Benarkah Lisensi Fantastic Four Telah Kembali ke Marvel?

Lisensi Fantastic Four - 1Sempat beredar kabar yang membuat fans Marvel bersemangat: Fox akhirnya melepas lisensi Fantastic Four ke Marvel, sehingga tim superhero ini dan musuh mereka dapat masuk ke Marvel Cinematic Universe. Tapi apakah rumor ini memang benar? Atau sekedar harapan palsu?

Hulk dan Valkyrie Resmi akan Tampil di Thor Ragnarok?

Resmi sudah, dua Avengers dengan fisik terkuat ini akan bersama menghadapi Ragnarok!
Baca Juga

Kabar ini pertama disampaikan oleh Den of Geek. Bukannya tak berdasar, info ini terkait dengan dikembangkannya serial TV The Legion dan Hellfire, di mana Fox dan Disney akhirnya sepakat untuk berdamai sementara demi mengembangkannya. Dikatakan kalau salah satu perjanjian kerja sama adalah penyerahan kembali lisensi Fantastic Four ke tangan Marvel Studio. Fantastic Four pun akan jadi salah satu judul yang dirilis untuk Phase 4. Fans pun bersemangat untuk melihat versi Fantastic Four dan musuh-musuh mereka yang definitif.

Tapi benarkah? Kalau kamu membuka tautan Den of Geek di atas, kamu akan melihat kalau sudah ada perkembangan terbaru tentang informasi mereka. Fox dengan tegas, dan cepat, membantah kalau lisensi Fantastic Four telah berpindah tangan. Marvel pun menyampaikan hal yang sama. Sejauh ini, lisensi Fantastic Four masih berada dalam cengkeraman kuat Fox, dan mereka – ajaibnya – masih berupaya menciptakan sequel Fantastic Four 2015.

Lisensi Fantastic Four - 2Fans yang sudah berharap mungkin harus dibuat kecewa dengan perkembangan ini. Namun jangan terlalu bersedih dulu. Kerja sama Fox dan Marvel untuk serial Legion dan serial Hellfire memang nyata, seperti bisa dilihat di Deadline. Mungkin Fantastic Four tidak benar-benar dilibatkan dalam proses negosiasi, tapi kerja sama Fox-Marvel membuktikan kalau hubungan antar keduanya tidak lagi sedingin sebelumnya. Minimal mereka mau bekerja sama untuk menggarap karya, walau karya itu sepertinya lebih terhubung ke dunia X-Men Fox ketimbang Marvel Cinematic Universe.

Mungkin saja kerja sama ini akan berujung ke crossover yang lebih besar bagi fans ketimbang keterlibatan Fantastic Four: yakni pertemuan dan konfrontasi Avengers dengan X-Men!

Avengers vs X-Men (6)Masalahnya hanya… kalau crossover-nya sebesar itu, pastinya Fox dan Marvel lebih menginginkan mereka memperoleh semua keuntungannya, tanpa perlu bagi-bagi. Tapi, yah, siapa tahu kerja sama Marvel dan Fox untuk Legion dan Hellfire bisa menemukan titik cerah untuk mewujudkan hal seperti itu. Lagi pula, sudah ada beberapa hal yang bisa mengintegrasikan dunia X-Men Fox ke Marvel Cinematic Universe. Infinity Gauntlet dengan Reality Stone, misalnya. Atau Scarlet Witch, yang mungkin justru mendatangkan mutan bukannya menyebabkan mereka nyaris puna.

Ada juga kemungkinan kalau kabar pertama dari Den of Geek memang bukan sekedar rumor belaka. Dulu juga Sony sempat membantah Spider-Man akan ke Marvel Studio, sebelum kemudian terungkap kalau mereka bekerja sama untuk mengurus superhero yang satu itu. Mungkinkah Fantastic Four bernasib sama? Walau dikembalikan ke tangan Marvel, Fox masih memegang sebagian kendali terhadap lisensinya? Untuk fans yang menginginkan versi sejati Doom dan Fantastic Four, alih-alih kelanjutan dari hasil hancur Fantastic Four 2015, berharap saja jawabannya adalah iya.


SHARE
Previous articleTim Dota 2 Na’vi Bubar! Apa Penyebabnya?
Next articleFilm Yu-Gi-Oh! Terbaru Hadirkan Kembali Lima Karakter Orisinalnya
Novelis yang telah menulis cerpen Apollyon di Fantasy Fiesta 2010, Selamanya Bersamamu di Fantasy Fiesta 2011, serta novel Hailstorm dan Redfang untuk seri Vandaria Saga. Menyukai dunia video game, literatur, komik, dan tabletop game. Berharap suatu saat nanti bisa menguasai dunia lewat karya-karyanya.