM, kamu pasti kenal dengan nano, yang membawakan lagu opening untuk anime tersebut. Di season ini, nano juga membawakan opening untuk anime Hidan no Aria AA yang berjudul Bull’s Eye. Nano sendiri tidak pernah memperlihatkan wajahnya ke publik, dan selalu tampil misterius dengan hoodie yang menutupi kepalanya di setiap penampilan video klipnya. Tidak hanya wajahnya, bahkan banyak yang bertanya-tanya gender dari penyanyi ini, yang memang sampai saat ini masih misterius bagi banyak orang. Dalam event Anime Festival Asia Indonesia 2015 yang diselenggarakan tanggal 25-27 September 2015 yang lalu, dia pun menyempatkan diri untuk ngobrol dengan tim duniaku.

Dalam perbincangannya, nano mengatakan bahwa tak terasa ini sudah tiga tahun sejak debutnya, dan tidak percaya bahwa dia bisa besar seperti sekarang. “Bagi saya saat ini, ke Indonesia adalah pencapaian terbesar saya, dan cukup takjub banyak yang kenal dengan saya di sini”. Namun tidak berhenti sampai di situ, dia ingin tampil di banyak negara lainnya, dan menetapkan hal itu sebagai tujuan selanjutnya.

Ditanya mengenai impresinya tentang Indonesia, dia mengaku sangat senang. meski belum pernah ke Indonesia, namun nano sudah banyak berinteraksi dengan para fans di Indonesia lewat media sosial. Sayangnya, di kedatangannya kali ini, nano tidak memiliki banyak waktu. “Makanan di Indonesia enak-enak, saya ingin datang lagi dan menikmati Indonesia, namun sayang kali ini saya tidak bisa apa-apa karena waktunya terbatas.” Jelasnya dengan sedih.

nano

Dalam sesi wawancara tersebut, dia juga menyempatkan berbagi tips untuk para penyanyi pemula yang ingin eksis di dunia online, di mana nano juga berasal, sebelum memulai major debutnya. “Jangan pernah menyerah, dan berusaha terus jika kamu memang menyukainya. Internet itu sangat mengagumkan, karena mampu lintasi negara, dan kamu bisa mendapat banyak kesempatan dari sana.” Terangnya dengan semangat.

Ketika ditanya kekuatan apa yang ingin dia miliki jika menjadi superhero, dia lantas menjawab, bahwa Ia sangat menginginkan kekuatan teleport. Kenapa? Nano pun menjelaskan, “Untuk ke Indonesia, saya perlu naik pesawat selama tujuh jam. Namun jika saya memiliki kekuatan teleport, tentu tidak membutuhkan waktu selama itu!” Ujarnya, yang juga menginginkan pintu ke mana saja milik Doraemon beneran eksis. Nano sendiri tidak pernah dikenali oleh orang lain di jalan, namun nano merasa hal itu bagus, karena dalam live-nya, para fans dan dia akan sama-sama gugup, karena akan berhadapan satu sama lain untuk yang pertama kalinya.

Di akhir wawancaranya, nano memberikan pesan pada para fans-nya di Indonesia, dan berterimakasih atas kehadiran mereka semua. Dia juga sangat ingin mengadakan solo konser di Indonesia, dan semoga hal tersebut suatu saat bisa terwujud.

SHARE
Previous articleSemakin Disukai, Kuis Tegar dari Agate Jogja Tembus Setengah Juta Download!
Next articleMungkin, Bakalan Seperti Ini Kalau Serial Anime Boruto Dibuat!
Merupakan penggemar anime sejak SMP, dan terus berlanjut hingga sekarang bekerja. Belakangan ini suka memperhatikan dan ikut dalam konser-konser dari artis Jepang favorit. Saat ini bekerja sebagai Graphic Designer, yang menurutnya cukup asik dilakukan karena seperti bekerja sambil bermain. Kairi juga seorang gamer dan genre favoritnya adalah RPG. Sebagai salah satu kontributor untuk majalah Zigma dan Omega, menulis merupakan caranya membagi informasi kepada orang lain tentang hal-hal yang disukainya dengan lebih informatif, dari segi pandang seorang penggemar.