5 Karakter Attack on Titan yang Ternyata Terinspirasi dari Dunia Nyata

Attack on Titan adalah salah satu anime terbesar saat ini, namun, tahukah kamu jika Isayama banyak menggunakan tokoh nyata sebagai inspirasi karakternya? Siapa mereka? Langsung saja masuk ke dalam!

5 Karakter Attack on Titan yang Ternyata Terinspirasi dari Dunia Nyata

Beberapa waktu kemarin kita sekuel dari adaptasi live action Attack on Titan telah dirilis, kritik yang diterima oleh serial tersebut cukup beragam. Ada yang mengatakan perbedaan cerita dari adaptasi live action dengan cerita aslinya adalah alasan utama mengapa film ini gagal. Namun, serial anime Attack on Titan masih terus berjalan hingga saat ini. Hal yang membuat serial ini menjadi salah satu serial tersukses saat ini adalah karena penulisnya, Hajime Isayama, menggunakan berbagai inspirasi yang menarik ke dalam ceritanya, termasuk tokoh dalam dunia nyata dan serial lain. Berikut 5 karakter Attack on Titan yang terinspirasi dunia nyata!

1. Titan

5 Karakter Attack on Titan yang Ternyata Terinspirasi dari Dunia Nyataiq.com

Siapa yang menyangka bahwa Titan, monster dengan bentuk dan kekuatan yang menakutkan dari serial ini terinspirasi dari seorang pemabuk? Sebelum mendapat ketenaran sebagai pembuat serial Attack on Titan, Isayama bekerja di salah satu internet café di daerahnya. Suatu hari, Isayama berhadapan dengan seorang pengunjung yang sedang dalam keadaan mabuk dan menolak untuk keluar dari café tersebut walaupun Isayama berkali kali memintanya untuk keluar. Pada saat itu juga, pengunjung tersebut menarik kerah baju Isayama dan membuatnya terdiam karena ketakutan.

Isayama juga mengatakan, pada saat itu dia merasa sedang berhadapan dengan seorang monster dengan bentuk menyerupai manusia namun tidak memiliki akal dan pikiran, sehingga komunikasi dengan monster tersebut menjadi percuma.

2. Armored Titan

5 Karakter Attack on Titan yang Ternyata Terinspirasi dari Dunia Nyatanetflix.com/Attack on Titan

Salah satu musuh yang harus Eren dan kelompoknya hadapi pada awal anime Attack on Titan adalah seorang Titan dengan bentuk yang berbeda dari lainnya, Titan ini memiliki tubuh yang ditutupi kulit berwarna emas dan lebih kuat dari Titan lainnya. 

Isayama mengambil inspirasi dari tiga petarung kelas dunia yang berbeda sebagai inspirasi dari monster dengan kulit emas ini. Bentuk tubuh serta gaya bertarung dari Brock Lesnar, Alistair Overeem, dan Wanderlei Silva adalah petarung dengan masing masing gaya yang dan bentuk tubuh yang berbeda, namun, ketangguhan mereka membuat Isayama terinspirasi untuk membuat Titan dengan tubuh unik yang sempat membuat Eren kesulitan.

3. Levi Ackerman

5 Karakter Attack on Titan yang Ternyata Terinspirasi dari Dunia Nyatanetflix.com/Attack on Titan

Ketenaran dari karakter ini sudah tidak diragukan lagi, kekuatan dan sifat dinginnya adalah ciri khas yang membedakannya dengan beragam karakter dari serial anime Attack on Titan. Namun, apakah kamu tahu kalau Levi terinspirasi dari salah satu karakter dari film The Watchmen? 

Levi adalah salah satu karakter yang secara tidak sengaja Isayama ciptakan saat dia sedang menggambar, pada saat itu Isayama sedang menyaksikan The Watchmen buatan Alan Moore. Salah satu karakter dari film tersebut, Rorschach memberikan inspirasi kepadanya untuk membuat seorang karakter dengan kepribadian yang dingin dan dapat memiliki inisiatif yang tinggi dalam bertindak. Walaupun The Watchmen bukanlah cerita nyata, tapi Isayama mengatakan bahwa dirinya adalah seorang penggemar dari film ini.

4. Erwin Smith

5 Karakter Attack on Titan yang Ternyata Terinspirasi dari Dunia Nyatanetflix.com/Attack on Titan

Levi bukanlah satu satunya karakter yang terinspirasi dari film The Watchmen, ternyata Erwin juga dibuat berdasarkan salah satu karakter dari film tersebut. Namun, berbeda dengan karakter Rorschach yang lebih sering bekerja seorang diri, karakter Erwin dibuat berdasarkan Ozymandias, manusia terpintar di dunia Watchmen. Walaupun kesamaan secara fisik antara dua karakter ini tidak begitu terlihat, kepribadian keduanya tidak begitu berbeda jauh. 

Seperti Ozymandias, kejeniusan Erwin sempat beberapa kali terlihat di serial animenya, salah satunya adalah saat Erwin memanfaatkan kawanan Titan untuk menyelamatkan Eren. Erwin juga terlihat akan mengorbankan apapun demi mencapai keinginannya sendiri, seperti Ozymandias yang rela membunuh rekan satu timnya untuk menyatukan berbagai negara asing.

5. Dot Pixis

5 Karakter Attack on Titan yang Ternyata Terinspirasi dari Dunia Nyatamangadex.org/Attack on Titan

Walaupun berpenampilan seperti seorang kakek tanpa ciri khas khusus, Dot Pixis terinspirasi dari salah satu jendral Jepang yang terkenal pada saat masa perang dunia pertama, Yoshifuru Akiyama. Namun, siapa yang Isayama justru mendapat banyak kecaman dari banyak orang setelah menggunakan Akiyama sebagai inspirasi? 

Sebagai seorang jendral perang pada masa itu, tidak heran jika Akiyama memiliki hubungan dengan beberapa kasus pembunuhan massal. Sebagai akibat dari tindakan Akiyama, beberapa negara memiliki kebencian yang cukup mendalam terhadap jendral tersebut. Kebencian ini kemudian tersalurkan kepada Isayama saat dia menggunakan Akiyama sebagai inspirasi untuk karakter Dot Pixis.

Baca Juga: Deretan 10 Karakter Anime Psikopat, Kejam Banget!

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU