One Piece 804: Pengulangan dari Skypiea Arc?

One Piece 804 - thumbs

One Piece 803: Markas Besar Revolutionary Army Ketahuan!

Kelihatannya sebentar lagi kita akan melihat kekuatan Monkey D. Dragon saat melawan Blackbeard Pirates, nih...
Baca Juga

One Piece 804 telah dirilis! Tunjukan betapa tingginya Zou: satu bab habis hanya untuk mendaki si gajah raksasa!

Akhirnya, setelah break selama satu minggu karena kesehatan kreator yang bermasalah, One Piece 804 dirilis! Pada akhir bab sebelumnya, kita melihat sesuatu (atau seseorang?) jatuh tepat ke arah Luffy dkk. Siapakah orang tersebut? Well, mari kita lihat jawabannya di One Piece 804 ini:

One Piece 804 - 2 One Piece 804 - 3 One Piece 804 - 4

Jam Kerja Eiichiro Oda Benar-Benar GILA!

Berbeda dengan mimin yang bisa tidur layaknya koala, sang kreator One Piece ini hanya tidur beberapa jam saja dalam sehari... sepanjang tahun!
Baca Juga

Ternyata yang jatuh tersebut adalah seorang ninja. Masih belum dikonfirmasikan bahwa ninja tersebut adalah Raizou –teman Kinemon dan Kanjuurou. Akan tetapi, besar kemungkinan bahwa ninja itu adalah teman mereka.

Oh, yang menarik disini adalah wujud dari Raizou yang menyerupai kera. Apakah Raizou memang memiliki wujud kera? Ataukah Raizou telah memakan buah iblis tipe Zoan sehingga memiliki wujud kera? Mengingat Kinemon dan Kanjuurou adalah pengguna kekuatan buah iblis, sepertinya Raizou adalah pengguna buah iblis tipe Zoan.

Terlepas dari itu, karena kasihan kepada naga yang mereka tunggangi (Ryuunosuke), akhirnya Luffy dkk memutuskan untuk meneruskan perjalana.

One Piece 804 - 5 One Piece 804 - 6 One Piece 804 - 7 One Piece 804 - 8 One Piece 804 - 9Cukup kocak melihat bagaimana Ryuunosuke berhasil mencapai puncak dengan wujudnya yang menyedihkan. Begitu sampai dipuncak, Ryuunosuke pun kembali menjadi sebuah lukisan. Dan sementara Luffy dan ke-3 anggota lainnya terlihat heboh, Law dan Zoro tampak jengkel melihat kehebohan mereka.

One Piece 804 - 10Akhirnya kita diperlihatkan negara yang berada di atas punggung Zou. Sekilas melihatnya, kita jadi teringat akan Shandora Ruins di Skypiea Arc ya?

Ini hanya dugaan, tetapi cukup menarik. Semenjak New Romance Dawn, berbagai arc dalam One Piece seperti mengulangi konsep yang ada sebelumnya. Fishmen Island Arc mengingatkan kita pada Arlong Park Arc, Punk Hazard Arc dengan Little Garden Arc dan Dressrosa Arc mengingatkan kita pada Alabasta Arc. Nah, melihat bagaimana Zou terletak di tempat yang tinggi dan kota yang ada disana berupa reruntuhan, mungkinkah akan terjadi hal yang serupa dengan Skypiea Arc di Zou Arc ini? Pertemuan Luffy dengan God lainnya mungkin?

One Piece 804 - 11 One Piece 804 - 12 One Piece 804 - 13 One Piece 804 - 14 One Piece 804 - 15Sampainya dikota, Luffy dkk diserang oleh suku Mink/Mink Tribe. Tampaknya, suku ini memiliki bagian tubuh hewan ditubuh manusia mereka. Oh, dan bagi kamu yang belum tahu, jika kamu membuka kembali One Piece 501, kamu akan menyadari bahwa Mink Tribe pernah disebutkan jauh sebelumnya. Saat itu Mink Tribe disebutkan dalam sebuah daftar harga budak yang diberikan oleh Duval kepada Sanji.

One Piece 804 - 16

10 Animanga Terkenal dengan Cerita Awal yang Berbeda

Bagaimanakah konsep awal manga terkenal seperti Naruto, Bleach, Dragon Ball, Attack on Titan, D.Gray-Man, One Piece, Death Note, Pokemon hingga Tokyo Ghoul? Apakah ada perbedaan? Simak ulasan kami berikut ini!
Baca Juga

Setelah kemunculan seorang anggota Mink Tribe yang bernama Carrot. Munculah seorang anggota Mink Tribe lainnya. Yang menarik adalah, orang tersebut mengenakan pakaian yang dikenakan oleh Nami. Mungkin kamu mengira bahwa mereka telah berhasil menangkap Nami. Akan tetapi, jika kamu buka lagi One Piece 795, maka kamu akan menyadari bahwa pakaian Nami telah berubah. Jadi, kemungkinan besar orang tersebut mencuri pakaian Nami sebelumnya –atau mungkin mereka pernah bertemu dan saling bertukar pakaian.

Itulah tadi One Piece 804. Bagaimana pendapatmu mengenai chapter terbaru dari One Piece ini? Suarakan pendapatmu di kolom komentar ya….

REVIEW OVERVIEW
One Piece 804
79 %

SHARE
Previous articleDetail Uranus, Senjata Warisan Gol D Roger Kepada Monkey D Dragon
Next articleAkhirnya Manga Yotsuba Lanjut Setelah Hiatus 2 Tahun!
Veteran game survival-horror terutama game seri Resident Evil dan Dead Space. Menurutnya, game survival-horror adalah obat terbaik dalam menangani stress (karena ketakutan, jadi lupa sama stress-nya). Selain memainkan game, dia juga gemar mengikuti anime, manga, comic, film dan novel. Saat ini sibuk menulis banyak judul light novel di Wattpad, light novel-nya yang berjudul The Alternative sudah dicetak.