[SPOILER] SSGSS Berganti Nama Jadi Super Saiyan Blue dalam Dragon Ball Super!

super saiyan blue thumbs

Ups, Mr Satan Akan Berubah Menjadi Super Saiyan di Dragon Ball Super!?

Preview dari episode selanjutnya serial Dragon Ball Super akan menampilkan Mr Satan yang berubah menjadi Super Saiyan. Tunggu dulu... Apa!?
Baca Juga

Super Saiyan God Super Saiyan berubah nama menjadi Super Saiyan Blue, dan karakter yang bersama dengan Champa ternyata adalah saudara perempuan Whis!

Menjadi lanjutan dari seri Dragon Ball Z, Dragon Ball Super memperkenalkan banyak form baru dari Super Saiyan: Super Saiyan God dan Super Saiyan God Super Saiyan. Untuk form yang terakhir, sepertinya Akira Toriyama dan tim-nya merasa cukup ribet untuk menyebutkan nama Super Saiyan God Super Saiyan –yang mana para subber sering menyingkatnya menjadi SSGSS. Oleh karena itu, nama dari SSGSS pun berganti menjadi Super Saiyan Blue pada Dragon Ball Super nanti.

Perubahan nama ini sendiri dikonfirmasikan melalui spoiler teks manga Dragon Ball Super bab 5 yang akan terbit bulan ini (via Kanzenshuu). Dalam spoiler tersebut, diperlihatkan Goku yang kesusahan menyebutkan nama Super Saiyan God Super Saiyan hingga tidak sengaja menggigit lidahnya sendiri. Nah, supaya penyebutannya menjadi lebih mudah, Whis pun menamakan form terbaru itu menjadi Super Saiyan Blue.

super saiyan blue

Goku vs Street Fighter: Pertarungan Yang Benar-Benar IMBA! (Video)

Lihat bagaimana jadinya saat Son Goku menghajar para karakter Street Fighter tanpa ampun dalam video Goku vs Street Fighter ini disini!
Baca Juga

Selain perubahan nama dari SSGSS menjadi Super Saiyan Blue, manga Dragon Ball Super ini juga akan meng-SKIP cerita movie Fukkatsu no F. Meski begitu, kalian tidak perlu khawatir Fukkatsu no F akan dilupakan pada serial anime, karena anime Dragon Ball Super tetap akan menceritakan Fukkatsu no F.

Mungkin sebagian dari kamu penasaran mengenai hubungan Champa dengan Beerus dan nama dari karakter yang mirip Whis. Nah, dalam bab terbaru ini diungkapkan bahwa ternyata Champa adalah saudara kembar Beerus! Selain itu, karakter yang mirip Whis sendiri ternyata adalah kakak perempuan dari Whis dan namanya adalah Vados! Tampaknya, setiap God of Destruction dan penjaga mereka memiliki hubungan saudara ya?

super saiyan blue champa and vandos

Jadi Makin Ganteng Pakai Jaket Dragon Ball Z Asli Jepang Ini

Banyak tipe jaket keren sekarang ini. Tapi jaket Dragon Ball Z dengan tema Frieza dan Nappa's Armor ini bikin kamu jadi makin ganteng!
Baca Juga

Hal lain yang cukup mengejutkan dari spoiler ini adalah disebutkan bahwa ada Bumi lain di Universe 6! Sayangnya, menurut Vados, manusia sudah punah di Bumi Universe 6. Nah, karena Champa tertarik akan Bumi milik Universe 7 tempat Beerus berada, Champa pun menantang Beerus untuk mengadakan turnamen pertarungan antara Universe 7 dan Universe 6 dengan taruhan Bumi! Jika Champa menang, maka Beerus harus menukar Bumi Universe 7 dengan Universe 6.

Turnamen ini sendiri akan terdiri dari 5 orang dari masing-masing universe –yang mana akan dipilih sendiri oleh Beerus dan juga Champa. Cukup menarik menantikan petarung macam apa yang akan dipilih oleh Champa: Apakah Goku dari Universe 6? Karakter baru? Ataukah mungkin… Broly?

Sepertinya, Dragon Ball Super akan semakin menarik, ya?

Sumber: Kanzenshuu


SHARE
Previous articleIstri Masashi Kishimoto Sempat Marah Saat Tahu Naruto Menikah Dengan Hinata!
Next articleVideo Fatal Frame Maiden of Black Water Ini Bakal Bikin Kalian Basah Karena Takut!
Veteran game survival-horror terutama game seri Resident Evil dan Dead Space. Menurutnya, game survival-horror adalah obat terbaik dalam menangani stress (karena ketakutan, jadi lupa sama stress-nya). Selain memainkan game, dia juga gemar mengikuti anime, manga, comic, film dan novel. Saat ini sibuk menulis banyak judul light novel di Wattpad, light novel-nya yang berjudul The Alternative sudah dicetak.