Valuepotion: GDG Prime 2015 Bisa Bawa Industri Game Indonesia Naik Level

valuepotion gdg prime 2015

Game Developers Gathering (GDG) Prime 2015 yang akan digelar di Bandung 7 November 2015 nanti terus mendapatkan dukungan dari berbagai perusahaan yang berkecimpung di industri game, baik yang berskala lokal maupun internasional. Salah satunya adalah Valuepotion, sebuah perusahaan mobile-app lifetime value (LTV) maximization yang memiliki spesialisasi di bidang analitik dan marketing.

Pendaftaran GDG Prime 2015 Sudah Dibuka, Daftarkan Dirimu Sekarang!

Pendaftaran GDG Prime 2015 sudah dibuka! Bagi kamu yang ingin menghadiri, mengikuti workshop Unity atau memamerkan game, daftarkan dirimu sekarang juga!
Baca Juga

Valuepotion sendiri membantu developer untuk mendapatkan user yang loyar melalui berbagai analisis akuisisi user dan channel. Selain itu, perusahaan yang berbasis di Seoul, Korea Selatan ini juga menyediakan pilihan ad network yang beragam untuk membantu developer dalam meningkatkan revenue yang didapat dari aplikasi yang dibuat. Valuepotion sudah mendukung pelaksanaan GDG sejak GDG 2015 Jakarta lalu, dan dalam GDG Prime 2015 ini, mereka akan kembali memberikan dukungan sekaligus mengisi satu sesi sharing mengenai pengenalan Valuepotion dan bagaimana platform tersebut bisa membantu developer.

“Indonesia adalah pasar dengan potensi yang besar dan lebih banyak developer sekarang mulai fokus di pengembangan aplikasi dan game mobile,” ungkap Dennis Juan, VP Business Development dari Valuepotion. “Namun, banyak dari developer ini tidak memiliki insight yang cukup mengenai akuisi, pertumbuhan dan monetisasi user, dan bagaimana memanfaatkan tool yang benar untuk mencapai tujuan mereka. Inilah dimana Valuepotion bisa membantu developer,” lanjut Dennis.

Valuepotion GDG Prime 2015
Dennis Juan

Kepada Duniaku, Dennis juga memberikan pendapatnya mengenai GDG Prime 2015 ini. “GDG Prime adalah salah satu event terbesar di Indonesia yang bisa menghubungkan para pelaku industri game mobile satu dengan lainnya, saling berbagi informasi dan teknologi dari developer dan komunitas untuk terus meningkatkan kualitas game yang dikembangkan. Event ini juga merupakan peluang yang bagus bagi developer untuk mendapatkan insight lebih mengenai bagaimana mereka bisa membuat game mereka sukses dengan dukungan dari publisher, platform layanan, dan sebagainya,” papar Dennis.

Dennis juga berharap, dukungan dari Valuepotion untuk GDG Prime 2015 ini bisa membantu industri game Indonesia untuk naik level. “Indonesia adalah negara dengan pertumbuhan industri game yang paling pesat di Asia Tenggara dan salah satu pasar kunci untuk Valuepotion. Misi dan ambisi kami adalah untuk mendukung para developer dan publisher di industri game lokal untuk menumbuhkan user, meningkatkan monetisasi, dan memperluas jangkauan mereka ke pasar internasional melalui Valuepotion. Kami harap, pesan ini bisa tersampaikan kepada para pengunjung selama event, karena merekalah yang memegang kunci untuk membawa industri game Indonesia ke level yang lebih tinggi,” pungkasnya.

valuepotion gdg prime 2015

GDG adalah sebuah acara tahunan non profit yang kali ini diselenggarakan oleh Duniaku.net dan Asosiasi Game Indonesia (AGI) bekerja sama dengan Universitas Telkom, Toge Productions dan Direktorat Pemberdayaan Industri Informatika dari Kemenkominfo serta didukung oleh Komunitas Game Developer Indonesia (GameDevID), Dicoding, Tinker Games, Agate Studio, Agate Jogja, Mojiken Studio, dan Goethe. Tujuan dari GDG sendiri adalah untuk menghubungkan mahasiswa, developer game, investor, publisher dan media dalam sebuah platform untuk saling sharing mengenai pengalaman mereka selama berkecimpung di industri game. GDG Prime 2015 merupakan puncak acara dari GDG 2015 yang akan diselenggarakan di Convention Hall Universitas Telkom, Bandung tanggal 7 November 2015 mendatang.


SHARE
Previous articleMungkin, Bakalan Seperti Ini Kalau Serial Anime Boruto Dibuat!
Next articleIMBA! Mode Baru Star Wars Battlefront Ini Hadirkan Pertempuran 1 vs 7!
Ex Managing Editor majalah Zigma dan Omega yang mengawali karirnya sebagai kontributor sebuah blog teknologi. Febrizio dikenal juga suka dengan teknologi, film, pengembangan software, perkembangan sepakbola, serta saat ini juga mulai tertarik untuk mempelajari proses pengembangan game.