Coven and Labyrinth of Refrain, Game Baru yang Coba Keluar dari Standar RPG Jepang!

Coven-and-the-Labyrinth-1

Divonis Mau Mati, Pandai Besi Satu Ini Masih Saja Hobi Memburu Wanita Seksi!

Untunglah hanya ada di Great Edo Blacksmith, game terbaru Nippon Ichi untuk PS Vita!
Baca Juga

Awal Agustus 2015 lalu, Nippon Ichi Software mengkonfirmasikan proyek Refrain yang mereka siapkan untuk handheld Sony PlayStation Vita. Game tersebut berjenis dungeon RPG dengan konsep klasik (dimainkan melalui sudut pandang orang pertama), yang akhirnya diungkapkan sebagai Coven and Labyrinth of Refrain (Refrain no Chika Meikyuu to Majo no Ryodan), dengan rencana rilis di Jepang 29 Januari 2016 mendatang. Ditangani oleh sutradara The Witch and the Hundred Knight, Tatsuya Izumi, serta desainer karakter oleh artis yang sudah familiar di mata penggemar Nippon Ichi Software (NIS), yaitu Takehito Harada (serial Disgaea). Kemarin mereka memberikan video teaser pertamanya, yang bisa kalian lihat di bawah:

Coven-and-the-Labyrinth-2

Seperti game NIS sebelumnya, Coven and the Labyrinth of Refrain ditawarkan dalam dua bersi. Yang standar, dijual dengan harga 5,980 yen, atau sekitar Rp. 675 ribuan, sedangkan yang limited edition, 7,980 yen, atau sekitar Rp. 900 ribuan. 

Coven-and-the-Labyrinth-3

Para Cewek Cantik Ini Ngaku Berhasil Selamat Keluar Dari Neraka

Game ini memperlihatkan neraka dipenuhi para kriminal... tapi kok semuanya cewek ya?
Baca Juga

Coven and the Labyrinth of Refrain ini sendiri mengambil setting Refrain, kota yang menderita kutukan dalam bentuk labirin bawah tanah, dimana siapa pun yang memasukinya tidak akan bisa selamat dalam waktu lama. Namun ada seorang penyihir yang mencoba menjelajahinya. Diakah karakter kalian? Bukan, justru karakter utamanya sebuah buku legenda yang disebut “Youro Rekitei.” Dan bersama penyihir tersebut, yang menjadi pemilik buku sihir tersebut, kalian menantang dungeon bawah tanah tersebut. Disinilah keunikan Coven and the Labyrinth of Refrain, dan juga kehebatan NIS dalam membuat ide cerita, dunia dan karakter dalam gamenya. Karena sebatas menjadi buku, kalian tidak mungkin bertarung, maka kalian bisa memanfaatkan si penyihir tadi untuk membuat anak buah bagi kalian, si buku legendaris.

Coven-and-the-Labyrinth-4

Sistem Baru Disgaea 5 Membuat Karakter Bertubuh Chubby Menjadi Tidak Menarik

Sistem Baru Disgaea 5 Alliance of Vengeance Membuat Karakter Bertubuh Chubby Menjadi Tidak Menarik
Baca Juga
[clearboth]

Dan meskipun penyihir yang bisa disalahartikan sebagai karakter utama tersebut kesannya hanya menjadi perpanjangan tangan kalian, namun dia tetap berperan penting. Hanya melalui si penyihir kalian bisa membuat boneka-boneka yang kemudian bisa dikustomisasi, serta menjadi petarung bagi kalian. Seperti tipikal game NIS lainnya, pertarungannya bakal “gila”, mengingat 40 karakter (yang mungkin itu termasuk boneka petarung ciptaan penyihir) bisa berpartisipasi selama pertarungan.

Game RPG dimana karakter kalian bukanlah figur manusia dengan kekuatan super, kuat, dan fisiknya menarik. Sepertinya bukan suatu hal yang dibayangkan gamer RPG manapun. Justru karena itulah NIS mengangkatnya. Semoga saja gameplay dungeon RPG-nya juga seunik konsep ceritanya.

Coven-and-the-Labyrinth-5 Coven-and-the-Labyrinth-6 Coven-and-the-Labyrinth-7 Coven-and-the-Labyrinth-8 Coven-and-the-Labyrinth-9 Coven-and-the-Labyrinth-10 Coven-and-the-Labyrinth-11 Coven-and-the-Labyrinth-12


SHARE
Previous articleAwas Gagal Fokus! Foto Para Ninja Seksi Dead or Alive Xtreme 3 Ini Beneran NSFW!
Next articlePara Gadis Criminal Girls 2 Ini Punya Cara Bisa Kabur dari Neraka
Penggemar strategy RPG Jepang, serta semua serial Super Robot Wars, yang saat ini masih menjadi kontributor penulis artikel game guide salah satu media game Indonesia. Mulai memburu game-game mobile, dan juga emulator melalui gadget Android, hanya untuk memainkan kembali game-game RPG klasik, yang menurutnya tetap lebih baik dibandingkan game modern.