Attack on Titan dan Gundam Ternyata Termasuk Anime yang Diperkirakan Akan Gagal!

4 anime yang diperkirakan akan gagalSiapa yang menyangka kalau anime seperti Attack on Titan atau serial Mobile Suit Gundam diperkirakan akan mengalami kegagalan? Anime tersebut memiliki respon positif yang sangat minim pada awalnya sehingga banyak perusahaan menolak untuk menayangkan atau menerbitkannya. Namun, seperti yang kita ketahui anime tersebut justru mendapat respon yang sangat baik dan mendapatkan popularitas yang luar biasa dimasa depan. Berikut 4 anime yang diperkirakan akan gagal!


1

Serial Mobile Suit Gundam


4 anime yang diperkirakan akan gagal

Mobile Suit Gundam dari GOUF Ignited Kembali Beraksi dalam Extreme VS Force

Format versus-nya memungkinkan unsur fan service bebas dimasukkan melalui update MS. Plus, Selain itu, T.M. Revolution juga hadir di sini menyanyikan soundtrack-nya.
Baca Juga
[clearboth]

Siapa yang tidak mengenal robot raksasa dengan beragam bentuk yang unik ini? Tapi apakah kamu tahu kalau Clover, perusahaan yang bertanggung jawab atas produksi action figure bertema Gundam, pada awalnya memotong jadwal tayang serial ini dari 52 menjadi 43 kali tayang? Alasannya adalah karena minimnya angka penjualan action figure tersebut.

4 anime yang diperkirakan akan gagalNamun, setelah Clover gagal untuk mempopulerkan mainan Gundam, hak cipta untuk memproduksi mainan tersebut diambil alih oleh Bandai. Action figure yang Clover gunakan untuk mempromosikan serial ini langsung dihentikan oleh Bandai, mereka justru membuat sebuah mainan yang dapat kita rakit sendiri. Pada waktu itu, mainan seperti ini masih menjadi suatu hal yang sangat baru sehingga rasa penasaran membuat angka penjualan meningkat drastis.

4 anime yang diperkirakan akan gagalDengan meningkatnya angka penjualan, produksi dari serial Gundam dapat kembali berjalan. Mulai dari berbagai OVA, game, hingga serial yang mereka keluarkan, semua hal tersebut dapat dicapai berkat pengambil alihan hak cipta oleh Bandai.


2

Deadman Wonderland


4 anime yang diperkirakan akan gagalKesuksesan dari anime ini tidak berlaku di Jepang, negara asalnya sendiri. Walaupun manga dari serial ini mendapat kesuksesan di Jepang, adaptasi anime dari serial ini justru mendapat banyak kritik negatif dari banyak penggemarnya. Ada banyak alasan mengapa adaptasi anime ini dinyatakan sebagai produk gagal, diantaranya ada beberapa karakter yang dihapus, alur cerita yang terlalu dipercepat, dan berbagai adegan yang patut dipertanyakan.

4 anime yang diperkirakan akan gagalNamun, setelah mendapat respon yang kurang bagus dari negaranya sendiri, anime ini justru mendapat popularitas di negara lain. Anime ini menjadi salah satu anime yang paling banyak disaksikan di Toonami, salah satu program dari Cartoon Network yang menayangkan banyak anime jepang lainnya juga. Deadman Wonderland bahkan dapat mengalahkan rating dari Bleach yang juga tayang di Toonami.

4 anime yang diperkirakan akan gagalKepopuleran anime ini di Amerika bahkan membuat Funanimation memproduksi blu-ray dari serial ini sebanyak dua kali karena banyaknya permintaan penggemar. Deadman Wonderland menjadi bukti bahwa kadang suatu anime yang tidak terkenal di negara asalnya sendiri, bisa jadi mendapat kesuksesan di negara lain.

Lanjut ke halaman 2…