Dragon Ball Super 5: 12 Universe!

Dragon Ball Super 5 - thumbs

[SPOILER] SSGSS Berganti Nama Jadi Super Saiyan Blue dalam Dragon Ball Super!

Super Saiyan God Super Saiyan berubah nama menjadi Super Saiyan Blue, dan karakter yang bersama dengan Champa ternyata adalah saudara perempuan Whis!
Baca Juga

Manga Dragon Ball Super 5 menjelaskan jumlah dan sistem dari Universe yang ada di dalam serial Dragon Ball! Universe 7 akan melawan universe 6!

Manga Dragon Ball Super, tidak seperti serial anime-nya yang dirilis setiap minggu, rilis dalam sebulan sekali. Hal ini menyebabkan pace yang jauh lebih cepat ketimbang anime-nya. Nah, jika dalam anime Dragon Ball Super ditampilkan beberapa filler dan juga kemudian movie Fukkatsu no F, maka dalam manga ini, semua itu di skip.

Yep, manga Dragon Ball Super 5 langsung melewati Fukkatsu no F. Berikut ini adalah cerit Dragon Ball Super 5 dimana Goku dan Vegeta langsung kembali berlatih setelah mengalahakan Golden Frieza:

Dragon Ball Super 5 - 4 Dragon Ball Super 5 - 5 Dragon Ball Super 5 - 6 Dragon Ball Super 5 - 7 Dragon Ball Super 5 - 8 Dragon Ball Super 5 - 9 Dragon Ball Super 5 - 10 Dragon Ball Super 5 - 11 Dragon Ball Super 5 - 12Seperti yang sudah diterangkan dalam artikel sebelumnya, manga Dragon Ball Super 5 membeberkan bahwa nama Super Saiyan God Super Saiyan (SSGSS) diubah menjadi Super Saiyan Blue. Dari manga ini, bisa dilihat bahwa nama Super Saiyan God Super Saiyan terlalu ribet untuk diucapkan (sampai-sampai Goku tidak sengaja menggigit lidahnya sendiri). Untuk itu, namanya pun diubah menjadi Super Saiyan Blue agar lebih mudah diucapkan dan diingat.Dragon Ball Super 5 - 13 Dragon Ball Super 5 - 14 Dragon Ball Super 5 - 15Dragon Ball Super 5 - 16Lalu, munculah Champa dan “pembantu”-nya yang mirip Whis –yang ternyata adalah kakak perempuan Whis bernama Vados. Vados juga menjelaskan bahwa Champa adalah saudara kembar Beerus dan keduanya tampaknya memiliki kekuatan yang hampir seimbang.

Dragon Ball Super 5 - 17Dragon Ball Super 5 - 18Beerus dan Champa pun mulai bertanding. Akan tetapi, alih-alih bertanding kekuatan, mereka berdua bertanding tentang makanan siapa yang lebih enak: universe 6 atau universe 7. Meski kalah, tetapi Champa   tidak mau mengakuinya.

Dragon Ball Super 5 - 20Mungkin inilah bagian terpenting dan inti dari Dragon Ball Super: terdapat 12 universe dalam dunia Dragon Ball! Whis menjelaskan bahwa setiap universe memiliki pasangannya masing-masing, dan dalam kasus ini: Universe 7 tempat Goku dan Vegeta berada berpasangan dengan Universe 6.

Disini juga disebutkan bahwa Universe 6 dan 7 hampir mirip satu sama lain. Meski begitu, belum dikonfirmasikan apakah pasangan universe lainnya memiliki kemiripan atau berbeda sama sekali.

Yang menarik adalah, di Universe 6 juga terdapat planet bumi. Sayangnya, umat manusia disana telah punah karena terjadinya suatu perang.

Dragon Ball Super 5 - 21 Dragon Ball Super 5 - 22

Dragon Ball Super Episode 15 Review: Satan Berubah Menjadi God!

Mr. Satan berubah menjadi God dan mengaku telah mengalahkan Beerus. Lalu, alien pun datang menantang Satan! Dragon Ball Super Episode 15 benar-benar kocak!
Baca Juga

Karena tertarik pada bumi di Universe 7, Champa pun menantang Beerus dalam sebuah turnamen 5 vs 5 dimana petarunganya berasal dari masing-masing universe. Cukup menarik bagaimana nanti ada petarung lain dari Universe 6 yang mirip dengan Universe 7. Apakah akan ada Goku lain dari sana? Lalu, siapa pula petarung dari Universe 7 lainnya selain Goku dan Vegeta? Yang bisa saya harapkan sih, jangan Gohan atau siapapun yang berasal dari bumi, tetapi karakter lain.

Yang ditakutkan dari pertarungan antara Universe 7 vs Universe 6 ini adalah nantinya akan menjadi pertarungan antara karakter lama dengan versi lain mereka. Hal ini tentu saja akan mirip dengan konsep Dragon Ball Multiverse buatan para fans dimana Goku dkk bertarung melawan Goku dkk versi lainnya dari universe lain. Meski begitu, ada nilai positifnya jika konsep Multiverse diaplikasikan disini. Yah, siapa yang tidak ingin melihat pertarungan antara Goku dan Broly?

Apakah yang kamu harapkan dari pertarungan Universe 7 vs Universe 6 ini? Suarakan pendapatmu di kolom komentar ya…

REVIEW OVERVIEW
Dragon Ball Super 5
87 %

SHARE
Previous articleKendarai X-wing Hingga AT Walker, Ini Mode Paling Menarik dalam Star Wars Battlefront
Next articleVideo Terbaru Call of Duty Black Ops 3 Perlihatkan Aksi Selebritis Football dalam Game
Veteran game survival-horror terutama game seri Resident Evil dan Dead Space. Menurutnya, game survival-horror adalah obat terbaik dalam menangani stress (karena ketakutan, jadi lupa sama stress-nya). Selain memainkan game, dia juga gemar mengikuti anime, manga, comic, film dan novel. Saat ini sibuk menulis banyak judul light novel di Wattpad, light novel-nya yang berjudul The Alternative sudah dicetak.