Dragon Ball Super Episode 15 Review: Satan Berubah Menjadi God!

dragon ball super episode 15 thumbs

Mr. Satan berubah menjadi God dan mengaku telah mengalahkan Beerus. Dilain pihak, sekelompok alien datang dan menantang Satan! Dragon Ball Super Episode 15 benar-benar kocak!

Setelah pertarungan epik dari Goku dan Beerus yang menjadi puncak Battle of Gods saga minggu lalu, Dragon Ball Super Episode 15 kali ini mengambil rehat sementara dengan menampilkan Satan sebagai tokoh utama.

Jika dalam beberapa episode-episode sebelumnya saya pernah mengkritik bagaimana kebanyakan episode tersebut diisi dengan pengulangan dari movie Battle of Gods sehingga membuat anime Dragon Ball Super membosankan, maka bisa dikatakan di Dragon Ball Super Episode 15 ini sangatlah fresh dan juga menghibur.

Dragon-Ball-Super-Episode-15-c-739x415

Dragon Ball Super episode 15 secara keseluruhan berfokus pada sang hero KW Mr. Satan. Setelah kedatangan Beerus ke bumi, penduduk bumi dan juga media ingin tahu apa yang terjadi sebenarnya. Mr. Satan pun menceritakan bahwa Beerus datang ke bumi untuk menghancurkan bumi –yang mana akhirnya dikalahkan olehnya.

Yep, hampir sama ketika Satan mengaku mengalahkan Cell dan juga Buu, kini Mr. Satan kembali berbohong dengan mengalahkan Beerus. Satan bahkan mengatakan bahwa dia berubah menjadi God –dalam bentuk Super Saiyan– untuk mengalahkan Beerus.

dragon ball super episode 15 1Sayangnya, Mr. Satan sepertinya harus menelan ludahnya sendiri saat sekelompok alien datang ke bumi. Dan setelah mendengar bahwa Mr. Satan berhasil mengalahkan Beerus, salah satu ksatria alien itu pun menjadi gatal untuk bertarung melawan Satan. Terjadilah pertarungan yang kocak dan menghibur –apalagi di bagian ending saat Mr. Satan berhasil mengalahkan salah satu ksatria alien yang menantangnya.

Bagaimana caranya? Tentu saja kalian harus menonton sendiri episode penuh dari Dragon Ball Super episode 15 ini supaya lebih seru.

dragon ball super episode 15 2

[SPOILER] SSGSS Berganti Nama Jadi Super Saiyan Blue dalam Dragon Ball Super!

Apa hubungan Beerus dan Champa? Lalu, siapa karakter mirip Whis yang bersama Champa? Benarkah ada Bumi lainnya di Universe 6? Semuanya diungkapkan dalam SPOILER ini!
Baca Juga

Mungkin sebagian dari kamu akan berpikir kalau Mr. Satan ini benar-benar pembohong yang menjengkelkan. Akan tetapi, Mr. Satan disini malah terlihat konyol, menggelikan dan menghibur alih-alih menjengkelkan –dan disitulah bagusnya episode ini. Episode 15 ini mampu menampilkan sebuah cerita yang ringan dengan peletakan humor yang pas sehingga dapat menghibur penonton, apalagi fans Dragon Ball lama dan baru.

Apakah kamu sudah menonton Dragon Ball Super Episode 15? Bagaimana menurutmu episode ini, apakah kamu menyukainya? Suarakan pendapatmu di kolom komentar ya…

REVIEW OVERVIEW
Dragon Ball Super Episode 15
90 %

SHARE
Previous articleGuild of Honor, Dimulainya Perang Antara Cahaya dan Kegelapan
Next articleNetflix Telah Merilis Motion Poster Jessica Jones!
Veteran game survival-horror terutama game seri Resident Evil dan Dead Space. Menurutnya, game survival-horror adalah obat terbaik dalam menangani stress (karena ketakutan, jadi lupa sama stress-nya). Selain memainkan game, dia juga gemar mengikuti anime, manga, comic, film dan novel. Saat ini sibuk menulis banyak judul light novel di Wattpad, light novel-nya yang berjudul The Alternative sudah dicetak.