Nusakana, Hadirkan Nuansa Atelier dan Rune Factory di Pulau Tropis!

nusakana

Satu lagi game dari developer Indonesia yang siap dirilis di Steam. Adalah Nusakana, RPG dari Studio Namaapa yang kini tinggal menunggu waktu untuk dirilis!

Nusakana, Satu Lagi RPG Indonesia yang Berhasil Tembus Persaingan Steam Greenlight!

Nusakana, satu lagi RPG buatan game Indonesia yang berhasil menembus persaingan Steam Greenlight dan siap dirilis di Steam.
Baca Juga

Berbondong-bondong, game dari developer Indonesia terus membanjiri platform Steam melalui jalur Steam Greenlight. Salah satunya adalah Nusakana, RPG dari Studio Namaapa yang berhasil di-greenlit sejak awal tahun 2015 lalu, dan kini tengah memasuki persiapan rilis di Steam. Dan Nusakana sendiri menjadi salah satu finalis dalam YummyYummyTummy Challenge yang babak penjurian finalnya akan dilaksanakan bersamaan dengan Game Developers Gathering (GDG) Prime 2015 tanggal 7 November 2015 besok.

Bagi yang belum tahu, Nusakana adalah sebuah RPG open world yang memiliki beberapa elemen seperti eksplorasi area, crafting, memancing, dan juga dating sim dengan mengambil setting lokasi di pulau tropis bernama Nusakana. Pihak developer sendiri menuliskan bahwa game ini terinspirasi dari gaya open world JRPG, utamanya dari serial Atelier, Rune Factory dan juga Harvest Moon.

nusakana

nusakana

Game ini berlatar belakang dunia pasca perang, dimana negara-negara baru memulai pembangunan. Dengan kekuatan politiknya, negara di bagian bumi utara berlomba-lomba untuk mencari tanah tempat sumber daya alam baru untuk membangun kembali negara mereka. Di belahan bumi selatan, terdapat sebuah pulau tropis bernama Nusakana yang kaya akan Mana, sumber daya paling berharga di dunia. Awalnya pulau ini menjadi jujugan utama para turis untuk berwisata. Namun karena kandungan Mana-nya yang sangat besar, maka perwakilan dari negara-negara utara pun berbondong-bondong datang ke pulau ini. Kamu akan memerankan seorang protagonis yang awalnya datang ke pulau tersebut untuk berwisata. Akan tetapi, adanya rahasia besar di pulau Nusakana ini memberikan opsi tambahan untukmu, apakah kamu juga akan menguak rahasia tersebut?

nusakana

Game ini mengusung jalan cerita non linear, dimana kamu bebas mengeksplorasi pulau Nusakana dan semua event yang terjadi adalah dampak dari setiap keputusan yang kamu ambil. Bagaimana kamu menjalani sebuah petualangan akan menentukan ending yang kamu dapat, apakah good ending ataukah bad ending. Sistem pertarungan dalam game ini mengadopsi sistem pertarungan turn based ala JRPG klasik, namun dengan tempo yang lebih cepat. Fitur lain yang disediakan dalam game ini adalah perubahan waktu yang dinamis dimana semua flora, fauna dan orang-orang yang kamu temui di pulau tersebut akan bereaksi berbeda-beda tergantung siang dan malam.

nusakana

Selain fitur-fitur di atas, di Nusakan kamu juga bisa melakukan banyak hal lain seperti menangkap ikan-ikan legendaris, menjelajahi pulau tersebut, bertahan hidup dengan membuat berbagai macam peralatan dengan fitur crafting hingga menikah dengan penduduk lokal setempat lewat satu elemen dating sim yang disiapkan.

nusakana

nusakana

Kabarnya, Nusakana akan dirilis sebentar lagi, tepatnya di akhir tahun 2015 ini. Bagi kamu yang penasaran dengan gameplay dari Nusakana, kamu bisa mencicipinya di arena GDG Prime 2015 yang akan digelar di Universitas Telkom, 7 November 2015 mendatang.