Keren! Eagle Vision Assassin’s Creed Syndicate Pakai Burung Elang Asli!

Assassin's-Creed-Syndicate-

Asyiknya Belajar Sejarah Sambil Ngegame Melalui Assassin’s Creed Syndicate

Kapan ya setting Assassin’s Creed berada di Indonesia, dan tokoh penting negara kita diangkat di dalamnya... Pasti lebih semangat belajar sejarah sambil mainkan Assassin’s Creed.
Baca Juga

Dengan setiap seri Assassin’s Creed mengambil setting dunia nyata dan juga sedikit membelokkan kenyataan sejarah dengan skenario alternatif, kita tidak mungkin menghindari beberapa figur penting sejarah nyata masuk ke tengan intrik Assassin dan Templar dalam keseluruhan serial ini. Sebelumnya, kita sempat bersinggungan dengan Leonardo Da Vinci, George Washington, dan bahkan Napoleon Bonaparte. Apalagi kini dalam game terbarunya, Assassin’s Creed Syndicate, settingnya berada di London selama Revolusi Industri pada tahun 1868. Selama kejadian penting yang mengubah Inggris dan juga seluruh dunia tersebut, ada beberapa nama yang memiliki keterkaitan, seperti Charles Dickens, Charles Darwin, Alexander Graham Bell, Karl Heinrich Marx, Florence Nightingale dan Queen Victoria. Semuanya sudah kami ulas dalam artikel sebelumnya. Setelah figur penting tersebut diangkat, Ubisoft dalam rangka mempromosikan Assassin’s Creed Syndicate, memiliki ide brilian yang bertujuan memperlihatkan kota London masa kini yang menjadi settingnya, dalam tampilan Eagle Vision. Ga tanggung-tanggung, mereka menggunakan burung elang asli, terbang di atas kota London, memasangkan kamera berkemampuan merekam resolusi 4K! Hasilnya, jelas, eangle vision menurut versi Ubisoft!

Assassin's-Creed-Syndicate1

Pemain serial Assassin’s Creed pasti mengenal fitur Eagle Vision, dimana alat canggih tersebut memungkinkan assassin kalian mendapatkan perspektif dan penglihatan atas setting dimana mereka beraksi, dengan tujuan mempermudah permainan, untuk mencari dimana musuh berada, dan juga poin penting yang bakal dituju, meskipun dari jarak yang sangat jauh. Lihat saja langsung seperti apa video promo Eagle Vision di bawah ini:

London “Eagle Vision” Flight Aassassin’s Creed Syndicate

Ini Lho Jagoan Kembar Dalam Assassin’s Creed Syndicate!

Selangkah lagi menuju Assassin’s Creed yang lebih modern... pertarungannya lebih brutal, senjata kedua tangan, tidak lagi ajukan pedang!
Baca Juga

Assassin’s Creed Syndicate dirilis 23 Oktober mendatang untuk PlayStation 4 dan Xbox One, serta menyusul kemudian 19 November 2015 untuk PC. Ubisoft sendiri perlu menunggu sampai hampir 6 bulan untuk mereka resmi mengkonfirmasikan Assassin’s Creed Syndicate, setelah sempat bocor awal Desember 2014 lalu. Seri baru Assassin’s Creed ini dirilis hanya untuk PlayStation 4, Xbox One, dan PC. Seperti seri sebelumnya, Ubisoft juga menawarkan game ini dalam beberapa pilihan edisi spesial, yang harganya aduhai bisa bikin ludes kantong gamer. Dan seperti yang kami tuliskan sebelumnya, Assassin’s Creed Syndicate dikembangkan oleh Ubisoft Quebec, dan masih mengangkat cerita yang diadaptasi dari fakta sejarah dunia, tepatnya mengambil setting London tahun 1868, melanjutkan Revolusi Prancis dalam Unity, mengangkat polemik yang dihadapi London.

Assassin’s Creed Syndicate mengenalkan beberapa fitur baru di tengah game action adventure ini. Seperti kendaraan (kereta kuda) yang bisa dikendalikan, dimana kalian juga bisa bertarung di atasnya, bertarung di atas kereta batubara yang melaju cepat, dan juga gadget baru, rope launcher, yang membantu Master Assassin Jacob bergerak vertikal dan horizontal lebih cepat di atas bangunan. Tidak ketinggalan juga kalian bisa beraksi menggunakan dua jagoan game ini yang merupakan karakter kembar, dengan menggunakan senjata unik seperti Cane Sword, yang memiliki mata pisau tersembunyi. Dalam kesempatan lainnya, Ubisoft juga mengatakan jika Assassin’s Creed Syndicate bakal mendukung microtransactions, yang artinya kalian bakal menemukan tawaran in-app purchase di tengah permainannya nanti.

Assassin's-Creed-Syndicate (22) Assassin's-Creed-Syndicate (23) Assassin's-Creed-Syndicate (15)

Assassin’s Creed Syndicate juga menjadi Assassin’s Creed pertama dimana kalian bisa mengendalikan karakter wanita melalui Evie dalam sebuah seri utama Assassin’s Creed. Sebagai pembanding, Assassin’s Creed III: Liberation merupakan spin-off dari dunia Assassin’s Creed III, dengan kalian mengendalikan Aveline de Grandpre. Namun karena dirlis untuk PS Vita, tidak banyak yang mengenalnya. Assassin’s Creed Chronicles: China juga mengajukan karakter wanita, Shao Jun, namun kembali itu sekadar game spin-off…

Assassin's-Creed-Syndicate2 Assassin's-Creed-Syndicate( Assassin's-Creed-Syndicate&

Menggalang Masa, Assassin’s Creed Syndicate Bakal Resuffle Rezim Penguasa

Kini dengan dua karakter kembar, gameplay juga lebih cepat, setting dunianya juga lebih luas... tapi kenapa tanpa multiplayer, Ubisoft!?
Baca Juga

Selain gameplay yang diklaim berbeda, Ubisoft juga membuat Assassin’s Creed Syndicate sebagai Assassin’s Creed terluas. Kalian bakal menyusuri berbagai lokasi di London (yang luasnya dipastikan 30% lebih besar dibandingkan Paris dalam Assassin’s Creed Unity), seperti Westminster, Strand, City of London, Whitechapel, Southwark, dan Lambeth. Tentu saja kalian nantinya juga bakal mengunjungi banyaklandmark terkenal, seperti Big Ben  hingga Saint Paul’s Cathedral, atau menyebrangi Sungai Thames menuju Waterloo Station (landmark tersebut terlihat selama trailer di atas), Assassin’s Creed Syndicate bakal menghidupkan kembali London di era Victoria dalam sebuah dunia open-world yang penuh dengan aktivitas para NPC di dalamnya. Kelas Geografi-nya tidak bergenti di sana, karena tetap mengacu pada sejarah, kalian juga bakal mengunjungi bagian kecil London karena Assassin’s Creed Syndicate bakal menampilkan kembali beberapa daerah kumuh yang pernah eksis selama London di era Victoria.

Lihat saja seperti apa beberapa landmark terkenal London tersebut melalui trailer lainnya di bawah ini:

Assassin’s Creed Syndicate Borough Fly By Lambeth

Assassin’s Creed Syndicate Borough Fly By The Thames


SHARE
Previous articleSmoker Masuk One Piece Burning Blood, Plus Detail Logia Guard dan Haki Karakter
Next articleBeli Hard Disk dan Monitor Samsung, Gratis Assassin’s Creed Syndicate!
Penggemar strategy RPG Jepang, serta semua serial Super Robot Wars, yang saat ini masih menjadi kontributor penulis artikel game guide salah satu media game Indonesia. Mulai memburu game-game mobile, dan juga emulator melalui gadget Android, hanya untuk memainkan kembali game-game RPG klasik, yang menurutnya tetap lebih baik dibandingkan game modern.