Coba Tebak, Apa Perbedaan Super Saiyan 1 dan 2?

perbedaan super saiyan 1 dan 2 thumbsMeskipun sekilas tampak sama, sebenarnya Super Saiyan 1 dan 2 itu memiliki perbedaan lho! Apakah kamu tahu perbedaan Super Saiyan 1 dan 2?

Coba Tebak, Manakah Buu Terkuat di Antara Ke-3 Buu Ini!

Seperti villain lainnya dalam serial Dragon Ball Z, Buu ini memiliki beberapa form. Nah, sekarang coba tebak, form manakah yang termasuk Buu terkuat!
Baca Juga

Super Saiyan adalah form khas bangsa Saiya yang meningkatkan kekuatan mereka secara drastis. Sepanjang kisah Dragon Ball, form Super Saiyan ini terus berevolusi, mulai dari Super Saiyan (atau akrab disebut oleh Super Saiyan 1 oleh anak-anak generasi 90’an), Super Saiyan 2 dan 3, hingga yang terbaru dalam anime Dragon Ball Super: Super Saiyan God dan Super Saiyan Blue. Tidak seperti form Super Saiya lainnya yang memiliki perbedaan yang mencolok, Super Saiyan 1 dan 2 memiliki wujud dan penampilan yang hampir mirip. Meski begitu, bukan berarti Super Saiyan 1 dan 2 ini tidak bisa dibedakan, lho! Ada beberapa fitur yang menunjukan perbedaan Super Saiyan 1 dan 2.

Jadi, apakah perbedaan Super Saiyan 1 dan 2? Sebelumnya, mari kita perhatikan gambar Super Saiyan 1 Goku dibawah ini:

perbedaan super saiyan 1 dan 2 - goku 1Lalu, coba kalian perhatikan Super Saiyan 2 Goku dibawah ini:

perbedaan super saiyan 1 dengan super saiyan 2 - goku 2

Ternyata Kita Juga Bisa Mengeluarkan Kamehameha!

Apakah itu kamehameha? Apakah manusia juga bisa menciptakan kamehameha dalam kehidupan nyata? Berikut ini adalah penjelasan ilmiah dibalik kamehameha!
Baca Juga

Nah, apakah kamu menyadari perbedaan diantara 2 form Super Saiyan ini?

Yep, seperti yang bisa kalian lihat, Super Saiyan 1 mengubah rambut penggunanya menjadi berwarna emas dan mengeluarkan aura yang juga berwarna emas. Saat berubah menjadi Super Saiyan 2, beberapa pengguna seperti Goku, Gohan, Vegito, dan Bardock kehilangan beberapa helai rambut di depan dahi mereka. Oh, dan tidak lupa, ujung rambut penggunanya menjadi sedikit lebih lancip jika dibandinkan dengan Super Saiyan 1.

Hal lain yang membedakan antara Super Saiyan 1 dan 2 adalah aura yang dikeluarkan menjadi lebih agresif layaknya api yang membara –dan yang paling kelihatan adalah Super Saiyan 2 mengeluarkan kilatan-kilatan listrik disekitar mereka. Meski begitu, kilatan-kilatan listrik ini sendiri tidak selalu muncul dalam anime (dalam beberapa episode, Gohan dan Vegeta terlihat tidak mengeluarkan listrik sama sekali).

perbedaan super saiyan 1 dan 2 - gohan
Super Saiyan 2 Gohan (Manga)

Tidak begitu ketara, tetapi Super Saiyan 2 ini juga sedikit memperbesar ukuran rambut dan otot penggunanya, lho! Meskipun begitu, berbeda dengan Super Saiyan 1 Tingkat 3 (muncul dalam Cell Game Saga) yang memperbesar ukuran otot secara drastis, Super Saiyan 2 sama sekali tidak mengurangi kecepatan penggunanya.

perbedaan super saiyan 1 dan 2 - super saiyan 3rd grade
Super Saiyan 3rd grade Trunks

Jadi, itulah tadi perbedaan Super Saiyan 1 dan Super Saiyan 2. Apakah ada yang terlewatkan? Suarakan pendapatmu di kolom komentar ya…


SHARE
Previous articleKomposer Megaman Siap Gelar Konser Tunggal di GDG Prime 2015 Bandung!
Next articleSpesies Laba-Laba Ini Diberi Nama Para Aktor Pemeran Spider-Man!
Veteran game survival-horror terutama game seri Resident Evil dan Dead Space. Menurutnya, game survival-horror adalah obat terbaik dalam menangani stress (karena ketakutan, jadi lupa sama stress-nya). Selain memainkan game, dia juga gemar mengikuti anime, manga, comic, film dan novel. Saat ini sibuk menulis banyak judul light novel di Wattpad, light novel-nya yang berjudul The Alternative sudah dicetak.