Seminggu Rilis, Duet Gameloft & Hasbro dalam Trivial Pursuit & Friends Kuasai App Store

Trivial-Pursuit-&-Friends-1

Setelah pertama kali dikonfirmasikan awal September 2015 lalu, jika developer game mobile Gameloft dan Hasbro bekerjasama dalam mengembangkan Trivial Pursuit & Friends, salah satu game trivia terpopuler di Dunia untuk iPhone, iPad, iPod touch, Android dan Windows Phone, akhir pekan kemarin game tersebut resmi diluncurkan di masing-masing platform. Trivial Pursuit & Friends tidak mengubah konsep game ini, masih menjadi game trivia favorit sejak tahun 1980, namun kini lebih ditekankan unsur sosialnya, karena kalian bisa menantang teman, entah itu seorang teman, atau bahkan multiplayer hingga 4 pemain, dan saling menguji kemampuan menjawab setiap trivia yang ditawarkan game ini. Dirilis untuk semua platform mobile besar (bahkan kami pastikan juga berjalan di Windows Phone yang RAM-nya hanya 512MB saja!), kalian berpotensi menemukan lebih banyak pemain untuk ditantang dalam duel atau blitz, dimana kalian perlu mengajak 3 pemain lainnya untuk bermain bersama.

Trivial-Pursuit-&-Friends-6

Bagian dari unsur sosial tersebut juga diwujudkan dalam opsi kustomisasi. Kalian bebas membuat avatar sendiri, bahkan membuat kuis sendiri, yang kemudian bisa dibagikan dengan pemain lainnya. Ok, memang ada ribuan pertanyaan tersedia dalam Trivial Pursuit & Friends ini, namun siapa tahu kalian bisa membuat pertanyaan yang memang lebih pas ditujukan untuk gamer Indonesia, yang mungkin saja justru bikin teman lebih memeras otak untuk menjawabnya.

Trivial Pursuit & Friends – Launch Trailer

Trivial Pursuit sendiri telah dikenal sebagai board game yang berisi berbagai pertanyaan dan jawaban dari berbagai bidang, seperti sejarah, olahraga, budaya, dan katergori lainnya. Permainan ini awalnya dibuat oleh wartawan Kanada Scott Abbott dan Chris Haney, dan diluncurkan ke pasaran pada tahun 1982 silam. Permainan ini dapat dimainkan dalam kelompok maupun satu lawan satu. Secara teoretis permainan ini tak terbatas pada jumlah pemain. Versi awal permainan ini dikenal sebagai Genus (atau Genus I). Beberapa edisi pengetahuan umum lainnya (seperti Genus II) telah menyusul.

Trivial-Pursuit-&-Friends-5

Di Amerika Utara, popularitas permainan ini berpuncak pada tahun 1984, ketika permainan ini terjual lebih dari 20 juta. Hak atas permainan ini dilisensikan ke Parker Brothers (sekarang bagian dari Hasbro) pada tahun 1988, setelah ditolak oleh Virgin Group; pada tahun 2008, Hasbro membeli penuh hak permainan ini sebanyak 80 juta dolar AS. Dari tahun 2004, hampir 88 juta permainan ini terjual di 26 negara dan dalam 17 bahasa. Daerah Elroy di Pasifik Utara menciptakan 30.000.000 permainan antara tahun 1983-1985.

Trivial-Pursuit-&-Friends-2 Trivial-Pursuit-&-Friends-3

Kalian bisa mengunduh dan memainkan Trivial Pursuit & Friends dengan gratis, plus ada in-app purchase di tengah permainan. Menurut press release terbaru dari Gameloft, di App Store game ini saat ini berhasil masuk featured pada posisi #3 dan #4 dalam kategori “Best New Games” di beberapa negara, seperti Amerika Serikat, Inggris Raya, Prancis, Jerman, Italia, Spanyol, Kanada, Taiwan, Meksiko dan Australia, serta juga mendapatkan “Showcase Banner” di App Store pada beberapa negara Eropa dan Kanada


SHARE
Previous articleSony Center Dibuka di Grand Indonesia Shopping Mall
Next articleBundle PS4 Star Wars Battlefront Khusus Gamer Indonesia Ini Dijual 7 Jutaan!
Penggemar strategy RPG Jepang, serta semua serial Super Robot Wars, yang saat ini masih menjadi kontributor penulis artikel game guide salah satu media game Indonesia. Mulai memburu game-game mobile, dan juga emulator melalui gadget Android, hanya untuk memainkan kembali game-game RPG klasik, yang menurutnya tetap lebih baik dibandingkan game modern.