Siapakah Sebenarnya Zoom dari Flash Season Dua?

SPOILER ALERT!!
Flash Season Dua - ZoomTiga episode dari The Flash season dua sudah ditayangkan. Salah satu misteri terbesar sejauh ini adalah identitas dari musuh baru Flash yang misterius: Zoom. Siapa sebenarnya yang berada di balik kostum hitam ini? Berikut adalah beberapa kemungkinannya!

1

Harrison Wells


Flash Season Dua - Harrison Wells Earth-2Kita mulai daftar spekulasi ini dari orang yang pasti langsung dicurigai oleh fans: Harrison Wells. Bukan, ini bukan Harrison Wells bumi Barry, yang sudah lama mati. Ini juga bukan Eobard Thawne sebagai Harrison Wells, yang sepertinya sudah berakhir sehabis-habisnya di akhir musim lalu. Wells yang dicurigai di sini adalah Harrison Wells dari Earth-2, yang ditampilkan masih hidup di akhir episode dua.

Selain memiliki riwayat kelam di ingatan fans, karakter yang masih diperankan Tom Cavanagh ini baru saja diperlihatkan melintasi portal ke bumi Barry. Mungkinkah dia melakukan itu untuk mengawasi dua buruannya: speedster Barry Allen dan Jay Garrick? Apakah dia berniat melakukan hal yang sama dengan yang dilakukan oleh Eobard Thawne?

Flash season dua - harrison wells earth 2 1Meski sangat mungkin, penulis pribadi merasa Wells Earth-2 hanya ditampilkan untuk mengecoh penonton. Selain kurang kreatif (sekali lagi menjadikan karakter Tom Cavanagh sebagai antagonis utama), saat ini fans yang sudah menonton The Flash musim lalu pasti sudah mencurigai dia juga. Dan untuk misteri seperti ini, tokoh yang paling dicurigai di awal biasanya justru bukan pelakunya.


2

Henry Allen


Flash season dua - Henry Allen

Benarkah Lisensi Fantastic Four Telah Kembali ke Marvel?

Kemarin sempat beredar kabar kalau lisensi Fantastic Four telah kembali ke Marvel Studio. Benarkah kabar ini? Berikut jawabannya!
Baca Juga

Henry Allen? Ayah dari Barry? Kenapa tidak? Tentunya, ini bukan Henry yang selama musim pertama mendekam di penjara. Berdasarkan penuturan Jay Garrick, Zoom adalah penjahat di Earth-2, karenanya semua orang di daftar tersangka ini pun berasal dari sana.

Saat mendiskusikan Multiverse (dan menamai dunia asal Barry sebagai Earth-1, lalu dunia Jay Garrick, Zoom, dan para musuh baru Flash yang lain sebagai Earth-2) Dr. Martin Stein menyebutkan kemungkinan kalau tokoh-tokoh di Earth-1 mungkin menjalani kehidupan berbeda di Earth-2. Bagaimana kalau ternyata di Earth-2 Henry-lah yang memperoleh kecepatan super… dan dia justru menjadi jahat?

Salah satu misteri lain Zoom adalah kenapa dia tidak langsung saja menangani Barry. Dia terbukti bisa melakukan perjalanan lintas dimensi tanpa kehilangan kekuatan. Lalu kenapa dia lebih memilih menggunakan jasa penjahat lain dan bukannya menghadapi Barry, walau dia nyaris menghabisi Jay Garrick dalam pertarungan mereka?

Mungkinkah di balik kostum hitam itu Henry Allen Earth-2 ingin mengamati kekuatan anaknya dari bumi lain sebelum memutuskan untuk menghadapinya secara langsung?

Flash Season Dua - John Wesley Shipp flashJohn Wesley Shipp, pemeran Henry Allen, juga sudah pernah memerankan Flash di serial perdananya tahun 90an lalu. Akan menarik kalau Flash modern benar-benar bertarung dengan Flash jadul di Flash season dua ini! Apa lagi drama yang bisa tercipta dari konflik ayah-anak dari dimensi berbeda, mengingat keputusan Henry Earth-1 setelah dibebaskan dari penjara.

Lanjut ke halaman 2…

1
2

SHARE
Previous articleUpdate New Rohan Trinity, Lahirnya Kekuatan Baru dari Kota Arbelon
Next article10 Animanga Terkenal dengan Cerita Awal yang Berbeda
Novelis yang telah menulis cerpen Apollyon di Fantasy Fiesta 2010, Selamanya Bersamamu di Fantasy Fiesta 2011, serta novel Hailstorm dan Redfang untuk seri Vandaria Saga. Menyukai dunia video game, literatur, komik, dan tabletop game. Berharap suatu saat nanti bisa menguasai dunia lewat karya-karyanya.