Trailer Sherlock Ungkapkan Aksi Cumberbatch di Era Victoria!

trailer sherlockSembari menunggu Sherlock Season 4, Trailer Sherlock ini tampilkan Cumberbatch bermain sebagai Sherlock klasik!

Sherlock season 4 mungkin masih jauh penayangannya, namun trailer Sherlock ini bisa menjadi angin segar bagi Sherlockians. Trailer Sherlock ini kembali menampilkan Sherlock Holmes (Benedict Cumberbatch) dan rekannya Dr. John Watson (Martin Freeman) untuk beraksi bersama dalam usaha memecahkan misteri, namun tidak seperti biasanya jika Sherlock nya Cumberbatch bersetting di era modern, maka kali ini Sherlock dan Watson beraksi pada abad ke-19, tepatnya pada masa Victoria circa 1890-an.

Trailer Sherlock Ungkapkan Aksi Cumberbatch di Era Victoria!

Satu era dengan AC: Syndicate, seperti apakah aksi Sherlock Cumbercatch di era Victoria ini?

Abaikan

Namun, trailer Sherlock ini tidak mengungkapkan siapa penjahat utama atau cerita apa yang menjadi dasar cerita di film ini. Sherlock sempat menyebutkan “hantu masa lalunya” dan trailer berulang kali menunjukkan orang bertopi runcing, yang menunjukkan mereka mungkin anggota Ku Klux Klan alias KKK. Kelompok ini sedikit direferensikan di season 1 episode “The Great Game” dimana episode ini adalah referensi untuk cerita Arthur Conan Doyle “The Five Orange Pips.”

sherlock

Steven Moffat kembali berada di belakang layar Sherock. Namun Moriarty (Andrew Scott) sepertinya tidak terlihat di trailer Sherlock ini walaupun peran Moriarty memang tidak signifikan di  “The Five Orange Pips.” Walaupun begitu ia bisa saja muncul sebagai cameo ataupun sebagau referensi. Trailer Sherlock ini menampilkan versi zaman Victoria dari apartemen Sherlock dan Watson di 221B Baker Street serta versi Victoria dari Officer Lestrade (Rupert Graves).

Meskipun trailer Sherlock ini bernuansa suram, namun ada beberapa momen jenaka seperti saat Watson menyebutkan periode waktu dan Watson memaksa Sherlock memakai topinya. Sementara rumor sebelumnya bahwa episode khusus ini akan diperlakukan sebagai episode Spesial Natal, tidak ada indikasi dari tema Natal tersebut di trailer Sherlock bernuansa Victoria ini. Bahkan terapat spekulasi bahwa episode khusus ini mungkin rilis mundur dari semestinya dan kemungkinan tayang pada Januari 2016.

sherlock (3)

Trailer tidak memberikan jadwal rilis yang pasti karena BBC hanya mengumumkan perilisannya sebagai “Coming Soon”. Sedangkan untuk Sherlock season 4 diharapkan mulai produksi pada pertengahan 2016 dan tayang pada 2017.


SHARE
Previous articleMedarot 9 Hadirkan Pertarungan Robot Paling Besar!
Next articleAnime Spotlight: Heavy Object dari Penulis Toaru Majutsu no Index
Toto yang merupakan pemerhati dunia komik dan game ini pernah menjalani karier sebagai editor buku anak selama 3 tahun. Bekerja dalam dunia anak membuat jiwa mudanya selalu ada dalam kehidupan sehari-hari. Saat ini, orang yang melanjutkan karier nya sebagai perancang pameran ini suka bereksplorasi seni melalui tulisan dan gambar (desain), yang kebanyakan terinspirasi dari berbagai komik dan game kesukaannya.