[Teori] Benarkah Batman di Film Batman V Superman Bukan Bruce Wayne?

Peran Batman - Batman V Superman

Muncul teori menarik kalau Batman di film Batman V Superman bukanlah Bruce Wayne seperti yang kita kenal. Tak hanya itu, Bruce Wayne sejati ternyata adalah Bruce Wayne versi The Dark Knight Trilogy! Tapi apakah teori ini benar?

Ini bukan sekedar teori yang disajikan dalam 300 kata atau kurang lewat media seperti Facebook, Twitter, hingga pos di forum, Imageboard, dan Reddit. Penulis teori ini – Rick, editor dari Total Spoiler – bahkan bisa menyebutnya sebagai tesis. Dan panjang postingannya sendiri cukup heboh, hingga bisa dipercaya kalau dicetak ini mungkin akan setara dengan tebal tugas akhir mahasiswa.

Kamu bisa membaca teori sinting tentang film Batman V Superman ini lewat tautan di bawah.

Sudah bingung duluan dengan panjang tesisnya? Kalau begitu biar kita lihat saja rangkuman hal-hal terbesar yang disebut di dalamnya


1

Batman Bukanlah Bruce Wayne


Film Batman V SupermanInilah inti dari teori panjang Total Spoiler. Batman yang kamu lihat di trailer, yang berdansa dengan Diana Prince, berjibaku dengan Superman, hingga menyaksikan aksi destruktif Superman di Metropolis bukanlah Bruce Wayne. Ben Affleck bahkan tidak memerankan Bruce Wayne. Dia sebenarnya memerankan Slade Wilson, alias… Deathstroke.

Film Batman V Superman - DeathstrokeDari segi kemampuan, Deathstroke dan Batman memang berada di taraf yang sama. Deathstroke bahkan lebih unggul dari segi pengalaman, karena ia telah lebih lama berada di medan pertempuran. Dan ia sama sekali tidak terikat dengan moralitas dan aturan untuk tidak membunuh. Deathstroke juga memiliki seorang butler, Wintergreen, sehingga Rick menganggap kalau Alfred yang diperankan oleh Jeremy Irons sebenarnya adalah Wintergreen. (Terutama karena Irons menyampaikan kalau Alfred yang ia perankan akan berbeda dari sebelum-sebelumnya).

Rick juga menyorot kostum Batman yang mirip dengan kostum Batman versi Slade Wilson…

Film Batman V Superman - CostumeHingga kata-kata “Do you bleed? You will,” yang mirip dengan kata-kata Deathstroke versi Injustice.

Film Batman V Superman - Quotesd


2

Lalu Siapakah Bruce Wayne Sejati? Christian Bale


Film Batman V Superman - Bruce WaynePertimbangan teori ini terutama adalah keterlibatan Christoper Nolan, sang penggagas The Dark Knight Trilogy, sebagai Executive Producer. Rick sang penulis tesis beranggapan kalau Batman V Superman ditulis begitu bukan untuk gaya-gayaan atau gimana. V di Batman V Superman adalah petunjuk kalau ini film kelima. Tiga film sebelumnya adalah The Dark Knight Trilogy, film keempat adalah Man of Steel, dan film kelima adalah Batman V Superman ini.

Dengan kata lain, kalau teori ini benar, sejak awal film-film Zack Snyder juga tergabung ke Nolanverse.

Rick juga menyebutkan berita-berita sebelumnya, yang sudah menduga hal sama.

Film Batman V Superman - Previous ReferenceArtikel ini menyebutkan kalau tetap akan ada beberapa perbedaan, termasuk membuat tidak canon kematian Thalia Al-Ghul dan Bane dari Dark Knight Rises. Namun Dark Knight Rises tak sepenuhnya dibuat non-canon, karena nasib Bruce Wayne setelah itu (pensiun dan hidup bersama Selina Kyle di Italia) tetap dipertahankan. Karena itu Bruce Wayne digantikan oleh Deathstroke.

Deathstroke versi Ben Affleck pun tampaknya tidak sekejam yang di komik, karena ia mau saja mengemban tanggung jawab seperti itu. Aksinya mungkin brutal (dia disebut sebagai teroris oleh Perry White di trailer Comic Con Batman V Superman) dan salah satu aksinya bisa jadi membunuh orang. Ingat adegan dari trailer teaser pertama film Batman V Superman ini?

Film Batman V Superman - Aggresive BatmanMobil itu diledakkan pesawat Batman saat sedang ada yang menembak dari belakangnya. Singkat kata, orang itu antara mati atau akan cidera parah karena berdiri sedekat itu dengan pusat ledakan.

Foto Terbaru Batman V Superman - BatmanJadi adegan ini? Bila teori ini benar maka Batman bukan hanya memanggil Batman. Dia sedang menghubungi Batman sejati, yakni Batman Christian Bale.

Lanjut ke halaman 2…