Asyiknya Belajar Sejarah Sambil Ngegame Melalui Assassin’s Creed Syndicate

Assassin's-Creed-Syndicate (16)

Keren! Assassin’s Creed Syndicate Punya Misi Khusus Jadikan Kalian Sebagai Sherlock Holmes Dadakan!

Keren! Assassin’s Creed Syndicate Punya Misi Khusus Jadikan Kalian Sebagai Sherlock Holmes! video Assassin’s Creed Syndicate, game Assassin’s Creed terbaru
Baca Juga

Dengan setiap seri Assassin’s Creed mengambil setting dunia nyata dan juga sedikit membelokkan kenyataan sejarah dengan skenario alternatif, kita tidak mungkin menghindari beberapa figur penting sejarah nyata masuk ke tengan intrik Assassin dan Templar dalam keseluruhan serial ini. Sebelumnya, kita sempat bersinggungan dengan Leonardo Da Vinci, George Washington, dan bahkan Napoleon Bonaparte. Apalagi kini dalam game terbarunya, Assassin’s Creed Syndicate, settingnya berada di London selama Revolusi Industri pada tahun 1868. Selama kejadian penting yang mengubah Inggris dan juga seluruh dunia tersebut, nama yang memiliki keterkaitan adalah Charles Dickens dan Charles Darwin. Dickens dianggap sebagai salah satu novelis terbaik sepanjang sejarah, dengan karya besarnya seperti A Christmas Carol, Oliver Twist, dan David Copperfield. Sedangkan Charles Darwin, yang pasti kalian kenal sebagai bapaknya teori evolusi, juga merupakan figur yang sangat berpengaruh. Dialah yang mencetuskan teori evolusi, teori imiah yang memulai debutnya melalui bukunya, On The Origin Of Species, dan sempat ditentang karena berbeda dengan apa yang dipercayai oleh agama pada saat itu.

Assassin's-Creed-Syndicate (5)

Menggalang Masa, Assassin’s Creed Syndicate Bakal Resuffle Rezim Penguasa

Menggalang Masa, Assassin’s Creed Syndicate Bakal Resuffle Rezim Penguasa, Download Assassin’s Creed Syndicate, Foto Gambar Assassin’s Creed Syndicate
Baca Juga

Menjelang perilisan game ini 23 Oktober mendatang untuk PlayStation 4 dan Xbox One, serta menyusul kemudian 19 November 2015 untuk PC, Ubisoft merilis video trailer baru untuk Assassin’s Creed Syndicate yang terfokus pada beberapa figur penting di Inggris, yang kalian temui selama kalian melihat dunia sebagai Master Assassins kembar Jacob dan Evie Frye, selama beraksi dalam membebaskan London. Selain Dickens dan Darwin, video di bawah mengenalkan kita pada figur penting, sangat berpengaruh dalam sejarah, dan membantu membentuk peradaban manusia hingga yang kita kenal selama ini.

Assassin’s Creed Syndicate Historical Characters Trailer

Selain duo Charles yang sudah kami singgung dalam artikel sebelumnya, dalam trailer di atas juga dibeberkan tiga figur penting lainnya yang bakal kalian temui selama memainkan Assassin’s Creed Syndicate. Mereka adalah Alexander Graham Bell, Karl Heinrich Marx, Florence Nightingale dan Queen Victoria.

Assassin's-Creed-Bell

Alexander Graham Bell merupakan ilmuwan, pencipta, dan pendiri perusahaan telepon Bell. Dialah yang patut dikenang ketika kalian membaca artikel ini menggunakan smartphone, atau gadget mobile lainnya berbasis fitur seluler. Selain karyanya dalam teknologi telekomunikasi, ia juga menyumbangkan kemajuan penting dalam teknologi penerbangan dan hidrofoil. Bell umumnya dikenal sebagai penemu telepon pada tahun 1876 di Amerika Serikat. Meskipun pengakuan tersebut dibantah oleh kongres AS pada Juni 2002, yang menetapkan bahwa Antonio Meucci-lah yang menemukan telepon.

Assassin's-Creed-Karl

Karl Heinrich Marx, atau biasa disebut sebagai Karl Marx, adalah seorang filsuf, pakar ekonomi politik dan teori kemasyarakatan dari Prusia. Marx menulis tentang banyak hal selama hidupnya, namun yang paling dikenal adalah analisisnya terhadap sejarah, terutama mengenai pertentangan kelas, yang dapat diringkas sebagai “Sejarah dari berbagai masyarakat hingga saat ini pada dasarnya adalah sejarah pertentangan kelas.”Pernyataannya tersebut klop banget dengan masalah utama yang diangkap di tengah cerita Assassin’s Creed Syndicate ini, yaitu jurang perbedaan antara golongan kaya dan miskin yang cukup lebar.

Assassin's-Creed-Florence

Film Animasi Assassin’s Creed Syndicate Ini Gambarkan Sisi Gelap Revolusi Industri

Film Animasi Assassin’s Creed Syndicate Ini Gambarkan Sisi Gelap Revolusi Industri, download game Assassin’s Creed terbaru, gambar Assassin’s Creed
Baca Juga

Florence Nightingale dikenal sebagai pelopor perawat modern, penulis dan ahli statistik. Pada masanya dia juga dikenal dengan nama The Lady With The Lamp, atas jasanya yang tanpa kenal takut mengumpulkan korban perang di semenanjung Krimea, Rusia. Dia juga beperan penting dalam menghidupkan kembali konsep penjagaan kebersihan rumah sakit dan kiat-kiat juru rawat. Dia memberikan penekanan kepada ketelian terhadap perlunya pasien dan penyusunan laporan mendetil menggunakan statistik sebagai argumentasi perubahan ke arah yang lebih baik pada bidang keperawatan di hadapan pemerintahan Inggris.

Assassin's-Creed-Victoria

Sedangkan Queen Victoria, yang lahir dengan nama Alexandrina Victoria merupakan Ratu dari Britania Raya dan Irlandia yang berkuasa mulai 20 Juni 1837, hingga dia wafat pada tahun 1901. Pemerintahannya berlangsung lebih lama dari raja atau ratu Britania Raya manapun, yang kemudian digantikan oleh anak sulung cicitnya, Ratu Elizabeth II sebagai penguasa Britania Raya terlama. Victoria berhasil mempertahankan keberadaan sistem monarki di Inggris dan menjadikannya sebagai institusi politik seremonial. Namun pada masa pemerintahannya juga, tekanan terhadap rakyat di kawasan-kawasan koloni Inggris meningkat secara signifikan. Zaman Victoria juga dikenal sebagai puncak dari Revolusi Industri, suatu masa perubahan sosial, ekonomi, dan teknologi yang penting di Britania Raya. Selama masa tersebut, Imperium Britania mencapai puncaknya dan menjadi suatu negara adi kuasa yang digjaya.

Lanjut ke halaman 2…

1
2
3

SHARE
Previous articleThe Witch and the Hundred Knight Kembali untuk PS4 Mulai Maret 2016
Next articleUpdate Terbaru Pejuang Impian Berikan Tantangan Baru dan Reward Melimpah!
Penggemar strategy RPG Jepang, serta semua serial Super Robot Wars, yang saat ini masih menjadi kontributor penulis artikel game guide salah satu media game Indonesia. Mulai memburu game-game mobile, dan juga emulator melalui gadget Android, hanya untuk memainkan kembali game-game RPG klasik, yang menurutnya tetap lebih baik dibandingkan game modern.