Captain America vs Iron Man: Bagaimana Masing-Masing Bisa Mengalahkan yang Lain?

Captain America Vs Iron Man 1

Pertarungan paling dinanti di Captain America: Civil War pastilah Captain America Vs Iron Man. Bagaimana kira-kira hasil pertarungan ini? Mari kita coba prediksi dari cara mereka bisa mengalahkan satu sama lain!

1

Bagaimana Iron Man Bisa Menang?


Captain America Vs Iron ManMenjawab pertanyaan ini sih tidak sesulit menjawab pertanyaan selanjutnya. Bahkan fans Captain America sekalipun pastinya sadar kalau dalam duel satu lawan satu Captain America Vs Iron Man pastilah Iron Man yang diunggulkan. Tokoh yang satu ini memang dilengkapi dengan berbagai persenjataan mutakhir, juga keunggulan udara berkat kemampuannya terbang.

ÒMarvel's The AvengersÓ..Iron Man (Robert Downey Jr.)..Ph: Film Frame ..© 2011 MVLFFLLC.  TM & © 2011 Marvel.  All Rights Reserved.Jadi bagaimana Tony bisa mengalahkan Cap? Dia hanya harus memperhatikan beberapa hal berikut.

  1. Serangan kejutan

Cap adalah seorang ahli strategi brilian, yang mampu memimpin prajurit dan anak buahnya dalam situasi darurat sekalipun. Kalau Tony mencoba menyerang dengan terlalu jelas, Cap bisa mempersiapkan berbagai macam perangkap dan taktik tersendiri untuk menangani sekutunya ini. Bila Tony menyerang mendadak, minimal ia bisa memastikan tidak ada perangkap yang akan mengganggu armornya dalam duel mereka.

Siapakah Sebenarnya Zoom dari Flash Season Dua?

Salah satu misteri di awal Flash season dua ini adalah Zoom. Siapakah identitas penjahat dari Earth-2 ini? Apakah dia sama dengan Reverse Flash?
Baca Juga

2. Pisahkan Cap dari sekutunya

Pertarungan ini bukan pertarungan satu lawan satu. Iron Man didukung oleh sekutunya, dan begitu pula dengan Cap. Beberapa sekutu Cap pun bisa cukup berbahaya. Lihat saja Falcon, yang bisa mengimbangi Tony dalam pertarungan udara, serta Winter Soldier yang sama mematikannya dengan Cap. Jangan lupakan juga Ant-Man, yang bisa masuk melalui celah armor Iron Man dan mengacaunya dari dalam, atau Hawkeye yang kemampuan memanahnya ajaib.

Captain America Vs Iron Man - Tim CapUntungnya, Tony pun didukung oleh beberapa one man army seperti War Machine dan Vision, yang mampu menahan sekutu-sekutu Captain. Selama Iron Man bisa memaksa Steve Rogers untuk duel satu lawan satu, atau malah sekalian mengeroyoknya, kemenangannya akan aman.

3. Kendalikan ego

Karakter Tony Stark sudah mengalami perkembangan dibandingkan Iron Man 1 dan 2, apa lagi setelah Age of Ultron. Dia masih arogan, tapi kini sudah dibebani oleh berbagai trauma dan penyesalan. Namun kalau dia membiarkan egonya mempengaruhinya di pertarungan maka bisa jadi dia akan K.O oleh Cap.

Captain America Vs Iron Man - Iron Man

Sulit untuk tidak arogan memang, saat Tony bertarung dengan armor Iron Man yang bisa dianggap sebagai tank terbang melawan prajurit yang hanya mengandalkan tameng dan kekuatan fisik. Tapi Cap sendiri bukan lawan yang yang enteng. Di Winter Soldier pun dia sudah mengalahkan pesawat yang dilengkapi dengan chaingun dan teknologi modern… hanya mengandalkan motor dan tameng.

Captain America melawan Iron Man

Captain America vs Iron Man: Bagaimana Masing-Masing Bisa Mengalahkan yang Lain?

Di atas kertas, Iron Man bisa mengalahkan Captain America dengan mudah. Tapi apakah hasil pertarungan ini sudah sejelas itu?

Abaikan

Jangan lupakan juga musuh Cap di film itu, Winter Soldier, yang mampu mengalahkan Falcon meski ia tidak didukung teknologi mutakhir maupun kemampuan terbang. Hal yang sama bisa terjadi kepada Tony kalau ia terlalu meremehkan seorang super soldier.

Meski begitu, asalkan dia dapat melakukan tiga poin di atas, pertarungan sengit ini bisa dimenangkan oleh Iron Man.

Lanjut ke halaman 2…

1
2
3

SHARE
Previous articleMario Tennis Ultra Smash, Hanya Disini Bisa Tahu Rasanya Kena Smash Bola Tenis Raksasa!
Next articleBuruan! Pra-Registrasi Blade Waltz Telah Dibuka
Novelis yang telah menulis cerpen Apollyon di Fantasy Fiesta 2010, Selamanya Bersamamu di Fantasy Fiesta 2011, serta novel Hailstorm dan Redfang untuk seri Vandaria Saga. Menyukai dunia video game, literatur, komik, dan tabletop game. Berharap suatu saat nanti bisa menguasai dunia lewat karya-karyanya.