Update Android Marshmallow untuk LG G4 Dipastikan Hadir Minggu Depan!

Update-Android-Marshmallow1

Smartphone HTC, LG dan Samsung Juga Kebagian Update Android Marshmallow

Update Android Marshmallow Juga untuk Android HTC, LG dan Samsung! Update Android 6.0, download Android Marshmallow, download Android 6.0
Baca Juga

Google resmi mengkonfirmasikan Android 6.0 Marshmallow pertengahan Agustus 2015 lalu, dan yang dipastikan mendapatkannya terlebih dahulu adalah keluarga Android-nya Google, yaitu Nexus. Dua Nexus terbaru Google, Nexus 6P dari Huawei dan Nexus 5X dari LG juga telah diluncurkan akhir September kemarin, dan keduanya langsung hadir di pasaran menjalankan OS Android paling canggih tersebut. Sedangkan untuk keluarga Nexus lainnya, yang sudah kami tuliskan sebelumnya, mendapatkan update secara OTA mulai minggu lalu. Namun tentu saja itu semua bergantung pada wilayah dimana Nexus Google tersebut kalian gunakan, atau, dukungan operator. Sedangkan untuk Android dari brand lainnya, juga sudah dikonfirmasikan oleh masing-masing vendor. Seperti dari Sony, Motorola dan juga HTC serta Samsung sudah memastikan bakal memberikan updatenya. Termasuk juga LG, yang sebelumnya belum memberikan keterangan resmi, kemarin mereka memberikan press release menegaskan jika flagship mereka LG G4 yang akan mendapatkan Android Marshmallow lebih awal.

Pengguna LG G4 di Polandia yang akan menerima update Android Marshmallow lebih awal, yaitu mulai minggu depan. Kemudian berlanjut ke negara Eropa lainnya, Asia, serta Amerika Update Android Marshmallow tersebut menawarkan fitur baru seperti:

  • Permission disederhanakan, dengan kendali yang lebih leluasa atas informasi yang bisa diakses aplikasi, bukan hanya saat kalian meng-install aplikasi, namun kapan saja.
  • Fitur Silent untuk mode sound dan vibrate, sekaligus juga mode Do Not Disturb untuk menahan semua suara, atau hanya alarm dan notification saja.
  • Doze Mode yang berfungsi mematikan proses di background dari aplikasi tertentu, ketika LG G4 tidak kalian gunakan, yang diharapkan mampu memperpanjang daya tahan baterai smartphone tersebut, yang menurut penulis cukup boros baterai.

Sebelum ya LG diduga bakal memberikan update Android Marshmallow untuk tipe flagship mereka, seperti LG G4 dan tentu saja juga LG G3, serta juga beberapa variannya. Kalian pengguna kedua flagship LG yang terkenal karena penempatan tombolnya yang unik tersebut, pasti menyadari keduanya masih saja tertahan pada Android 5.1. Kemungkinan besar LG melompati Android 5.1.1, dan mereka langsung memberikan update Android Marshmallow.

Sumber


SHARE
Previous articleMusik Need for Speed Terbaru Bikin Mobil dan Kepala Kalian Bergoyang!
Next articleSteelSeries Rival 100, Optical Gaming Mouse Terbaik di Kelasnya
Telah dikenal sejak satu dekade yang lalu melalui media game Ultima Nation. Saat itu artikel andalannya adalah panduan walktrough game-game RPG. Ura kemudian juga semakin dikenal lewat tulisannya yang idealis dan selalu konsisten pada satu aspek game, yaitu STORY - yang olehnya dianggap sebagai backbone sebuah game. Selain menggeluti dunia game, Ura juga penggemar gadget, dan dia memiliki hobi "ngoprek" smartphone.