Crimson Peak Ternyata Berdasarkan Kisah Nyata!

Crimson PeakCrimson Peak adalah salah satu film horor yang paling ditunggu menjelang Halloween tahun ini. Salah satu alasannya adalah karena film ini digarap oleh Guillermo Del Toro, sang maestro dari film horor yang kemampuannya tidak diragukan lagi. Sejak awal kamu melihat trailer untuk film ini, mungkin kamu akan berpikir bahwa film ini adalah adaptasi dari sebuah novel horor. Namun, apakah kamu tahu kalau film ini ternyata berdasarkan kisah nyata dari  Guillermo sendiri?

Crimson Peak

Merasa Dikutuk, Guillermo Del Toro Memutuskan Berhenti dari industri Game!

Beberapa proyek yang batal, termasuk Silent Hills, membuat Guillermo Del Toro merasa bahwa dirinya dikutuk dan memutuskan untuk berhenti dari industri game!
Baca Juga

Crimson Peak bercerita tentang Edith Cushing, seorang putri dari pengusaha terkenal yang mencoba untuk mencari tahu lebih lanjut tentang pengalaman buruknya saat kecil. Pada waktu itu Edith di datangi oleh arwah ibunya yang berbisik kepadanya untuk berhati hati dengan Crimson Peak. Arti kata tersebut pada waktu itu masih menjadi sebuah misteri bagi Edith, namun, saat Edith mulai mendapat jawaban saat dirinya diperkenalkan kepada Thomas Sharpe, seorang bangsawan pemilik dari rumah bernama ‘Crimson Peak.’ Semenjak perkenalannya dengan Thomas, Edith menjadi terpengaruh dan mengikuti permintaannya untuk tinggal bersama Thomas dan adiknya, Luccile, di Crimson Peak yang ternyata menyimpan banyak misteri dan kisah tragis.

Crimson PeakPada salah satu acara untuk mempromosikan film terbarunya ini, Guillermo sempat bercerita sedikit tentang inspirasi dari film ini. Crimson Peak adalah film hasil gabungan dari nuansa roman Gothic dan mengambil inspirasi dari beberapa film Hammer Production yang mempopulerkan banyak film horor seperti Dracula, Frankenstein dan Mummy. Namun, selain dari inspirasi fiktif seperti yang telah disebutkan, Guillermo juga mengatakan bahwa beberapa adegan dari film ini mengambil inspirasi dari pengalaman pribadi ibunya saat mendapat ‘kunjungan’ dari tamu tidak diundang.

Crimson Peak

Trailer Crimson Peak, Film Gothic Horor yang Dibintangi Loki!

Suka film horor? Coba cek trailer Crimson Peak, film yang disutradarai oleh Guillermo Del Toro dan dibintangi oleh sang Loki, Tom Hiddleston!
Baca Juga
[clearboth]

“Adegan awal dari film tersebut dibuat berdasarkan pengalaman ibuku saat kecil. Nenek dari ibuku baru saja meninggal dunia, dan saat dia sedang menangisi kematiannya di kamar, dia mendengar suara gaun yang sering neneknya gunakan bergesekan dengan dinding di koridor. Dia juga mencium aroma parfum yang sering neneknya gunakan dan merasakan sesuatu yang berat di punggungnya. Setelah mendengar bunyi ranjang yang dia gunakan berdecit dia langsung meloncat dan berlari keluar kamar.”

Adegan yang menggunakan cerita nyata ini adalah salah satu adegan yang digunakan untuk mempromosikan film ini. Selain dari cerita nyata yang ibunya alami saat kecil, Guillermo juga mengambil banyak inspirasi dari banyak karya sastra pada era Victoria. Apa kamu belum menyaksikan trailer dari film yang menampilkan adegan nyata ini? Mari kita lihat langsung yuk!

Crimson PeakPada acara tersebut, Guillermo juga mengatakan bahwa dirinya tertarik dengan berbagai hal supernatural semenjak kecil. Hampir semua film yang dia buat memang mengandung berbagai aspek supernatural seperti dongeng misteri dan desain karakter yang unik. Kamu juga dapat melihat contoh tersebut di film Crimson Peak ini, monster dalam film ini juga memiliki beragam bentuk, seperti wajah tengkorak yang muncul seperti asap hingga bayangan seseorang yang baru saja meninggal.

Crimson PeakCrimson Peak juga menampilkan banyak aktor terkenal seperti Tom Hiddleston dan Mia Wasikowska yang semakin mendukung aspek cerita dari film ini, dan dibawah kendali Guillermo Del Toro, film ini sudah menjadi salah satu film wajib untuk kita saksikan di bulan ini. Apakah kamu penggemar film horor? Bagaimana pendapatmu tentang karya dari Guillermo Del Toro ini? Berikan pendapatmu melalui kolom komentar yah!


SHARE
Previous articleKFC dalam Rise of the Tomb Raider! Jagoan Cantik Kita Ini Juga Jagonya Ayam!
Next articleGa Mau Kalah dengan Game Android dan iPhone, Rise of the Tomb Raider Ada IAP-nya!
Penikmat musik rock dan band-band di era 90 an. Memiliki hobi bermain game Action hingga RPG, menonton series, movie, anime, dan seorang Game Theorist. Salah satu fans berat DC dan marvel.