GDG Awards 2015, Inilah Penghargaan untuk Game dan Developer Terbaik Indonesia!

gdg awards 2015

Game Developers Gathering (GDG) Prime 2015 yang akan digelar bulan November 2015 besok dipastikan akan bertambah meriah dengan kehadiran ajang prestisius bagi game dan developer terbaik Indonesia bertajuk GDG Awards 2015!

Tiket Sold Out, Panitia GDG Prime 2015 Tambah Slot Peserta Lagi!

500 tiket peserta umum via Dicoding sudah sold out, panitia menambah kuota 200 peserta lagi!
Baca Juga

GDG Awards 2015 merupakan sebuah penghargaan yang diberikan kepada game dan developer game terbaik di Indonesia selama satu tahun terakhir. GDG Awards 2015 dibagikan berdasarkan enam kategori antara lain Most Promising Game, Most Innovative Gameplay, Best Game Narrative, Citizen Choice, Game Developer of The Year, dan gelar tertinggi, GDG Game of The Year. Pengumuman pemenang dan prosesi awarding akan dilaksanakan sebelum penutupan GDG Prime 2015 tanggal 7 November 2015 besok.

Selain GDG Awards 2015, penghargaan lain yang diberikan selama GDG Prime 2015 adalah YummyYummyTummy Challenge yang diselenggarakan panitia GDG Prime 2015 bekerja sama dengan YummyYummyTummy, salah satu developer yang berbasis di Los Angeles, Amerika Serikat. YummyYummyTummy Challenge sendiri adalah sebuah penghargaan yang diberikan kepada game PC atau konsol terbaik yang tengah dalam proses pengembangan.

gdg awards 2015

Penilaian untuk GDG Awards 2015 dan YummyYummyTummy Challenge akan diberikan secara langsung oleh tim juri khusus yang terdiri dari publisherdeveloper, media, AGI serta beberapa elemen pendukung industri game lainnya. Berikut adalah daftar tim jurinya.

Andi Suryanto (Presiden AGI)

gdg awards 2015

Spencer Yip (Founder Siliconera dan Director YummyYummyTummy)

gdg awards 2015

Mohammad Fahmi (Chief Editor Techinasia Games)

gdg awards 2015

Ami Raditya (CCO Duniaku.net)

duniaku-amiraditya

Kris Antoni (CEO Toge Productions dan Perwakilan IGDA)

gdg awards 2015

Rudy Sudarto (CEO ArtLogic Games dan GimKu)

duniaku-rudysudarto

Eva Muliawati (CEO Megaxus)

duniaku-evamuliawati

Pengumuman pemenang dan prosesi awarding akan dilaksanakan sebelum penutupan GDG Prime 2015 tanggal 7 November 2015 besok. Diharapkan bagi developer yang game-nya masuk dalam nominasi untuk hadir dalam prosesi awarding atau mengirimkan perwakilannya. Siapa saja nominasi untuk masing-masing kategorinya? Tunggu berita selanjutnya di Duniaku ya!

GDG adalah sebuah acara tahunan non profit yang kali ini diselenggarakan oleh Duniaku.net dan Asosiasi Game Indonesia (AGI) bekerja sama dengan Universitas Telkom, Toge Productions dan Direktorat Pemberdayaan Industri Informatika dari Kemenkominfo serta didukung oleh Komunitas Game Developer Indonesia (GameDevID), Dicoding, Tinker Games, Agate Studio, Agate Jogja, Mojiken Studio, dan Goethe. Tujuan dari GDG sendiri adalah untuk menghubungkan mahasiswa, developer game, investor, publisher dan media dalam sebuah platform untuk saling sharing mengenai pengalaman mereka selama berkecimpung di industri game. GDG Prime 2015 sendiri akan digelar pada hari Sabtu, 7 November 2015 bertempat di Convention Hall, Universitas Telkom Bandung.


SHARE
Previous articleSiap-Siap untuk DragonNest dan Lost Saga National Championship 2015
Next articleGear Fourth vs Logia Move! One Piece Burning Blood Makin Panas!
Ex Managing Editor majalah Zigma dan Omega yang mengawali karirnya sebagai kontributor sebuah blog teknologi. Febrizio dikenal juga suka dengan teknologi, film, pengembangan software, perkembangan sepakbola, serta saat ini juga mulai tertarik untuk mempelajari proses pengembangan game.