Ga Mau Kalah dengan Game Android dan iPhone, Rise of the Tomb Raider Ada IAP-nya!

Rise-of-the-Tomb-Raider-19

KFC dalam Rise of the Tomb Raider! Jagoan Cantik Kita Ini Juga Jagonya Ayam!

Jadi mau pesan ayam bakar Kroft Fried Chicken yang spicy, atau yang original? Mau bagian dada, paha atau sayap?
Baca Juga

Sebelumnya, kami memberikan detail mengenai salah satu perk yang menjadi bonus pre-order jika memesan awal game ini melalui retailer online GameStop. Menjadi bagian bonus Apex Predator adalah Holy Fire Card Pack, yang terdiri dari beberapa perk dalam sebuah card pack. Di dalamnya kalian mendapatkan kemampuan tambahan untuk Lara Croft, agar dia bisa melancarkan serangan dengan imbuhan api atau ledakan, seperti Chicken Bomb, Blazing Inferno, Backfire, serta Holy Fire, yang bisam embuat musuh meledak ketika mereka dilumpuhkan dengan serangan melee. Menurut developernya, Crystal Dynamics, bukan sekadar Holy Fire saja Card Pack yang bakal kalian temukan di sepanjang permainan nantinya. Ada banyak, dan Microsoft memambahkan, jika Rise of the Tomb Raider ini nantinya juga bakal dirilis dengan dukungan microtransaction, ada in-app purchase-nya, yang seharusnya dalam konteks item opsional. Dan yang paling cocok ditawarkan, tidak lain adalah kartu-kartu ability yang memberi perk tambahan untuk Lara Croft.

Rise-of-the-Tomb-Raider-23

Cantiknya Latar Petualangan Lara Croft Dalam Rise of the Tomb Raider

Concept art Rise of the Tomb Raider ini bikin ga sabar pengen mainin Lara Croft...
Baca Juga

Menurut Microsoft, microtransaction ditawarkan dalam bentuk item modifikasi kemampuan karakter, yang disebut “Expedition Card”. Di luar campaign utama (ya, tidak bisa digunakan dalam campaign utama, karena sama saja nge-cheat), kalian bisa menggunakan kartu tersebut untuk mengakses armor yang lebih baik, perk, atau modifikasi estetik penampilan Lara Croft, seperti mode Big Head yang membuat kepala karakter dalam game menjadi besar. Kalian bisa membeli item tersebut menggunkan in-game credit. Namun seperti metode monetisasi lainnya, cara tercepat mendapatkan credit adalah dengan membelinya dengan uang asli. Ada dua tipe Expedition Card, yaitu Foil dan Common. Foil Card memberi Lara Croft variasi dirinya yang lebih kuat, namun juga aneh, serta bisa digunakan sesering mungkin. Common Card berbeda lagi, karena hanya bisa digunakan sekali, kalian bakal perlu memiliki credit yang cukup untuk membelinya kembali. Developer bakal menyiapkan setidaknya 300 kartu untuk memodifikasi kemampuan Lara Croft, saat game ini dirilis nanti.

Rise-of-the-Tomb-Raider-22

Dalam kesempatan yang sama pekan lalu, Microsoft juga menjelaskan isi Season Pass game ini, yang memberi kalian kuburan tambahan untuk dijelajahi, sampai mode baru seperti endurance dan survival. Isi dari bundel yang ditawarkan dengan harga US $30, atau sekitar Rp, 400 ribuan tersebut antara lain sebagai berikut:

  • Endurance Mode — Selamat melalui kondisi ekstrem dalam Endurance Mode.
  • Baba Yaga: The Temple of the Witch — Kuburan baru untuk dijelajahi, dengan musuh baru tentunya.
  • Cold Darkness Awakened — Semacam kode survival, lawannya infected predator, mereka datang bergelombang.
  • In-game content — Selama empat bulan awal, developer mendukung dengan banyak tambahan kostum, senjata, dan Expedition Card yang bisa diunduh gratis bagi pemilik Season Pass.

Rise-of-the-Tomb-Raider-20

Cantiknya Latar Petualangan Lara Croft Dalam Rise of the Tomb Raider

Concept art Rise of the Tomb Raider ini bikin ga sabar pengen mainin Lara Croft...
Baca Juga
[clearboth]

Microsoft juga membeberkan mode multiplayer game ini, yang menurut mereka tidak seperti biasanya, karena fungsinya untuk memperpanjang campaign single-player-nya, dengan mode dimana kalian bisa memainkannya bersama teman. Mode tersebut antara lain:

  • Score Attack — Mengulang level dengan rule baru, dan merangkai serangan bersama-sama, dan bergerak mengumpulkan collectible untuk meningkatkan score multiplier.
  • Remnant Resistance — Mengulang kembali area Hub dan diijinkan menggunakan Expedition Card, dengan tujuan serta musuh tertentu. Menyelesaikannya, kalian bisa menantang teman untuk mencoba versi misi yang sama seperti yang kalian lakukan, dan kemudian membandingkan hasilnya
  • Chapter Replay — Mode New Game+, mengulang kembali chapter dengan semua equipment dan ability yang sudah terbuka.

Rise-of-the-Tomb-Raider-21

Sebulan sebelum dirilis, Crystal Dynamics dan Square Enix makin aktif memberikan beberapa informasi baru untuk Rise of the Tomb Raider. Apalagi 9 Oktober kemarin mereka resmi mengabarkan jika status game ini sudah Gone Gold, istilah dalam proses pengembangan game, bahwa game ini sudah selesai pengembangannya. Game ini sendiri bakal mendapatkan kesempatan premiere eksklusif untuk Xbox One dan Xbox 360 10 November 2015 mendatang, dan di Eropa hadir 13 November 2015. Sedangkan versi PC-nya menyusul awal tahun depan, dan terakhir untuk PlayStation 4 bakal kebagian akhir tahun 2016. Mode multiplayer game ini dikerjakan oleh Eidos Montreal, sedangkan port Windows dan PS4 ditangani oleh Nixxes Software. Untuk Mac OS X, Crystal Dynamics menyerahkannya pada Feral Interactive.

Dan berikut di bawah ini beberapa concept art lainnya yang dirilis akhir pekan kemarin oleh developernya, Crystal Dynamics.

Rise-of-the-Tomb-Raider-7 Rise-of-the-Tomb-Raider-8 Rise-of-the-Tomb-Raider-9 Rise-of-the-Tomb-Raider-10 Rise-of-the-Tomb-Raider-11

Rise-of-the-Tomb-Raider-12

Sumber


SHARE
Previous articleCrimson Peak Ternyata Berdasarkan Kisah Nyata!
Next articleAttack on Titan Chapter 74 Nasib Umat Manusia di Tangan Armin!
Penggemar strategy RPG Jepang, serta semua serial Super Robot Wars, yang saat ini masih menjadi kontributor penulis artikel game guide salah satu media game Indonesia. Mulai memburu game-game mobile, dan juga emulator melalui gadget Android, hanya untuk memainkan kembali game-game RPG klasik, yang menurutnya tetap lebih baik dibandingkan game modern.