Ultimate Tower, Tower Defense Unik dari Indonesia, Menaranya Menjulang ke Atas!

Ultimate-Tower-13

Ranch Paradise, Harvest Moon dengan Cita Rasa Indonesia!

Ranch Paradise, Harvest Moon dengan Cita Rasa Indonesia! Harvest Moon Indonesia, Harvest Moon terbaru, download Harvest Moon, guide Harvest Moon
Baca Juga

Tower defense merupakan salah satu genre populer di PC dan mobile. Menjadi bagian subgenre game real-time strategy, dalam sebuah tower defense kalian bertujuan menghentikan serbuan pasukan musuh yang menarget poin tertentu di atas map, biasanya, markas atau benteng utama pasukan kalian. Caranya, dengan membangun bereagam menara / tower bersenjata, dan menembaki musuh saat berjalan di dekatnya. Sudah ada banyak variasi tower defense. Namun yang paling umum ditemui, dengan membalikkan keadaan, atau yang biasa disebut reverse tower defense, dimana pihak yang sebelumnya bertahan berganti menyerang. Variasi lainnya biasanya diberikan pada setiap unit dan menara yang bisa dibangun, senjata, dan juga lokasinya harus startegis agar musuh tidak bisa dengan mudah mencapai tujuan akhir. Dan salah satu game yang mencoba memberikan tantangan di bagian bagaimana menara sebuah tower defense itu dibangun adalah Ultimate Tower, game yang saat ini tengah dikembangkan oleh Wisageni Studio, salah satu studio game indie dari Yogyakarta.

Ultimate-Tower-7

Dalam Ultimate Tower, kalian perlu membangun menara vertikal dengan sumber daya yang sangat terbatas. Namun dengan pengaturan dan kombinasi yang tepat, kalian bisa membangun sebuah “ultimate tower,” seperti yang tergambarkan dalam judul game ini. Dalam game berbasis Flash AS3 yang dikembangkan untuk platform Browser ini, pertahanan kalian terfokus hanya pada 1 menara saja. Jelas itu sudah membedakan dibandingkan tipikal tower defense lainnya, yang memaksa kalian membangun banyak menara di rute yang bakal dilalui musuh. Dan jika biasanya menara yang kalian tempatkan strateginya horizontal, tempatkan suatu menara di dekat menara lainnya untuk memberikan dukungan, maka kini kalian perlu menumpuk menara tersebut.

Ultimate-Tower-8

Dengan setiap stagenya didesain berbeda, maka pengalaman yang kalian dapatkan pun juga terasa berbeda, karena kalian dituntut untuk selalu mencoba kombinasi yang berbeda. Dan jika kalian berhasil membangun tumpukan menara dengan kombinasi yang tepat, hasilnya adalah “ultimate tower.” Namun Ultimate Tower tidak semuanya mengenai menara yang ditumpuk vertikal. Kalian juga perlu menempatkan pasukan, jebakan, serta juga ada meriam yang perlu diposisikan dengan strategis di menara tersebut sehingga mendukung pertahanan kalian secara maksimal. Apa yang kami sukai dengan konsep menara yang terpusat ini, perhatian kami jadi lebih terfokus di satu tempat, walaupun musuh datang dari dua sisi. Pasukan kalian pun tidak perlu harus berlarian kesana-kemari mencari musuh, mereka cukup standby di dekat menara saja, menunggu gelombang serangan musuh selanjutnya.

Ultimate-Tower-6

Ultimate Tower sebelumnya pernah menjadi finalis dalam Indieprize showcase selama Casual Connect Asia 2015, yang berlangsung di Singapura pada 19 Mei – 21 Mei 2015 lalu, dan dinominasikan untuk AYCIF 2015 – Asean Youth Creative Industry Fair, serta berhasil memenangkan penghargaan ‘Best Gameplay’ Award pada event IN.GAME.

Developer hanya menyebutkan game yang juga bisa diakses melalui gadget mobile ini bakal segera dirilis, meskipun belum dipastikan tanggalnya. Bagi kalian yang penasaran dengan Ultimate Tower, kalian bisa mencicipinya saat GDG Prime 2015 nanti karena Ultimate Tower merupakan salah satu game yang masuk nominasi YummyYummyTummy Challenge. Sementara itu, kalian bisa melihat seperti apa gameplay-nya melalui video di bawah ini:

Ultimate Tower by WisageniStudio

Ultimate-Tower-1 Ultimate-Tower-2 duniaku-ultimatetower-1 duniaku-ultimatetower-2 Ultimate-Tower-5 Ultimate-Tower-9 Ultimate-Tower-10


SHARE
Previous articleSeksinya Naomi Alexandra di Balik Layar Light of Darkness Indonesia
Next articleSiap-Siap Grand Launching Phantomers Online Indonesia
Penggemar strategy RPG Jepang, serta semua serial Super Robot Wars, yang saat ini masih menjadi kontributor penulis artikel game guide salah satu media game Indonesia. Mulai memburu game-game mobile, dan juga emulator melalui gadget Android, hanya untuk memainkan kembali game-game RPG klasik, yang menurutnya tetap lebih baik dibandingkan game modern.