Dengan Alat Ini, Kamu Bisa Main Game PC dengan Kontroler Xbox One Tanpa Kabel USB!

Forza-Motorsport-6-XboxOne1

Tidak perlu menggunakan kabel USB lagi. Dengan alat ini, kontroler Xbox One pun bisa digunakan secara wireless di PC!

Driver Sudah Tersedia, Kita Bisa Mainkan Game PC Menggunakan Kontroler Xbox One

Microsoft memang berencana memberikan dukungan untuk membuat agar kontroler Xbox One bisa digunakan untuk memainkan game di PC berbasis Windows. Mereka memenuhi janji, kini drivernya sudah tersedia.
Baca Juga

Microsoft terus memberikan dukungan bagi para gamer PC agar bisa memainkan game-game favorit mereka di PC menggunakan kontroler Xbox One. Tahun lalu, Microsoft sudah merilis driver khusus bagi kamu yang ingin menggunakan kontroler Xbox One di PC. Dengan menggunakan driver ini, kamu tinggal menghubungkan kontroler Xbox One dengan menggunakan kabel USB ke PC, dan kamu pun bisa menikmati game-game PC dengan menggunakan kontroler tersebut.

Namun menggunakan kontroler berkabel kok sepertinya sudah kuno ya? Padahal, kontroler Xbox One bisa dimainkan secara wireless alias tanpa kabel. Nah, untuk menyelesaikan masalah tersebut, Microsoft pun dikabarkan sudah menyiapkan sebuah alat khusus yang bisa kamu pasang di PC-mu agar bisa menerima sinyal wireless dari kontroler Xbox One, sehingga kamu bisa menggunakannya tanpa menggunakan kabel!

kontroler xbox one

Alat ini disebut dengan Xbox Wireless Adapter yang sekilas terlihat seperti USB Wifi Dongle untuk PC yang banyak ditemui di pasaran. Microsoft sendiri pun sudah mengkonfirmasikan, bahwa Xbox Wireless Adapter seharga US $25 atau sekitar Rp 350.000 ini sudah bisa kamu dapatkan mulai minggu depan, tepatnya tanggal 20 Oktober 2015 mendatang. Cukup pasang alat ini di PC-mu, bind dengan kontroler, maka kamu sudah bisa memainkan game-game PC dengan menggunakan kontroler Xbox One tanpa menggunakan kabel, termasuk memanfaatkan semua fiturnya seperti in game chat dan dukungan untuk headset stereo berkualitas tinggi.

kontroler xbox one

Namun sayang, Xbox Wireless Adapter ini hanya bekerja untuk Windows 10, tidak bisa digunakan untuk sistem operasi yang lebih lama seperti Windows 8 atau 7. Karena hanya kompatibel dengan Windows 10, maka kamu tidak hanya bisa menggunakannya untuk PC, melainkan juga bisa untuk laptop dan tablet yang menggunakan sistem operasi tersebut. Selain itu, Xbox Wireless Adapter ini didesain khusus untuk kontroler Xbox One, sehingga jika kamu ingin menggunakannya untuk kontroler Xbox 360, maka kamu harus siap-siap kecewa karena alat ini tidak bisa digunakan untuk hal tersebut.

kontroler xbox one

Selain menggunakan alat ini, kamu juga tetap harus menggunakan driver khusus agar alat ini bekerja dengan baik yang bisa kamu download di bawah ini. Selain itu, patut diingat juga bahwa kamu hanya bisa menggunakan kontroler Xbox One ini untuk memainkan game-game PC yang sudah memiliki dukungan untuk kontroler.


SHARE
Previous articleDead or Alive Xtreme 3 Dirilis Februari, Harganya Luar Biasa!
Next articleMoana, Disney Princess Terbaru Siap Tandingin Elsa Hingga Cinderella!
Gamer. Otaku. Suka film. Suka melakukan hal-hal yang baru.