Seseorang Menciptakan Palu Thor Asli! (Video)

Puluhan orang mencoba untuk mengangkat Palu Thor ini, tetapi hanya satu orang yang bisa mengangkatnya! Bukan... dia bukan Thor!

Seseorang Menciptakan Palu Thor Asli! (Video)

palu thor thumbsPuluhan orang mencoba untuk mengangkat Palu Thor ini, tetapi hanya seorang yang bisa mengangkatnya! Dan dia bukan Thor! Apa rahasianya?

[read_more id="173820"]

Ada banyak sekali senjata yang digunakan oleh para superhero: perisai Captain America, cincin Green Lantern, armor suit Iron Man, hingga berbagai macam gadget yang digunakan oleh Batman. Akan tetapi, mungkin Mjolnir –palu mistis milik Thor– adalah salah satu senjata yang paling keren. Salah satu hal yang membuat Mjolnir begitu menarik adalah aspek ‘worthy’ yang bisa membuat seseorang mengangkatnya. Yep, kamu harus diakui dulu sebagai seseorang yang cukup ‘worthy’ agar bisa mengangkat dan menggunakan palu Thor dengan bebas.

Akan tetapi, apakah memang benar-benar harus worthy?

Seorang Youtuber Allen Pan dengan akun Sufficiently Advanced memposting sebuah video dimana dia menciptakan Mjolnir. Tentu saja, palu Thor ini tidak dibuat dengan magic, atau cara mistis lainnya seperti di dalam komik –tetapi dengan menggunakan ilmu sains. Dengan sains, dia menciptakan sebuah palu yang hanya orang-orang terpilih yang bisa mengangkatnya: kamu bisa melihatnya dalam video di bawah ini:

[youtube_embed id="0_8Xhzt5YQI"]

[read_more id="185401"]

Seperti yang bisa kamu lihat dalam video di atas, Pan dengan cerdas menggunakan mega magnet dan juga scan sidik jari yang dikontrol menggunakan microprocessor Ardunio dasar. Alat-alat tersebut ditutupi dengan layar yang membuat Mjolnir terlihat seperti palu Thor yang biasa kita lihat dalam komik dan film.

Cara kerjanya hardware tersebut sendiri sangatlah sederhana: magnet tersebut akan mati jika sidik jari Pan diletakan pada sensor –dan hanya sidik jari Pan yang tercantum dalam data palu tersebut. Dengan begitu, tidak ada orang lain, selain Pan yang cukup ‘worthy’ untuk mengangkat Mjolnir.

Kecuali seseorang yang dengan cerdik memindahkan Mjolnir dari atas permukaan besi, baru kemudian mengangkatnya. Haha...

palu thor lolNah, sekarang tinggal menemukan bagaimana cara agar palu tersebut bisa mengeluarkan listrik yang setara dengan kekuatan petir. Mustahil? Sepertinya bukan hal yang mustahil, selama hal tersebut masih masuk dalam lingkup ilmu sains.

“Apa yang disebut sihir oleh nenek moyang kami, kalian Sebut sains.” –Thor

Tertarik untuk mencoba membuat replika palu Thor seperti diatas?

Sumber: Youtube">

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU