Gather, Aplikasi Cari Pacar Buatan Anak Bangsa!

gather-apps

Apa sih Gather itu? Gather adalah sebuah aplikasi kencan online yang bisa membantu kamu para pria lajang untuk menemukan pasangan.

Uang Teman, Solusi Teman atau Malah Makan Teman?

Betulkah Uang Teman adalah solusi keuangan? Atau malah jangan-jangan Uang Teman ini jadi makan teman?
Baca Juga

Siapa sangka aplikasi ini adalah aplikasi buatan anak bangsa? Gather didirikan oleh dua orang, salah satunya adalah Min Gyung Kang dan Jim Yang yang merupakan entrepreneur asli Surabaya. Jim Yang dan Min Gyung Kang merupakan dua entrepreneur yang berasal dari Silicon Valley.

Jim Yang yang merupakan salah anak bangsa Indonesia adalah seorang advisor dan angel investor di sejumlah startup yang ada di Amerika Serikat. Sedangkan Min Gyung Kang adalah anggota awal dari proyek Android Bouncer. Proyek tersebut adalah sebuah proyek inisiatif yang berguna untuk melindungi pengguna Google Play dari aplikasi berbahaya. Selain itu Min Gyung Kang juga merupakan mantan software engineer Google.

Apakah kamu mempunyai Facebook? Pasti punya dong. Kenapa tiba-tiba menanyakan Facebook. Pati kamu bingung kan? Seperti halnya aplikasi kencan lainnya, akun Facebook inilah yang nantinya akan kamu gunakan untuk masuk ke Gather. Gather bekerja mencari pasangan berdasarkan lingkaran teman di akun Facebook kamu.

Berbeda dengan Tinder yang membantu kamu dalam mencari pasangan dari orang yang sama sekali tidak dikenal, aplikasi Gather memungkinkan kamu untuk berpasangan dengan teman dari teman Facebook kamu.

Langkah pertama mencari pasangan di aplikasi Gather adalah kamu harus masuk terlebih dahulu dengan menggunakan akun Facebook kamu. Setelah masuk, kamu bisa langsung mencari pasangan yang sesuai dengan keinginan kamu. Selain itu kamu juga bisa melihat informasi singkat dari pengguna lainnya berdasarkan informasi yang diambil dari akun Facebook seperti foto profil facebook, pekerjaan, hobi dan teman.

pendiri-gather
Founder Gather

Inilah Rasanya Kencan Romantis dengan Manaka Takane di Dunia Nyata

Gini loh caranya berpacaran dengan karakter maya baik dari anime atau dari video game!
Baca Juga

Jika kamu sudah mencari dan menemukan pasangan yang oke, kamu bisa langsung menyukainya. Jika keduanya saling menyukai, maka keduanya dapat melihat profil masing-masing dan melakukan chatting. Selain me-like, kamu juga bisa mengirimkan balon virtual sebagai tanda ketertarikan terhadap orang tersebut.

Gather memungkinkan kamu bisa bertemu di dunia nyata dengan calon gebetan dengan sangat mudah. Aplikasi ini memudahkan pengguna untuk bisa bertemu pasangan dengan mudah berdasarkan lokasi yang sama. Kamu bisa mencari pasangan di dekat lokasi kamu berada maupun di lokasi yang sering kamu lewati. Misalnya di Jakarta, kamu setiap hari menaiki bus trans Jakarta ketika berangkat kerja. Selanjutnya Gather akan melakukan analisis terhadap lokasi yang sering kamu datangi tersebut. Jika terdapat pengguna yang sama di lokasi tersebut, maka keduanya bisa saling terhubung melalui Gather.

Apakah kamu bosan menjomblo? Kini kamu tidak usah berkecil hati karena terus jomblo dan belum juga mendapatkan pasangan. Dengan Gather segalanya menjadi mudah. Kesempatan kamu bertemu pasangan akan semakin besar.

Wah, jika banyak yang menggunakan aplikasi ini jomblo semakin berkurang dong? Tampaknya Jim Yang dan Min Gyung Kang mengerti betul akan derita para jomblo yang belum juga mendapatkan pasangan. Jomblo bukan berarti tidak laku lho ya, bisa saja seseorang memilih untuk menjomblo karena terlalu sibuk dengan pekerjaan mereka sehingga tidak punya waktu untuk berkencan.

Ada banyak kelebihan menggunakan aplikasi ini karena didasarkan pada lokasi dimana kita sering berada. Misalnya kita sering melihat konser atau festival, maka pengguna Gather lain yang juga melihat konser atau festival secara otomatis akan terhubung di Gather. Dengan cara penjodohan seperti itu tingkat kecocokan akan semakin tinggi karena keduanya saling menyukai hal yang sama.


SHARE
Previous article10 Animanga Terkenal dengan Cerita Awal yang Berbeda
Next articleTransfer Akun PB Garena Bisa Dilakukan Mulai Sekarang!
Ari aka Hawke Zigma memiliki segudang pengalaman dalam jurnalis game. Hawke populer sebagai anak didik langsung dari GrandC. Dia banyak membantu GrandC dalam menulis, meliput event berita, bahkan konsep. Nama Hawke cukup populer dalam dunia game underground karena dia juga pernah menggawangi langsung salah satu jaringan toko game di Surabaya, yakni GameQuarters.