Tim Dota 2 Na’vi Bubar! Apa Penyebabnya?

na'vi bubar

Kabar mengejutkan datang dari markas salah satu tim e-Sport paling populer di bumi ini. Yap, Natus Vincere atau yang kerap kali dikenal dengan Na’vi mengkonfirmasikan bahwa mereka telah membubarkan tim Dota 2 mereka. Apa sebabnya Na’vi bubar?

Siapa sih gamer Dota 2 yang tidak kenal dengan Na’vi? Tim Dota 2 paling populer sejagat ini akhirnya tinggal kenangan saja setelah dibubarkan tepat semalam, 16 Oktober 2015. Tim Dota 2 dari Na’vi ini dibubarkan setelah mengalami serangkaian hasil buruk dalam kurun beberapa bulan terakhir. Skuad terakhir mereka, Dendi, XBOCT, Funn1k, SoNNeikO dan PSM gagal dalam kualifikasi Frankfurt Major. Sebelumnya, tim ini juga meraih hasil yang sangat mengecewakan dalam The International 2015 lalu.

Na’vi sendiri dikenal sebagai salah satu tim e-Sport terbaik di dunia. Bukan hanya untuk tim Dota 2-nya saja, melainkan juga untuk tim Counter Strike: Global Offensive, World of Tanks dan Hearthstone. Namun, nama Na’vi sendiri mulai melejit adalah karena tim Dota 2-nya yang berhasil meraih juara pertama dalam The International 2011 yang digelar di Jerman dan membawa pulang hadiah total US $ 1 juta.

na'vi bubar

Berikut adalah potongan pernyataan resmi COO dari Na’vi, Igor Sydorenko yang dimuat dalam website resmi Na’vi.

After the protracted series of failures of our team, we have to take measures and with hard feelings fully disband the squad. On behalf of all the fans and Na`Vi staff I express gratitude to the guys for their work and emotions, which they’ve granted to us all the time. However, sooner or later, the time of old heroes passes. The fate gives us new challenges, which we need to accept and prove that Na`Vi is a team of champions

Na’vi bukan hanya merupakan salah satu tim tersukses dan terpopuler dalam Dota 2, namun juga memiliki anggota tim yang fenomenal. Salah satunya adalah Dendi, yang banyak disebut-sebut sebagai “legenda” midlaner karena kreatifitas dan juga penampilannya yang selalu menghibur. Setelah meraih jawara di The International 2011, dua tahun berikutnya Na’vi juga menjadi runner up, sebelum akhirnya di tahun 2014 dan 2015 kemarin prestasinya terjun bebas. Hal inilah yang membuat Na’vi menjadi idola bagi banyak pemain Dota 2.

na'vi bubar

Bagi penggemar Na’vi, jangan buang dulu jaket atau jersey-mu. Dalam pernyataan resminya, Na’vi mengungkapkan bahwa pembubaran ini tidak membuat mereka berhenti bermain Dota 2. Ke depannya, mereka siap mengkonfirmasikan line up baru untuk tim Dota 2 mereka, dan juga mungkin “kejutan” kembalinya beberapa wajah lama. Kira-kira siapa saja ya?


SHARE
Previous articleOne Piece 804 Akan Rilis Pada 26 Oktober Mendatang!
Next articleBenarkah Lisensi Fantastic Four Telah Kembali ke Marvel?
Gamer. Otaku. Suka film. Suka melakukan hal-hal yang baru.