Kampanye Kickstarter Valthirian Arc: Red Covenant Dimulai, Yuk Berikan Dukunganmu!

kampanye kickstarter valthirian arc: red covenant

Kampanye Kickstarter Valthirian Arc: Red Covenant akhirnya dimulai. Berikan dukunganmu sekarang juga!

5 Hal yang Harus Kamu Tahu Tentang Valthirian Arc: Red Covenant, Game Baru Agate Studio!

Tinggal menghitung hari sebelum game ini memulai kampanye Kickstarter-nya. Yuk kenal RPG ini lebih dekat!
Baca Juga

Seperti yang sudah diberitakan sebelumnya, akhirnya tepat pada hari Selasa sore, 13 Oktober 2015 kemarin Agate Studio memulai kampanye Kickstarter dari game mereka, Valthirian Arc: Red Covenant. Game yang merupakan sekuel langsung dari Valthirian Arc dan Valthirian Arc II yang sukses di platform Flash ini memulai kampanye dengan target US $40.000 (sekitar Rp 560 juta) dengan jangka waktu 30 hari atau sampai tanggal 13 November 2015.

Bersamaan dengan dimulainya kampanye Kickstarter Valthirian Arc: Red Covenant ini, Agate Studio pun juga memulai kampanye Steam Greenlight-nya. Untuk memberikan dukungan dalam kampanye Steam Greenlight ini cukup mudah, kamu hanya perlu memberikan vote Yes saja di halaman Steam Greenlight-nya melalui tautan di bawah ini. Jika mendapatkan banyak dukungan, Valve akan memberikan status greenlit kepada game ini, dan akhirnya nanti bisa didistribusikan di Steam.

Valthirian Arc: Red Covenant (Steam Greenlight)

Valthirian Arc memang sedikit berbeda dibandingkan RPG pada umumnya, karena seri ini menggunakan sekolah/akademi sebagai setting tempatnya. Pada seri terbarunya ini, kamu akan tetap berperan sebagai kepala sekolah yang membangun sekolah dan melatih murid-muridnya. Selain itu, kamu juga akan terlibat langsung dalam konflik perebutan tahta yang sedang terjadi di Kerajaan Valthiria. Sementara itu, diam-diam ada negara asing yang memanfaatkan kesempatan tersebut untuk berusaha menguasai Valthiria. Kamu akan dihadapkan pada berbagai pilihan dan konsekuensinya, yang pada akhirnya akan mempengaruhi ending yang akan kamu terima. Apakah kamu akan berhasil menyatukan kerajaan atau mengambil jalan alternatif untuk menciptakan perdamaian?

kampanye kickstarter valthirian arc: red covenant

Salah satu fitur Valthirian Arc: Red Covenant yang diunggulkan adalah simulasi membangun sekolah yang merupakan ciri khas dari seri ini. Sebagai kepala sekolah, kamu diberi kebebasan untuk membangun dan mengembangkan sekolah menurut selera masing-masing. Begitu pula dengan pelatihan yang kamu lakukan terhadap para siswa dapat divariasikan sesuai dengan kebutuhan. Kamu dapat melatih para siswa menjadi beragam job yang akan dipegaruhi oleh minat dan bakat sang siswa. Setelah job mereka cukup tinggi, maka kamu bisa meningkatkan job mereka satu tingkat lebih tinggi dengan menggunakan Promote System yang disediakan.

kampanye kickstarter valthirian arc: red covenant
Job dalam Valthirian Arc: Red Covenant

Fitur baru yang ditampilkan dalam Red Covenant ini adalah loot and craft system. Dengan menggunakan sistem ini, kamu bisa membuat senjatamu sendiri, berbeda dengan Valthirian Arc II dimana kamu harus menuju ke Blacksmith jika ingin mendapatkan senjata baru. Satu hal lagi yang membedakan game ini dengan Valthirian Arc II adalah kini kamu bisa mengontrol masing-masing murid secara individual selama pertempuran, bukan hanya mengontrol mereka secara berkelompok. Sehingga, kamu bisa lebih leluasa untuk mengatur strategi menyesuaikan dengan peran dari masing-masing murid.

kampanye kickstarter valthirian arc: red covenant

Sampai artikel ini ditulis, kampanye Kickstarter Valthirian Arc: Red Covenant sudah mengumpulkan lebih dari US $1,150 dari total sekitar 58 backer yang mendukung kampanye game ini. Kamu bisa memberikan dukunganmu dengan mengunjungi halaman Kickstarter-nya melalui widget di bawah ini.

Kamu bisa memberikan dukungan mulai dari US $1. Akan tetapi, jika kamu memberikan dukungan minimal US $8, maka kamu juga akan mendapatkan satu kopi versi digital dari game ini saat dirilis nanti, plus satu fitur spesial Night Mode yang hanya bisa dimainkan oleh backer Kickstarter saja! Selain itu, jika kamu memberikan dukungan minimal US $250, maka kamu juga bisa mendapatkan satu mini figure dari Eve yang imut ini.

kampanye kickstarter valthirian arc: red covenant

Jika kamu memberikan dukungan lebih besar, maka akan semakin banyak mini figure dan miniatur yang akan kamu dapatkan. Contohnya, jika kamu memberikan dukungan minimal US $500, kamu bisa mendapatkan miniatur dari akademinya!

Valthirian Arc: Red Covenant rencananya akan dirilis untuk Windows PC, Linux dan Mac pada bulan Oktober 2016 mendatang.


SHARE
Previous articleDibalik Mode Zombie Call of Duty Black Ops III, Resident Evil Bernuansa Noir?
Next articleSentil Dahi Cewek Jepang Sepuasmu di Website Ini
Ex Managing Editor majalah Zigma dan Omega yang mengawali karirnya sebagai kontributor sebuah blog teknologi. Febrizio dikenal juga suka dengan teknologi, film, pengembangan software, perkembangan sepakbola, serta saat ini juga mulai tertarik untuk mempelajari proses pengembangan game.