Sekar’s Adventure: Game RPG Buatan Developer Bandung Yang Klasik!

sekar's adventureMengangkat tema RPG klasik, Sekar’s Adventure adalah sebuah game yang akan membuatmu tertarik untuk mencobanya!

From Zero to Hero. Hal itu sudah acap kali kita temukan dalam game-game RPG –terutama game RPG klasik. Meskipun sudah sering kita temukan, akan tetapi, formula ini sepertinya tidak pernah kehilangan daya tariknya. Dan mungkin karena itulah, banyak developer yang mencoba untuk membuat game RPG dengan tema demikian –tak terkecuali developer asal bandung, ADK Games, dan juga game buatan mereka: Sekar’s Adventure.

Sekar’s Adventure: Game RPG Buatan Developer Bandung Yang Klasik!

Mengangkat tema RPG klasik, Sekar’s Adventure adalah sebuah game yang akan membuatmu tertarik untuk mencobanya!

Abaikan

Sekar’s Adventure adalah game yang bertemakan 2D Side-Scrolling Games yang dikembangkan oleh ADK Games. Game ini menceritakan seorang perempuan yang bernama Sekar yang dilahirkan disebuah desa yang bernama Shekelhowa –sebuah desa yang dilanda peperangan dan diserang oleh monster serta makhluk lainnya.

Sekar yang lahir di desa tersebut tentu saja ingin membuat sebuah perubahan. Akan tetapi dia tidak bisa berbuat apa-apa, sampai akhirnya anugrah “Sinar Surgawi –Heavenly Light– datang memberikan kekuatan kepada Sekar. Semenjak itulah Sekar tumbuh menjadi seorang Pendekar.

Sayangnya, setelah Sekar dirasa sudah cukup kuat sebagai Pendekar, desa Shekelhowa sudah hancur tak tersisa. Berniat membalaskan dendam dan juga tak ingin kejadian serupa menimpa desa lain, Sekar pun memulai perjalanannya untuk mengalahkan para monster tersebut.

sekar's adventure start menusekar adventureMemainkan demo yang ada, game ini mengingatkan saya dengan Megaman X (Rockman X). Terdapat fitur yang membuat dimana Sekar bisa melakukan dash dengan menekan Shift –baik di darat maupun udara. Oh, dan kamu bahkan bisa melakukan serangan sambil melakukan dash di udara, lho! Bisa dibilang fitur dash (dan juga double jump) dalam game ini adalah hal yang paling membuat saya tertarik untuk memainkan game ini.

sekar adventure 2Kontrol dalam game ini sendiri sebenarnya agak rumit jika kamu belum terbiasa. Untuk berpindah ke kanan dan ke kiri, digunakan A dan D, lalu untuk melompat kamu menekan Spasi. Nah disinilah masalahnya, karena Sekar’s Adventure adalah sebuah game side-scrolling, pastinya kamu bakalan terjebak menekan W untuk melompat –alih-alih menggunakan spasi.

sekar's adventure 3Untuk menyerang sendiri terdapat dua pilihan: menggunakan mouse atau menggunakan tombol keyboard. Klik kiri pada mouse atau tombol J digunakan untuk menyerang menggunakan senjata, dan klik kanan atau tombol L digunakan untuk menyerang menggunakan magic. Sampai saat tulisan ini dibuat, baru ada dua senjata yang tersedia di dalam game –dan salah satunya adalah Schyte raksasa.

Sekar's Adventure schyteMeskipun kontrol-nya cukup rumit, kamu tidak perlu khawatir karena akan ada sebuah level tutorial saat kamu mulai memainkan game ini. Oh, dan jika dilihat dari artwork yang tersedia, sepertinya akan ada job lain selain Pendekar Pedang saat versi full game ini dirilis nantinya. Yah, kita tunggu saja ketika versi full-nya rilis nanti.

Sekar's Adventure artwork

Tertarik dan tidak sabar untuk mencicipi game Sekar’s Adventure ini? Tenang saja, game yang masuk dalam nominasi YummyYummyTummy Challenge ini bisa kalian coba mainkan saat GDG Prime 2015 pada 7 November 2015 mendatang di Bandung.


SHARE
Previous articleGame HenTied Ini Tunjukan Susahnya Bertahan Hidup Menjadi Ayam Betina diantara Ratusan Ayam Jantan!
Next articleBase TH 7 Anti Dragon Terkuat Clash of Clans!
Veteran game survival-horror terutama game seri Resident Evil dan Dead Space. Menurutnya, game survival-horror adalah obat terbaik dalam menangani stress (karena ketakutan, jadi lupa sama stress-nya). Selain memainkan game, dia juga gemar mengikuti anime, manga, comic, film dan novel. Saat ini sibuk menulis banyak judul light novel di Wattpad, light novel-nya yang berjudul The Alternative sudah dicetak.