Preview Anthem of Heart, Anime Terlaris di Jepang Saat Ini!

 Anthem of Heart
Aniplex Amerika telah menayangkan sebuah video preview eksklusif anthem of heart melalui channel youtube resmi mereka. Dalam video berdurasi 22 menit yang sudah memiliki subtitle berbahasa Inggris ini kalian tidak hanya bisa melihat berbagai cuplikan dari salah satu movie anime paling fenomenal di musim panas lalu ini. Beberapa interview dengan para staff dan seiyuu yang mengerjakan anime ini.
Anthem of Heart Character

Preview Anthem of Heart, Anime Terlaris di Jepang Saat Ini!

Simak cuplikan, wawancara dengan para staff dan seiyuu dari Anthem of Heart, anime fenomenal yang mengundang haru disini! Semuanya dalam sub bahasa Inggris!

Abaikan

Anthem of Heart atau dalam judul aslinya Kokoro ga Sakebitagatterunda ini merupakan sebuah project movie anime yang dikerjakan oleh para staff yang mengerjakan anime fenomenal Ano Hi Mita Hana no Namae o Bokutachi wa Mada Shiranai atau yang lebih dikenal sebagai Ano Hana. Anime ini mendapatkan ekspektasi yang sangat luar biasa dari para penggemar anime, khususnya bagi mereka yang menyukai anime bergenre drama seperti Ano Hana.

Anthem-of-Heart-1

Hasilnya sendiri sangat memuaskan. Movie anime yang mulai ditayangkan pada 19 September ini berhasil menjadi fenomena baru di Jepang. Hingga hari ini anime ini telah berhasil menjual lebih dari 600 ribu tiket dan mendapatkan pendapatan lebih dari 800 juta yen. Pada lima hari penayangannya saja movie ini telah berhasil menjual  lebih dari 200 ribu tiket dan memperoleh lebih dari 300 juta yen. Sebuah nilai yang cukup fenomenal terlebih mengingat anime ini murni bergenre drama yang merupakan karya original dan bukan adaptasi dari manga ataupun light novel.

Jun-1

Sebagai bukti lain fenomenalnya movie anime ini, pada saat LiSA datang untuk AFAID 2015 lalu dan mengadakan konferensi pers. Lisa pun menyebutkan bahwa Koko Sake (singkatan untuk judul anime ini) merupakan anime favoritnya dan merupakan anime yang banyak diperbincangkan di Jepang saat ini.

Jun-2Fairy-EggDari sinopsis yang tersedia pada situs resminya, The Anthem of the Heart bercerita mengenai seorang gadis bernama Naruse Jun yang sebelumnya sangat ceria dan suka bergaul. Namun akibat suatu perkataannya ketika ia masih belia, keluarganya pun harus cerai berai. Sesosok peri telur kemudian datang dan mengunci mulutnya sehingga ia tidak lagi bisa menyakiti orang lain akibat perkatannya. Ia pun tumbuh sebagai gadis pendiam dan penyendiri akibat hal ini. Permasalahan dimulai ketika Jun terpilih sebagai salah satu panitia kegiatan di sekolahnya.

Anthem of Heart Character
Dari Kiri: Jun, Takumi, Natsuki, Daiki

Untuk pengisi suaranya sendiri, tampaknya A1-Pictures selaku studio yang menangani anime ini. Mengambil nama-nama yang cukup terkenal masuk ke dalam proyek ini. Empat pemeran utamanya disuarakan oleh Uchiyama Kouki (sebagai Takumi yang juga pernah mengisi suara Kanie di Amagi Briliant Park), Minase Inori (sebagai Jun yang juga pernah mengisi suara Hestia di Danmachi), Amamiya Sora (sebagai Natsuki yang juga pernah mengisi suara Asseylum di Aldnoah Zero dan Akame di Akame ga Kill), dan Hosoya Yoshimasa (sebagai Daiki yang juga pernah mengisi suara Daryun di Arslan Senki).

Jun-3

Sangat menarik bagaimana seorang karakter utama yang biasanya memiliki banyak dialog justru tidak bisa berbicara. Dalam preview eksklusif diatas pun terungkap bahwa sang sutradara berniat menjadikan Takumi sebagai tokoh utama. Namun seiring penggarapan film ini, para staff pun menyadari bahwa ceritanya justru berputar pada Jun. Terlebih sang pengisi suara Jun sendiri memiliki suara imut khas gadis periang, namun kali ini ia harus menjadi gadis “pendiam”.

Dengan fenomenalnya movie anime ini sepertinya kita bisa berharap publisher film lokal berniat untuk ikut menayangkan Anthem of Heart di bioskop-bioskop di Indonesia. Film ini sendiri bahkan telah diputar di Amerika sejak 17 Oktober lalu hingga 23 Oktober mendatang dan akan juga diputar di Kanada pada 1 November mendatang. Jika publisher  film lokal tertarik untuk ikut menayangkannya, Anthem of Heart sepertinya wajib ditonton terlebih bagi kamu yang menyukai anime dengan genre drama.


SHARE
Previous articleMasashi Kishimoto: Aku Tidak Pernah Menggambar Secara Digital!
Next articleKFC dalam Rise of the Tomb Raider! Jagoan Cantik Kita Ini Juga Jagonya Ayam!
Penggemar semi maniak lagu-lagu Jepang dengan vokalis cewek, terutama yang pegang gitar. Masih sibuk menata hidup demi kelancaran ngepulin racun kuping langsung dari negeri sakura. Baginya ada batas jelas antara musisi dan idol yang gak bisa dilanggar