Renegade Death, Metroidvania Keren dari Indonesia Ini Jadi Obat Kangen Game Klasik

Renegade-Death-5

Cerita Dalam Azure Striker Gunvolt Ditampilkan Dalam Wujud Potongan Pesan

Keiji Inafune, bekerjasama dengan "teman lamanya" Inti Creates, berusaha membangkitkan nuansa Rockman melalui game baru mereka. Berikut detail Azure Striker Gunvolt, yang mengajak kita nostalgia dengan Rockman.
Baca Juga

Ketika kalian membuka koleksi artikel game indie di Duniaku, atau game yang banyak memulai debutnya menggalang pendanaan melalui crowfunding seperti Kickstarter, mayoritas judul yang kalian temui menggunakan gameplay 2D action sidescrolling. Meskipun jauh dari kesan gameplay tipikal game modern, namun kami yakin siapa pun yang tumbuh di tengah dunia game di era 90 sampai awal 2000-an pasti bakal susah melupakan banyak game action sidescrolling yang memorable pada masanya… sebut saja, serial Metroid dan Castlevania, yang banyak menginspirasi studio game indie untuk terus mengambil elemen gameplay Metroidvania ke dalam game mereka saat ini. Tambahkan dengan karakter (bergaya anime, dan agak loli, seperti tren masa kini) muncul dengan animasi sprite yang halus selama permainan, latar belakang stage ber-efek parallax, gameplay yang cepat, masukkan unsur RPG di tengah gameplay, serta tidak ketinggalan, sisipkan musik yang begitu nyaman didengar. Kira-kira itulah gambaran game action adventure terbaru yang saat ini tengah dikembangkan untuk platform PC menggunakan engine Unity 5 oleh studio game indie asal Semarang, Indonesia, Enthrean Guardian, bersama Hinocyber, yaitu Renegade Death.

Renegade-Death-7

Bloodstained: Ritual of the Night, Cukup Sehari Untuk Koji Igarashi Membobol Kickstarter!

Bloodstained: Ritual of the Night, Cukup Sehari Untuk Koji Igarashi Membobol Kickstarter, Download Castlevania: Symphony of the Night, Castlevania Terbaru.
Baca Juga
[clearboth]

Renegade mengisahkan seorang gadis kecil bernama Leina Mournhart, yang merupakan seorang yang berprofesi sebagai malaikat maut. Dalam perjalanannya, dia mendapatkan tugas untuk mencabut nyawa seorang anak. Namun di tengah tugas tersebut, dia dihalangi oleh seseorang yang menyatakan bahwa nyawa anak tersebut belum waktunya dicabut. Leina pun akhirnya mencari kebenaran dari tugas-tugas yang didapatkannya, dan bahkan membuka tabir dunia malaikat maut.

Renegade-Death-3

Gameplay Indivisible Keren Abis! Inilah Valkyrie Profile dengan Sentuhan Asia

Gameplay Indivisible Keren Abis! Inilah Valkyrie Profile dengan Sentuhan Asia, download Indivisible, video Indivisible, guide Indivisible, cheat Indivisible
Baca Juga

Memainkan demo yang diberikan developer, kami langsung terbawa pada konsep game action sidescrolling klasik di sini. Kalian bergerak dari kiri ke kanan saja, dan permainan serta aksi Leina dibagi berdasarkan Stage. Demo yang diberikan menunjukkan seperti apa gameplay-nya, dengan stage Forest of Curiosity — mewakili rasa ingin tahu Leina akan misi yang diembannya. Leina bergerak dengan halus, dia menyerang dengan mengayunkan sabitnya (senjata khas karakter yang berprofesi sebagai malaikat pencabut nyawa), kalian bisa merangkai combo untuk menghabisi musuh-musuh yang menghadang, dan dari musuh yang berhasil dilumpuhkan, Leina bisa mengumpulkan orbs dan exp, dan di akhir stage dia bakal melawan boss. Dan tipikal game action sidescrolling, keberadaan boss bisa ditandai dengan disediakan save point sebelum area dimana karakter bakal bertemu dengannya.

Renegade-Death-2

Death’s Gambit Ini Seperti Perpaduan Dark Souls dan Shadow of the Colossus

Death’s Gambit Ini seperti perpaduan Dark Souls dan Shadow of the Colossus, namun dengan nuansa Castlevania klasik, dalam tampilan Action RPG side-scrolling
Baca Juga

Setelah mengakumulasikan poin exp yang dibutuhkan, maka Leina bakal naik level. Dan setiap kenaikan level, memberikan Leina poin status yang kemudian bisa digunakan meningkatkan status Leina, dengan mengalokasikan poin tadi pada Vigor (menambah HP, dan juga kekuatan serangan dan pertahanannya), Magus (menambah Mana/MP Leina, sekaligus juga kekuatan dan pertahanan sihirnya), serta Levitas, yang mempengaruhi kecepatannya, terutama ketika dia menembak, melayang (ya, sebagai malaikat, dia bisa terbang donk!), dan menambah kemungkinan terjadinya serangan critical. Poin status tersebut sangat penting di tengah gameplay. Selain meningkatkan status dasar Leina, kalian juga bisa mendistribusikannya pada skill karakter. Ada dua jenis skill-nya, Active, dan juga Passive, yang masing-masing memiliki tiga level kekuatan. Lihat saja melalui video di bagian bawah (mulai menit ke 4:30), bagaimana kalian bisa mengatur status Leina, dan juga skill-nya, agar optimal dalam melawan boss yang disediakan dalam demo, yang tidak lain saudaranya sendiri, Grace Mournhart.

Renegade-Death-4

Shantae Lulus Dari Kickstarter, Cewek Seksi yang Lihai Menari Perut

Game Shantae: Half-Genie Hero Lulus Dari Kickstarter, Cewek Seksi yang Lihai Menari Perut, cewek penari perut, sukses Kickstarter, cewek seksi
Baca Juga

Terlepas karena faktor subyektifitas mengingat penulis meripakan gamer jadul yang menyukai game dengan presentasi sidescrolling dan gameplay cepat, overall Renegade Death ini sangat menjanjikan, dan melihat demonya pun terlihat digarap dengan sangat baik, meskipun kami masih belum menemukan seperti apa presentasi ceritanya yang kayanya disajikan ala visual novel. Setelah memainkannya selama dipamerkan dalam GDG Yogyakarta, dan juga selama Tokyo Game Show 2015 awal September 2015 lalu, kami makin tidak sabar menunggu perilisannya, yang ditargetkan tahun 2016 mendatang — dan itu sepertinya meleset dari rencana awalnya, yang sebelumnya kami dengar pertengahan tahun 2014 lalu.

Renegade-Death-1

Tim pengembang Renegade Death sendiri berasal dari dua studio yang berkolaborasi, yaitu Enthrean Guardian dan Hinocyber. Enthrean Guardian sebagai game designer, sprite animation dan sound engineer, sedangkan Hinocyber menangani programming dan illustrasi. Game ini dikerjakan secara remote dari berbagai kota di Indonesia, dengan memanfaatkan Facebook dan Dropbox.

Renegade Death Stage 1 Showcase

Bagi kalian yang penasaran dengan Renegade Death, kalian bisa mencicipinya saat GDG Prime 2015 nanti karena Renegade Death merupakan salah satu game yang masuk nominasi YummyYummyTummy Challenge.


SHARE
Previous articleA Space for The Unbound, Game Episodic dari Surabaya Ini Angkat Masalah Remaja SMU
Next articlePre-Register Dragon Encounter Telah Dibuka!
Penggemar strategy RPG Jepang, serta semua serial Super Robot Wars, yang saat ini masih menjadi kontributor penulis artikel game guide salah satu media game Indonesia. Mulai memburu game-game mobile, dan juga emulator melalui gadget Android, hanya untuk memainkan kembali game-game RPG klasik, yang menurutnya tetap lebih baik dibandingkan game modern.