Apakah Boruto Bisa Membangkitkan Tenseigan?

Boruto mengeluarkan Tenseigan thumbsApakah Uzumaki Boruto bisa membangkitkan Tenseigan? Lalu, apakah Sarada bisa memiliki Rinnegan? Mari kita coba temukan jawabannya melalui artikel ini!

Tenseigan adalah salah satu mata terkuat yang ada dalam serial Naruto –jika tidak sekuat Rinnegan, mungkin juga satu tingkat diatasnya atau dibawahnya (masih menjadi perdebatan hingga saat ini). Tenseigan sendiri pertama kali diperkenalkan dalam movie The Last dimana diceritakan bahwa Tenseigan adalah dojutsu milik klan Otsustuki dan mata ini bisa bangkit jika mengkombinasikan Byakugan dan chakra anggota klan Otsutsuki. Nah, mengingat Byakugan adalah mata milik klan Hyuuga dan Boruto adalah keturunan klan Hyuuga, munculan pertanyaan: apakah Boruto bisa membangkitkan Tenseigan?

Mengingat Tenseigan adalah salah satu Kekkei Genkai, untuk memilikinya, Boruto haruslah mewarisi darah Hyuuga (komplit dengan Byakugan) dan chakra klan Otsutsuki. Boruto memang mewarisi darah Hyuuga dari sang ibu, Hinata. Akan tetapi, berbeda dengan adiknya, Himawari Uzumaki, Boruto tidak memiliki Byakugan. Selain itu, jika kalian melihat pohon keluarga Naruto ini, Boruto juga tidak memiliki chakra Otsutsuki. Nah, karena tidak memiliki semua persyaratan untuk membangkitkan Tenseigan inilah, banyak yang skeptis bahwa Boruto bisa membangkitkan Tenseigan.

Akan tetapi, bukan berarti tidak ada kemungkinan bagi Boruto untuk membangkitkan Tenseigan. Boruto bisa membangkitkan Tenseigan, lho!

Secara Teori Bisa!

 Boruto mengeluarkan Tenseigan eyes

Istri Masashi Kishimoto Sempat Marah Saat Tahu Naruto Menikah Dengan Hinata!

Istrinya Masashi Kishimoto fans NaruSaku juga ternyata...
Baca Juga

Meski tidak memiliki Byakugan ataupun Chakra Otsutsuki dalam tubuhnya, bukan berarti Boruto tidak bisa membangkitkan Tenseigan. Alasan pertama adalah: masih ada kemungkinan Boruto membangkitkan Byakugan.

Ya, meskipun dalam Boruto the Movie kita tidak melihat Boruto mengeluarkan Byakugan, bukan berarti dia tidak bisa membangkitkannya suatu saat nanti –jika kisah Naruto dilanjutkan kembali. Hal ini hampir serupa dengan Himawari yang dulunya sempat dikira tidak akan memiliki Byakugan karena Kishimoto-sensei bilang bahwa dia lupa memberikan Boruto dan Himawari Byakugan. Pada akhirnya, Himawari pun memiliki Byakugan.

Boruto mengeluarkan Tenseigan himawari byakuganOke, katakanlah Boruto tidak bisa membangkitkan Byakugan sampai kapanpun. Tetapi hal ini tidak menghentikan dirinya untuk membangkitkan Byakugan. Masih ada alternatif lain: dia bisa menanamkan Byakugan ke matanya. Bukanlah hal yang tidak mungkin untuk menanamkan dojutsu dari seorang individu ke individu lain, mengingat praktek implan mata sudah sering dilakukan dalam Naruto. Yang sulit mungkin menemukan donor mata Hyuuga untuk Boruto.

Lalu, bagaimana dengan chakra klan Ootsuki yang tidak dimiliki oleh Boruto?

Lanjut ke halaman 2…

1
2

SHARE
Previous articleGDG Prime 2015 Bakal Hadirkan Area Khusus Bermain Board Game!
Next articleKonami Kembangkan Taisen! Bomberman Mobile Tahun Ini
Veteran game survival-horror terutama game seri Resident Evil dan Dead Space. Menurutnya, game survival-horror adalah obat terbaik dalam menangani stress (karena ketakutan, jadi lupa sama stress-nya). Selain memainkan game, dia juga gemar mengikuti anime, manga, comic, film dan novel. Saat ini sibuk menulis banyak judul light novel di Wattpad, light novel-nya yang berjudul The Alternative sudah dicetak.