Hiatus 9 Tahun, Samurai Warriors 4 Empires Hadir Lanjutkan Seri Empires!

Semoga kalian belum membeli Samurai Warriors 4-II, karena kini hadir paket yang lebih lengkap...

Hiatus 9 Tahun, Samurai Warriors 4 Empires Hadir Lanjutkan Seri Empires!

Hiatus 9 Tahun, Samurai Warriors 4 Empires Hadir Lanjutkan Seri Empires!

[read_more id="203113"]

Koei Tecmo memang dikenal kreatif dalam mencari duit. Juni 2015 lalu, setelah mengkonfirmasikan jika mereka bakal membawa Samurai Warriors 4-II ke luar Jepang, serta sudah dirilis di Amerika Utara pada 29 September dan Eropa menyusulnya pada 2 Oktober 2015, mereka langsung mengumumkan versi upgrade-nya, Samurai Warriors 4 Empires untuk platform yang sama, PlayStation 4, PlayStation 3, dan PS Vita. Di Jepang, Samurai Warriors 4 Empires telah dirilis 17 September lalu, dan kemarin mereka memastikan kapan versi translasinya hadir. Samurai Warriors 4 Empires diluncurkan untuk PlayStation 4 dalam versi retail dan digital, serta PlayStation 3 dan PS Vita hanya digital saja, pada 15 Maret 2016 di Amerika Utara, dan di Eropa lebuh awal pada 11 Maret 2016. Belum diketahui apakah versi Barat ini juga menyertakan bonus pre-order skenario Osaka Encampment dan Golden Daimyo Castle yang diberikan dalam versi Jepangnya.

Samurai Warriors 4 Empires

Hiatus 9 Tahun, Samurai Warriors 4 Empires Hadir Lanjutkan Seri Empires!

[read_more id="186586"]

Apa yang kaian dapatkan di sini adalah sekadar pembenahan di sisi simulasi, dengan penambahan fitur baru Resident Internal Affairs, dengan tujuan utama menyatukan Jepang dalam satu pimpinan. Di sana kalian bisa mengembangkan pasukan, untuk meningkatkan kekuatan militer. Melalui fitur tersebut, kalian bisa memberikan tugas khusus kepada warlord, dan menempatkannya di suatu posisi. Hasilnya dalam mendukung pengembangan keseluruhan pasukan, bergantung pada kemampuan mereka. Ini lebih kepada peningkatan di sisi strategi saja, karena opsi yang kalian dapatkan bergantung pada saran yang kalian terima dari para penasehat. Bukan sekadar menyerang dengan kekuatan fisik penuh seperti dalam seri-seri Warriors, namun perlu strategi dan persiapan yang matang di sisi internal, sebelum beraksi dan menyerang. Jadi di sini lebih seimbang unsur simulasi serta serangan frontalnya. Ada dua skenario dalam Empire Mode, Battle of Okehazama dan Battle of Sekigahara, serta juga disediakan Creative Mode dimana kalian bisa membuat skenario sendiri.

Hiatus 9 Tahun, Samurai Warriors 4 Empires Hadir Lanjutkan Seri Empires!

[read_more id="184763"]

Sementara itu di sisi gameplay, kalian berasa memainkan ulang Samurai Warriors 4-II -- Koei Tecmo sendiri mengatakan ini game yang sama kok! Ada event menikah, yang di sini bukan hanya antara warlord Musou saja, namun juga bisa dilakukan dengan warlord baru editan kalian (yang bakal memulai karirnya dari bawah, dan bisa digunakan dalam mode Empire serta Creative), atau warlord yang umum. Sayangnya, tidak ada warlord playable baru dari total 56 warlord dalam Samurai Warriors 4-II. Kalian seharusnya sudah cukup puas dengan 100 military commander wanita yang muncul di sini, termasuk Chacha dan Matsu dari Nobunaga’s Ambitions, yang bisa dinikahi. Setidaknya developer masih mempertahankan banyak event khusus tiap karakter, termasuk yang kocak, bahkan masih ada Hiatus 9 Tahun, Samurai Warriors 4 Empires Hadir Lanjutkan Seri Empires!

Meskipun terkesan game ini sekadar untuk cari ceperan saja, namun sebenarnya Koei Tecmo sudah memposisikannya berbeda dibandingkan tipikal seri Warriors, yang terfokus pada aksi pertarungan berskala besar. Dalam Samurai Warriors 4 Empires, seperti spin-off Empires lainnya, menggabungkan unsur simulasi usaha menguasai wilayah negara lain, dan juga action berskala besar seperti dalam tipikal seri Warriors. Maka dalam Empire, kalian bisa menyerang dan menguasai kerajaan lain, menggunakan warlord yang kalian tentukan.

Hiatus 9 Tahun, Samurai Warriors 4 Empires Hadir Lanjutkan Seri Empires!

Maka dari itu, pertarungan dalam Samurai Warriors 4 Empires ini pun melibatkan kalian perlu mendorong barisan di sisi depan, dan tujusn utamanya adalah markas musuh. Setiap lokasi yang dikendalikan terhubung dengan jalur persediaan yang terpusat, sehingga makin solid pertahanan, makin mudah kalian bertarung dalam menyerang markas musuh. Apalagi kini developer Omega Force mengembalikan opsi bisa memberikan tugas tertentu kepada setiap warlord!

Kalian bisa melihat detail gameplay-nya melalu video berikut:

Samurai Warriors 4 Empires menandai kembalinya seri spin-off Empires ini, sejak terakhir dirilis untuk PlayStation 2 pada tahun 2007 lalu. Hampir 9 tahun hiatus, semoga saja seri terbarunya ini memenuhi ekspetasi, terutama bagi mereka penggemar seri simulasi Nobunaga’s Ambitions, yang masih ingin merasakan pertarungan cepat berskala besar yang ditawarkan seri Warriors.

Hiatus 9 Tahun, Samurai Warriors 4 Empires Hadir Lanjutkan Seri Empires! Hiatus 9 Tahun, Samurai Warriors 4 Empires Hadir Lanjutkan Seri Empires! Hiatus 9 Tahun, Samurai Warriors 4 Empires Hadir Lanjutkan Seri Empires! Hiatus 9 Tahun, Samurai Warriors 4 Empires Hadir Lanjutkan Seri Empires!

Berikut press release yang kami terima dari Koei Tecmo kemarin:

Koei Tecmo Announces 'Empires' Installment for Samurai Warriors 4

Koei Tecmo Europe is delighted to announce today the upcoming release of an Empires version for successful tactical action title Samurai Warriors 4.

Empires provides an alternative look on the events depicted in Samurai Warriors 4, using the historical landscape as a setting for an exciting strategy-focused game. Players have the opportunity to create their own character and set up a game that starts them off in the lower ranks of the army and allows them to gradually progress to rule the entire land through their conquests.

Samurai Warriors 4 Empires marks the return of the 'Empires' brand in the Samurai Warriors universe after a nine year gap. Since the 2007 release of Samurai Warriors 2 Empires for the PlayStation 2, Samurai Warriors has grown to become one of the most successful and acclaimed titles in the Warriors universe. This revamped version of the fan-favourite installment features much improved battle gameplay and an expanded intuitive governing system, and explores the effects of building in-depth relationships and alliances.

Samurai Warriors 4 Empires is currently in development for physical release on the PlayStation 4 computer entertainment system, and digital on the PlayStation 3 computer entertainment system and PlayStation Vita handheld system, and is slated for release on 11th March 2016 (March 15 in North America).

While more news and information on the innovative content of Samurai Warriors 4 Empires will be made public in the following weeks, Koei Tecmo Europe has released a target="_blank">trailer, displaying some of the most exciting new features of this fan-favourite franchise.

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU