Game Darth Maul Dibangkitkan Menjelang Battlefront! Trik Marketing EA?

Darth-Maul-1

Game Paling Ditunggu yang Batal dan Tertunda Perilisannya

Game Paling Ditunggu yang Batal dan Tertunda Perilisannya
Baca Juga

Masih ingat dengan game Darth Maul yang dikembangkan Red Fly Studio? April 2014 lalu, studio tersebut dikabarkan membatalkan pengembangannya, dan penyebabnya tidak lain karena Lucas Arts sendiri yang tidak menginginkan game tersebut. Namun kabar terakhir, Dan Borth dari Red Fly Studio, kreator dari game Darth Maul yang dibatalkan tersebut, memberikan informasi baru selama sesi Ask Me Anything-Reddit. Dan Borth sendiri mengatakan jika pihaknya saat ini berusaha membangkitkan kembali game tersebut. Saat ini mereka tengah menyiapkan demo untuk platform next-gen, yang bisa diasumsikan itu PC, PlayStation 4 dan Xbox One, dengan tujuan memperlihatkan seperti apa kekuatan game tersebut, termasuk progress mereka sejauh ini dari game yang sudah dimatikan lebih dari setahun lalu.

Darth-Maul-Game-1

Red Fly Studio juga berniat mendekati publisher besar Electronic Arts, yang saat ini juga tengah sibuk menjelang perilisan Star Wars Battlefront 17 November nanti. Meskipun Dan Borth mengatakan semuanya bergantung pada EA apakah game ini bakal dilanjutkan pengembangannya atau tidak, namun seperti pas banget ya momen munculnya berita ini. Sebuah game Star Wars yang sebelumnya sangat dinantikan kehadirannya, dibangkitkan kembali di tengah masa promosi gencar yang dilakukan EA menjelang perilisan Star Wars Battlefront. Semoga saja ini bukan trik marketing saja, dan game Darth Maul tersebut beneran bangkit.

The Canceled Darth Maul Game

Star Wars merupakan salah satu franchise yang agak unik perjalanannya. Dengan nama besar yang disandangnya, tentu bukan masalah untuk mencari pasar yang mau memainkan game-game yang dikembangkan berdasarkan dunia Star Wars. Tapi ternyata tidak demikian. Bahkan game dengan kualitas ceritanya yang  terjamin masih bisa gagal karena berbagai macam alasan yang tentunya mungkin tidak akan terbayangkan sebelumnya.

Darth-Maul-Game-2

Kisah yang tragis menimpa sang Sith kegelapan dari Star Wars, Darth Maul. Di tunggu banyak penggemar dan dikembangkan oleh studio yang berhasil dengan Force Unleashed II, eh justru sang pemilik dunia perang bintang ini yang membunuh konsep game yang bakalan membawa pengalaman baru bagi para maniak Star Wars. Tidak lain adalah George Lucas itu sendiri.

Darth-Maul-2

Kendarai X-wing Hingga AT Walker, Ini Mode Paling Menarik dalam Star Wars Battlefront

Kendarai X-wings Hingga AT Walker, Ini Mode Paling Menarik dalam Star Wars Battlefront, guide Star Wars Battlefront, cheat Star Wars Battlefront
Baca Juga

Red Fly sebagai studio yang bertanggungjawab untuk mengembangkan Darth Maul dipaksa untuk berulang kali menghasilkan prototipe dan merubahnya untuk memenuhi ekspektasi dari LucasArts. Finalnya adalah saat mereka mendapatkan kesempatan untuk berdiskusi langsung dengan sang kreator George Lucas untuk memaparkan konsep yang akan mereka usung bagi Darth Maul. George Lucas malah merubah konsep apik tersebut dengan tambahan yang tidak masuk diakal, ia ingin Darth Talon seorang Sith perempuan yang hidup di 170 tahun ke depan dari masa Darth Maul, bertarung bersama. Banyak penggemar yang terheran-heran dengan arahan game yang seharusnya akan banyak terinspirasi gameplay-nya dari Batman: Arkham Asylum dari Rocksteady, yang dirilis setahun sebelumnya.

Darth-Maul-3

Namun akhirnya malah lebih tragis, Juni tahun 2011 proses pengembangan di batalkan. Video gameplay Darth Maul yang terlihat sangat terpoles malah malah terasa hilang bagai debu. Ekspektasi penggemarnya hingga saat ini pun masih ada, dan semoga saja langkah baru Red Fly Studio membuahkan hasil.

Sumber, Video credit to Game Informer


SHARE
Previous articleSiberia 200 dari SteelSeries, Headset Terbaik untuk Para Gamer
Next articleRahasia Versi Beta Street Fighter V, Nikmati Semua Theme Song Karakter!
Penggemar strategy RPG Jepang, serta semua serial Super Robot Wars, yang saat ini masih menjadi kontributor penulis artikel game guide salah satu media game Indonesia. Mulai memburu game-game mobile, dan juga emulator melalui gadget Android, hanya untuk memainkan kembali game-game RPG klasik, yang menurutnya tetap lebih baik dibandingkan game modern.