10 Manga Populer Yang Berhenti Dibaca Fans Karena Terlalu Panjang

manga populer yang berhenti dibaca fans karena terlalu panjang - thumbsKisah yang panjang bisa membuat pembaca berhenti! Berikut ini adalah 10 manga populer yang berhenti dibaca fans karena terlalu panjang!

10 Animanga Terkenal dengan Cerita Awal yang Berbeda

Bagaimanakah konsep awal dari animanga terkenal seperti naruto, bleach, one piece, tokyo ghoul dan sebagainya? Apa sajakah perbedaannya?
Baca Juga

Industri manga itu keras, banyak judul manga yang hanya berlangsung beberapa chapter saja dan harus berhenti karena tidak dapat menarik minat pembaca. Hanya segelintir manga yang sanggup bertahan lama hingga ratusan atau ribuan chapter dan puluhan volume. Meskipun bertahan hingga puluhan volume, bukan berarti pembaca tetap akan terus mengikuti serial manga tersebu, lho! Karena ada juga manga populer yang berhenti dibaca fans karena terlalu panjang. Apa sajakah itu? Berikut ini adalah daftar 10 manga populer yang berhenti dibaca fans karena terlalu panjang hasil survey dari 500 orang (via My Navi):


10

Kindaichi Case File – Youzaburou Kanari, Seimaru Amagi, Fumiya Satou


manga populer yang berhenti dibaca fans karena terlalu panjang - kindaichiJika ada manga shounen bertema detektif selain Detective Conan yang cukup populer, maka Kindaichi Case File adalah manga tersebut. Memulai debut pada tahun 1992, manga ini telah terbit sebanyak 71 volume dan masih akan bertambah lagi sejauh ini.


9

Gintama – Hideaki Sorachi


manga populer yang berhenti dibaca fans karena terlalu panjang - gintama

Mangaka Terpopuler: One Piece kalah dari Gintama

Ada begitu banyak Mangaka yang menghasilkan manga populer. Tapi siapakah Mangaka Terpopuler diantara seluruh mangaka-mangaka yang ada? Berikut ini hasilnya!
Baca Juga

Manga populer nan kocak dari mangaka paling populer di Jepang (saat ini). Serial Gintama ini tidak jelas juntrungnya –bahkan mangaka-nya pun sempat di-bully oleh para karakter Gintama karena belum kepikiran untuk membuat ending dari manga ini. Hampir seluruh chapter yang ada diisi dengan komedi dan parodi dari anime lain. Komedi yang diberikan sendiri cukup fresh, menghibur dan tak terduga, tapi sepertinya ada beberapa fans yang mulai bosan dan berhenti mengikuti serial Gintama.


7/8

Kimi ni Todoke – Karuho Shiina (Seimbang)


manga populer yang berhenti dibaca fans karena terlalu panjang - kimi ni todokeManga shoujo yang masih muda jika dibandingkan judul-judul lain dalam daftar ini. Memulai debut pada tahun 2006 dan telah terbit sebanyak 24 volume, Kimi ni Todoke masih berjalan hingga saat ini.


7/8

The Glass Mask – Suzue Miuchi (Seimbang)


manga populer yang berhenti dibaca fans karena terlalu panjang - glass maskManga Shoujo selain Kimi ni Todoke yang masuk daftar. The Glass Mask memulai debutnya pada tahun 1976 dan sampai saat ini masih berlangsung. Meskipun sudah tua, tetapi jumlah volume tankobon yang terbit masih sedikit jika dibandingkan dengan manga-manga lain dalam daftar ini, lho! Hingga saat tulisan ini dibuat, The Glass Mask, telah terbit sebanyak 49 volume tankobon.


6

Naruto – Masashi Kishimoto


manga populer yang berhenti dibaca fans karena terlalu panjang - naruto

Gaara Ternyata Dulunya Dibuat Lebih Seram dan Buas!

Desain awal Gaara yang akhirnya tidak jadi digunakan oleh Masashi Kishimoto ini terlihat seram, buas dan... bukan Jinchuuriki? Yuk simak detilnya didalam!
Baca Juga

Meski populer, tampaknya tidak sedikit yang menyerah untuk mengikuti serial Naruto hingga akhir. Manga Naruto memiliki 600 chapter plus cerita spin-off seperti Naruto Gaiden dan juga novel-novel seri Hiden dan Shinden. Meskipun manga-nya sendiri sudah tamat, dan Kishimoto-sensei mengatakan bahwa dia akan menggarap manga Sci-Fi, tampaknya sang kreator ingin melanjutkan kembali manga Naruto.

Lanjut ke Halaman 2…

1
2

SHARE
Previous articleIni Dia Foto-Foto Terbaru Film Suicide Squad!
Next articleKampanye Kickstarter Infectonator: Survivors Dimulai, Yuk Berikan Dukunganmu!
Veteran game survival-horror terutama game seri Resident Evil dan Dead Space. Menurutnya, game survival-horror adalah obat terbaik dalam menangani stress (karena ketakutan, jadi lupa sama stress-nya). Selain memainkan game, dia juga gemar mengikuti anime, manga, comic, film dan novel. Saat ini sibuk menulis banyak judul light novel di Wattpad, light novel-nya yang berjudul The Alternative sudah dicetak.