Ngakak! Kenyataan Proses Foto Cosplay Keren!

Dibalik foto cosplay yang keren ternyata terdapat proses-proses unik nan nyeleneh yang cukup mengundang tawa dan senyum kita.

Ngakak! Kenyataan Proses Foto Cosplay Keren!

Ngakak! Kenyataan Proses Foto Cosplay Keren!

[read_more id="223512"]

Cosplay telah menjadi salah satu bagian dari budaya otaku yang tidak bisa dipisahkan. Tidak hanya detail dari kostum yang dikenakan yang menjadi faktor utama suatu cosplay bisa dikatakan keren. Kesesuaian postur sang cosplayer dengan karakter yang ia perankan pun menjadi keharusan. Tapi apa jadinya jika postur sang cosplayer kurang memenuhi ekspektasi? Atau properti yang ada juga kurang memenuhi ekspektasi? Beberapa trik yang cukup unik pun dilakukan agar foto cosplay ini tetap terlihat keren meski kondisi lain kurang sesuai!

[read_more id="181286"]Kenyataan memang terkadang menyakitkan. Mungkin kalimat itu sesuai ketika kita sudah memiliki kostum cosplay yang bagus, wajah rupawan, namun ada sedikit masalah ketika ingin menciptakan foto cosplay semirip mungkin dengan yang ada di anime. Berikut kenyataan behind the scene dari beberapa foto cosplay keren yang dibuat dengan cara yang cukup unik.

Ngakak! Kenyataan Proses Foto Cosplay Keren! Idealnya sih begini...[/caption]

Dimulai dengan sebuah scene romantis khas animanga shoujo yang menjadi masalah ketika [outbound_link text="cosplayer" link="https://twitter.com/yukina_yuetu/status/605349173500600320?ref_src=twsrc%5Etfw"] tampan memiliki postur yang kurang memenuhi ekspektasi. Bersyukurlah sang cosplayer wanitanya cukup pengertian.

Ngakak! Kenyataan Proses Foto Cosplay Keren! Tapi kadang kenyataan memang pahit[/caption]

Membawa scene anime yang terkadang cukup imajinatif ke dunia nyata memang bukanlah hal yang mudah. Usaha [outbound_link text="raruhas" link="https://twitter.com/raruhas/status/603512087994728448/photo/1?ref_src=twsrc%5Etfw"] mewujudkan foto cosplay Howl’s Moving Castle yang semirip mungkin dengan scene dalam anime ini pantas sekali diacungi jempol.

Ngakak! Kenyataan Proses Foto Cosplay Keren! Setidaknya usaha asisten kameramen yang rela menggendong cosplayernya ini patut dihargai. Ia bahkan berhasil mengibaskan kuncir Sophie di saat yang tepat[/caption]

Masih dari cosplayer yang sama, kali ini ia berusaha menciptakan scene keren dari anime Castle in the Sky Laputa.

Ngakak! Kenyataan Proses Foto Cosplay Keren! Disinilah photoshop berguna[/caption]

Sebuah [outbound_link text="foto cosplay" link="https://twitter.com/moon_fy/status/604262924626997249/photo/1?ref_src=twsrc%5Etfw"] yang cukup epic ini ternyata membutuhkan usaha yang cukup epic juga.

Ngakak! Kenyataan Proses Foto Cosplay Keren!

Sepertinya mereka cukup serius membuat foto diatas,bahkan para "cameo" di foto tersebut tetap memakai kostum lengkap.

Ngakak! Kenyataan Proses Foto Cosplay Keren!

Adegan yang mengharukan seperti [outbound_link text="ini" link="https://twitter.com/yukito189/status/604649140702707713/photo/1?ref_src=twsrc%5Etfw"] pun pasti sering kita lihat bahkan untuk anime action.

Ngakak! Kenyataan Proses Foto Cosplay Keren!

Walaupun sepertinya menggendong seorang pria dewasa dalam posisi seperti itu dan dalam waktu yang cukup lama untuk mencari angle yang sesuai cukup melelahkan. Beruntung beberapa properti kembali berguna untuk saat seperti ini.

Ngakak! Kenyataan Proses Foto Cosplay Keren!

Lanjut ke halaman 2...

Ngakak! Kenyataan Proses Foto Cosplay Keren!

Foto cosplay dari nikorin yang lucu seperti foto [outbound_link text="diatas" link="https://twitter.com/iciclerain1/status/616230741517537280/photo/1?ref_src=twsrc%5Etfw"] pun ternyata memiliki kenyataan yang tak seindah sang cosplayer.

Ngakak! Kenyataan Proses Foto Cosplay Keren!

Walaupun, saya sendiri juga bertanya-tanya kenapa sang cosplayer tidak berdiri saja seperti sewajarnya dan harus mengambil pose sesusah itu. Ya, mungkin sang fotografer kurang tinggi  atau tidak memiliki pijakan yang cukup tinggi untuk mendapatkan angle tersebut.

Ngakak! Kenyataan Proses Foto Cosplay Keren!

Kembali masalah tinggi postur cosplayer yang tidak sesuai dengan properti yang ada menjadi masalah. Mungkin inilah yang terjadi dengan foto dari [outbound_link text="misomiso7" link="https://twitter.com/misomiso7/status/624207762302504960?ref_src=twsrc%5Etfw"] berikut.

Ngakak! Kenyataan Proses Foto Cosplay Keren! Seolah tidak cukup melihat temannya cukup menderita dengan posenya[/caption]

Ngakak! Kenyataan Proses Foto Cosplay Keren!

Jadi bagaimana caranya membuat banyak katana seolah menancap di tengah medan pertempuran tanpa harus merusak tempat pemotretan?

Ngakak! Kenyataan Proses Foto Cosplay Keren! Inilah salah satu kegunaan dari teman, bukan?[/caption]

Walaupun alasan para cameo [outbound_link text="diatas" link="https://twitter.com/RENworld/status/617674788216049664/photo/1?ref_src=twsrc%5Etfw"] tetap memakai kostumnya dengan lengkap masih dipertanyakan. Namun bahkan bersedia mengapit anak panah dengan jari-jari kaki itu patut dihargai kan?

Lanjut ke halaman 3...

Ngakak! Kenyataan Proses Foto Cosplay Keren!

Ketiga [outbound_link text="shinobi konoha" link="https://twitter.com/konoha_0317/status/653928727399677952"] ini sepertinya bukan kesulitan melakukan jutsu. Namun justru menemukan pagar yang cukup tinggi untuk mereka bersandar.

Ngakak! Kenyataan Proses Foto Cosplay Keren!

Adegan dengan kecepatan tinggi namun terlihat melambat agar lebih dramatis memang sering kita temui dalam berbagai anime. Seperti dua [outbound_link text="foto cosplay" link="https://twitter.com/Ameeeruya/status/647742579409223680"] keren berikut.

Ngakak! Kenyataan Proses Foto Cosplay Keren! Ngakak! Kenyataan Proses Foto Cosplay Keren!Namun siapa yang butuh kamera berkecepatan tinggi jika kita memiliki teman yang selalu siap membantu kita.

Ngakak! Kenyataan Proses Foto Cosplay Keren!

Ketika wig yang ada kurang memenuhi ekspektasi cosplayernya pun beberapa trik juga bisa dilakukan. Seperti apa yang dilakukan [outbound_link text="sekivisy" link="https://twitter.com/sekivisy/status/655717893175275520"] berikut.

Ngakak! Kenyataan Proses Foto Cosplay Keren!

Terlepas dari berbagai proses "unik" yang dilakukan para cosplayer dan fotografer diatas, namun harus diakui karya-karya foto cosplay mereka cukup menarik, bukan? Bisa saja trik-trik yang digunakan diatas juga bisa kalian tiru jika ingin membuat foto cosplay yang menarik juga.

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU