5 Karakter Attack on Titan yang Ternyata Terinspirasi dari Dunia Nyata

Attack on Titan

Beberapa waktu kemarin kita sekual dari adaptasi live action Attack on Titan telah dirilis, kritik yang diterima oleh serial tersebut cukup beragam. Ada yang mengatakan perbedaan cerita dari adaptasi live action dengan cerita aslinya adalah alasan utama mengapa film ini gagal. Namun, serial anime  Attack on Titan masih terus berjalan hingga saat ini. Hal yang membuat serial ini menjadi salah satu serial tersukses saat ini adalah karena penulisnya, Hajime Isayama, mengunakan berbagai inspirasi yang menarik ke dalam ceritanya, termasuk tokoh dalam dunia nyata dan serial lain. Berikut 5 karakter Attack on Titan yang terinspirasi dunia nyata!


1

Titan


Attack on TitanSiapa yang menyangka bahwa Titan, monster dengan bentuk dan kekuatan yang menakutkan dari serial ini terinspirasi dari seorang pemabuk? Sebelum mendapat ketenaran sebagai pembuat serial Attack on Titan, Isayama bekerja di salah satu internet café di daerahnya. Suatu hari, Isayama berhadapan dengan seorang pengunjung yang sedang dalam keadaan mabuk dan menolak untuk keluar dari café tersebut walaupun Isayama berkali kali memintanya untuk keluar. Pada saat itu juga, pengunjung tersebut menarik kerah baju Isayama dan membuatnya terdiam karena ketakutan.

10 Animanga Terkenal dengan Cerita Awal yang Berbeda

Bagaimanakah konsep awal dari animanga terkenal seperti naruto, bleach, one piece, tokyo ghoul dan sebagainya? Apa sajakah perbedaannya?
Baca Juga
[clearboth]

Attack on TitanIsayama juga mengatakan, pada saat itu dia merasa sedang berhadapan dengan seorang monster dengan bentuk menyerupai manusia namun tidak memiliki akal dan pikiran, sehingga komunikasi dengan monster tersebut menjadi percuma.


2

Armored Titan


Attack on TitanSalah satu musuh yang harus Eren dan kelompoknya hadapi pada awal anime Attack on Titan adalah seorang Titan dengan bentuk yang berbeda dari lainnya, Titan ini memiliki tubuh yang di tutupi kulit berwarna emas dan lebih kuat dari Titan lainnya.

Attack on Titan Chapter 74 Nasib Umat Manusia di Tangan Armin!

Attack on Titan chapter 74 menghadirkan aksi Eren menjadi Rogue Titan untuk menutup lubang pada Wall Maria. Tapi benarkah misi ini berjalan semulus itu?
Baca Juga
[clearboth]

Attack on TitanIsayama mengambil inspirasi dari tiga petarung kelas dunia yang berbeda sebagai inspirasi dari monster dengan kulit emas ini. Bentuk tubuh serta gaya bertarung dari Brock Lesnar, Alistair Overeem, dan Wanderlei Silva adalah petarung dengan masing masing gaya yang dan bentuk tubuh yang berbeda, namun, ketangguhan mereka membuat Isayama terinspirasi untuk membuat Titan dengan tubuh unik yang sempat membuat Eren kesulitan.


3

Levi


Attack on TitanKetenaran dari karakter ini sudah tidak diragukan lagi, kekuatan dan sifat dinginnya adalah ciri khas yang membedakannya dengan beragam karakter dari serial anime Attack on Titan. Namun, apakah kamu tahu kalau Levi terinspirasi dari salah satu karakter dari film The Watchmen?

Attack on TitanLevi adalah salah satu karakter yang secara tidak sengaja Isayama ciptakan saat dia sedang menggambar, pada saat itu Isayama sedang menyaksikan The Watchmen buatan Alan Moore. Salah satu karakter dari film tersebut, Rorschach memberikan inspirasi kepadanya untuk membuat seorang karakter dengan kepribadian yang dingin dan dapat memiliki inisiatif yang tinggi dalam bertindak. Walaupun The Watchmen bukanlah cerita nyata, tapi Isayama mengatakan bahwa dirinya adalah seorang penggemar dari film ini.


4

Erwin Smith


Attack on TitanLevi bukanlah satu satunya karakter yang terinspirasi dari film The Watchmen, ternyata Erwin juga dibuat berdasarkan salah satu karakter dari film tersebut. Namun, berbeda dengan karakter Rorschach yang lebih sering bekerja seorang diri, karakter Erwin dibuat berdasarkan Ozymandias, manusia terpintar di dunia Watchmen. Walaupun kesamaan secara fisik antar kedua karakter ini tidak begitu terlihat, kepribadian keduanya tidak begitu berbeda jauh.

Attack on Titan dan Gundam Ternyata Termasuk Anime yang Diperkirakan Akan Gagal!

Siapa yang menyangka Attack on Titan hampir mengalami perubahan cerita karena alurnya dibilang membosankan? Berikut 4 anime yang diperkirakan akan gagal!
Baca Juga
[clearboth]

Attack on TitanSeperti Ozymandias, kejeniusan Erwin sempat beberapa kali terlihat di serial animenya, salah satunya adalah saat Erwin memanfaatkan kawanan Titan untuk menyelamatkan Eren. Erwin juga terlihat akan mengorbankan apapun demi mencapai keinginannya sendiri, seperti Ozymandias yang rela membunuh rekan satu timnya untuk menyatukan berbagai negara asing.


5

Dot Pixis


Attack on TitanWalaupun berpenampilan seperti seorang kakek tanpa ciri khas khusus, Dot Pixis terinspirasi dari salah satu jendral Jepang yang terkenal pada saat masa perang dunia pertama, Yoshifuru Akiyama. Namun, siapa yang Isayama justru mendapat banyak kecaman dari banyak orang setelah menggunakan Akiyama sebagai inspirasi?

Attack on TitanSebagai seorang jendral perang pada masa itu, tidak heran jika Akiyama memiliki hubungan dengan beberapa kasus pembunuhan massal. Sebagai akibat dari tindakan Akiyama, beberapa negara memiliki kebencian yang cukup mendalam terhadap jendral tersebut. Kebencian ini kemudian tersalurkan kepada Isayama saat dia menggunakan Akiyama sebagai inspirasi untuk karakter Dot Pixis.

Attack on TitanHingga saat ini cerita dari anime dan manga Attack on Titan masih berjalan. Apakah kita akan dapat melihat tokoh lain yang mengambil inspirasi dari film atau pahlawan favorit kamu? Siapa tokoh favoritmu dari anime ini? Berikan pendapatmu melalui kolom komentar yah!

SHARE
Previous articleDicoding: GDG Prime 2015 Bisa Jadi Katalis Bagi Akselerasi Ekosistem Industri Game
Next articleTrailer Terbaru Jessica Jones Memperlihatkan Supervillain yang Sangat Berbahaya!
Penikmat musik rock dan band-band di era 90 an. Memiliki hobi bermain game Action hingga RPG, menonton series, movie, anime, dan seorang Game Theorist. Salah satu fans berat DC dan marvel.