Batman v Superman Dawn of Justice, Film Termahal dalam Sejarah Hollywood?

Batman v Superman Dawn of Justice dikabarkan mengalami kenaikan budget hingga dua kali lipat, dan antusiasme banyak penggemar justru semakin meningkat! Memang berapa sih budget dari produksi film ini?

Batman v Superman Dawn of Justice, Film Termahal dalam Sejarah Hollywood?

Batman v Superman Dawn of Justice, Film Termahal dalam Sejarah Hollywood?

Salah satu film superhero yang paling ditunggu pada tahun depan adalah Batman v Superman Dawn of Justice. Selain akan menampilkan Batman dan Superman, kedua tokoh superhero terbesar dari dunia DC, film ini juga akan menjadi film perdana yang akan menampilkan dua tokoh komik DC yang berbeda kedalam satu film yang sama! Salah satu kabar terbaru adalah kemungkinan film ini untuk menjadi film termahal Hollywood, memang seberapa besar dana yang DC keluarkan untuk film superhero kolosal ini?

[read_more id="221416"]

Budget yang luar biasa besar bukanlah sesuatu yang aneh, apalagi mengingat seberapa besar harapan DC agar film ini dapat menyaingi film gabungan superhero lain seperti The Avengers. Karena dengan menampilkan Batman dan Superman, DC memberikan kemungkinan akan adanya kehadiran tokoh DC lainnya ke dalam film mereka di masa depan. Apalagi mengingat akan adanya produksi untuk film Justice League Part One.

Batman v Superman Dawn of Justice, Film Termahal dalam Sejarah Hollywood?Hingga saat ini, budget yang telah dikeluarkan untuk produksi telah mencapai angka $410,000,000. Sebuah peningkatan yang cukup besar dari budget awal yang hanya sebesar $200,000,000. Namun, bagaimana apakah angka tersebut dapat dibilang cukup besar jika dibandingkan dengan film Hollywood lainnya?

Batman v Superman Dawn of Justice, Film Termahal dalam Sejarah Hollywood?Sejauh ini film yang memiliki budget terbesar adalah Pirates of Caribbean: On Stranger Tide, film tersebut memiliki budget sedikit lebih besar dari film Batman v Superman Dawn of Justice, sebesar $410,600,000. Dengan melihat budget total dari produksi film serial Pirates of Caribbean tersebut, sepertinya memang film Batman v Superman pantas untuk mendapat gelar film dengan biaya produksi termahal.

[read_more id="221315"][clearboth]

Namun, apa yang membuat DC meningkatkan budget mereka hingga dua kali lipat? Salah satu alasannya adalah untuk menyaingi film produksi Marvel yang terbaru, The Avengers: Infinity War. Tapi sepertinya persaingan bukanlah alasan satu satunya mengapa DC meningkatkan dana mereka. Selain menampilkan kedua superhero tersebut, DC juga telah menyiapkan aktor dengan nama yang sudah tidak asing lagi kita dengar seperti Ben Affleck, Henry Cavill, dan Jesse Eisenberg. Dana yang dikeluarkan agar dapat bekerja sama dengan artis papan atas seperti mereka pasti tidak murah.

[read_more id="211530"][clearboth]

Batman v Superman Dawn of Justice, Film Termahal dalam Sejarah Hollywood?Walaupun film ini adalah film perdana yang akan menjadi langkah awal menuju film Justice League Part One, Zack Snyder, sutradara dari film ini mengatakan bahwa Warner Bros. tidak akan mengeluarkan budget sebesar film ini pada Justice League Part One. Namun, sepertinya kesuksesan dari film ini akan menjadi factor penentu apakah budget untuk film Justice League Part One mendapat peningkatan dana atau tidak.

Proses pasca produksi dari film ini dinyatakan telah resmi selesai beberapa hari yang lalu, berkat bantuan teknologi efek visual dan bantuan dana yang tidak sedikit, antusiasme para penggemar Batman dan Superman semakin tinggi. Namun, kesuksesan dari film ini sangat memegang peran penting untuk kelangsungan film superhero DC di masa depan. Apakah kamu salah seorang penggemar superhero? Bagaimana pendapatmu tentang film DC terbaru ini? Berikan pendapatmu di komentar yah!

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU