Rob Lucci Kembali! Bagaimana Dia Bisa Bergabung dalam CP0?

Apa alasan Rob Lucci sekarang bergabung dengan CP0? Apa yang terjadi dengan anggota CP9 lainnya?

Rob Lucci Kembali! Bagaimana Dia Bisa Bergabung dalam CP0?

Rob Lucci Kembali! Bagaimana Dia Bisa Bergabung dalam CP0?Pembaca One Piece sempat dibuat terheran saat melihat awal dari Chapter 801. Kita melihat kedua anggota dari CP0 sedang melaporkan kondisi Dressrosa menggunakan Denden Mushi. Namun, setelah diperhatikan kita menyadari bahwa kedua anggota tersebut ternyata adalah Spandam dan Rob Lucci! Bagaimana mereka berdua bisa bertahan hidup semenjak insiden Enies Lobby dan Buster Call? Bagaimana nasib dari anggota CP9 yang lain?

Rob Lucci Kembali! Bagaimana Dia Bisa Bergabung dalam CP0?

[read_more id="224682"][clearboth]

Arc Water 7 adalah salah satu arc yang paling berkesan kepada banyak penggemar serial ini, mulai dari pertarungan antara Luffy dan Usopp yang berujung ke perpecahan kru Topi Jerami hingga masa lalu Robin yang akhirnya terungkap. Sejak awal hingga akhir dari cerita ini, Oda berhasil membuat kita terdiam saat melihat perjuangan kru Topi Jerami menyelamatkan teman mereka. Akhir dari cerita ini cukup bahagia karena Usopp dan Robin kembali bergabung dan mereka juga mendapatkan seorang kru baru, Franky.

Rob Lucci Kembali! Bagaimana Dia Bisa Bergabung dalam CP0?Pertarungan yang terjadi selama di Enies Lobby juga cukup hebat, karena pada pertarungan ini Luffy, Zoro, dan Sanji berhasil menciptakan teknik baru dalam bertarung. CP9 juga terbukti merupakan salah satu lawan yang cukup tangguh untuk dihadapi tiap kru Topi Jerami, termasuk Luffy.

Rob Lucci Kembali! Bagaimana Dia Bisa Bergabung dalam CP0?Setelah kehancuran pulau oleh serangan Dressrosa, ternyata Oda memperlihatkan kita lewat halaman cover bahwa seluruh anggota CP9 berhasil menyelamatkan diri dari serangan Buster Call berkat kekuatan Blueno. Namun, Rob Lucci terluka parah akibat dari serangan Gear Third Luffy dan dia harus dilarikan kerumah sakit. Spandam, pemimpin dari CP9 semakin memperburuk situasi dengan mengirimkan Angkatan Laut untuk menangkap CP9 dan menyalahkan mereka atas kehancuran dari Enies Lobby.

Rob Lucci Kembali! Bagaimana Dia Bisa Bergabung dalam CP0?Seluruh anggota CP9 lalu melarikan Lucci ke kota terdekat, St. Poplar, dimana Lucci langsung diberikan perawatan medis. Namun, biaya yang harus mereka keluarkan tidak sedikit dan untuk mengatasi hal itu, anggota CP9 menggunakan kemampuan buah Iblis mereka untuk mencari uang dengan memberikan hiburan untuk penduduk kota. Mereka bahkan sempat bertarung melawan bajak laut yang akan menyerang kota tersebut. Sayangnya setelah pertempuran selesai mereka terpaksa harus melarikan diri dari pulau tersebut dan pulang ke tempat asal mereka menggunakan perahu Angkatan Laut yang mereka ambil alih. Lucci lalu menggunakan Denden Mushi pada kapal ini untuk menghubungi Spandam dan memberitahunya akan kedatangan CP9 untuk membalas dendam.

Lanjut ke halaman 2...

Rob Lucci Kembali! Bagaimana Dia Bisa Bergabung dalam CP0?Setelah kejadian tersebut, kita tidak tahu apa yang terjadi kepada seluruh anggota CP9, namun, setelah pertarungan di Dressrosa kita dapat melihat sekilas kondisi mereka sekarang. Rob Lucci dan Spandam telah bergabung dengan CP0 sementara anggota CP9 yang lain masih belum terlihat.

Rob Lucci Kembali! Bagaimana Dia Bisa Bergabung dalam CP0?

[read_more id="226070"][clearboth]

CP0 adalah organisasi intel terkuat yang dipimpin langsung oleh Tenryubito. Ada yang mengatakan alasan mengapa Rob Lucci sekarang menjadi anggota CP0 adalah karena Rob Lucci dan CP9 yang lain pernah bertarung dengan Luffy dan seluruh anggota kru Topi Jerami di Enies Lobby. Tenryubito dapat memanfaatkan pengetahuan Lucci tentang kru Topi Jerami dan mengetahui kelemahan mereka. Dengan adanya Lucci, mereka juga mendapatkan anggota CP9 yang lain untuk membantu mengalahkan Luffy dan kru Topi Jerami lainnya.

Rob Lucci Kembali! Bagaimana Dia Bisa Bergabung dalam CP0?Walaupun hal ini hanya merupakan sebuah teori, banyak yang mengatakan bahwa di masa depan akan ada pertarungan kembali antara anggota CP9 yang sudah bergabung dengan CP0 dengan kru Topi Jerami. Hal ini membuktikan bahwa Lucci memang bergabung bersama CP0 karena pengetahuannya tentang kru Topi Jerami.

Rob Lucci Kembali! Bagaimana Dia Bisa Bergabung dalam CP0?Bagaimana pendapatmu tentang teori ini? Apakah menurutmu di masa depan akan ada pertarungan lagi antara CP9 dengan kru Topi Jerami? Berikan pendapatmu melalui kolom komentar yah!

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU