Cloud Hingga Terra, Berikut Detail EX Skill dan Karakter Dissidia Final Fantasy Arcade

Dissidia-Final-Fantasy-A-14

Lihat Kerennya Penampilan Karakter FF Favorit dalam Dissidia Final Fantasy Arcade

Di sini Cecil, Terra dan Cloud terlihat makin cakep berkat kekuatan PlayStation 4...
Baca Juga

Kemarin, Square Enix merilis banyak screenshot Dissidia Final Fantasy Arcade, yang menampilkan karakter dan summon awal yang sudah diperkenalkan untuk game ini. Mereka antara lain, Warrior of Light (Final Fantasy), Firion (Final Fantasy II), Onion Knight (Final Fantasy III), Cecil (Final Fantasy IV), Bartz (Final Fantasy V), Terra (Final Fantasy VI), dan Cloud (Final Fantasy VII). Sedangkan summon yang muncul baru Ifrit, Shiva, dan Ramuh. Sebelumnya kami memberikan screenshot masing-masing karakter awal, dan juga tiga monster summon.

Mendekati perilisan Dissidia Final Fantasy Arcade ini di Arcade Jepang pada 26 November 2015 mendatang, seharusnya kita bakal mendapati lebih banyak informasi karakter yang diungkapkan. Berikut artwork dan juga screenshot gerakan EX Skill mereka selama pertarungan:

Warrior of Light (Final Fantasy):
Type: Heavy

Dissidia-Final-Fantasy-A-1

Warrior of Light termasuk karakter yang seimbang, baik itu dalam hal menyerang dan bertahan. Dia memiliki ability “Shield of Light” yang mampu menahan semua Brave Attack yang diarahkan padanya. Dia juga memiliki ability lainnya, yang meningkatkan pertahanan dan juga status serangan lainnya.

Dissidia-Final-Fantasy-A-27

Sedangkan EX Skill “Holy Chain” menjadi semacam gerakan “Provoke” yang menarik perhatian semua musuh kepadanya, dan rekan setimnya bisa lebih leluasa untuk memulihkan diri misalnya, atau bersiap melancarkan serangan kepada musuh dalam kondisi terfokus pada Warrior of Light. Baca ulasan kami sebelumnya untuk lebih banyak informasi mengenai sistem gameplay dan interface-nya.

Firion (Final Fantasy II):
Type: Heavy

Dissidia-Final-Fantasy-A-2

Dissidia Final Fantasy Arcade Juga Untuk PlayStation 4!

Dikembangkan Team Ninja dan Tecmo Koei... Siap-siap saja kalian "dipaksa" belanja kostum 50++ karakter Final Fantasy dalam game ini!
Baca Juga
[clearboth]

Dalam pertarungan di darat, Firion jagonya. Seperti yang kalian rasakan selama memainkannya dalam game aslinya, Firion menjadi penyerang utama dalam tim. Di sini juga demikian, kekuatan serangannya besar, dan jangkauannya cukup lebar. Gerakan Brave Attack-nya fleksibel, bisa dilancarkan dua atau tiga tahap, dan bebas kalian ubah sesuai kondisinya. Dia juga bisa melancarkan combo, tanpa perlu pembuka combonya menyenai musuh. Cocok untuk kalian yang biasa menyerang membabi-buta.

Dissidia-Final-Fantasy-A-26

Sedangkan EX Skill-nya, “Blood Weapon,” memang perlahan menguras HP-nya, namun sekaligus juga memungkinkannya menghisap HP musuh seandainya serangannya masuk. Vampire banget nih karakter!

Onion Knight (Final Fantasy III):
Type: Unique

Dissidia-Final-Fantasy-A-3

Firion mungkin memuliki serangan yang fleksibel. Namun jika membandingkannya dengan Onion Knight, dia harus mengakui begitu banyaknya kemungkinan serangan yag bisa dilancarkannya, karena dia bebas berganti job. Ya, sesuai dengan karakter aslinya dalam beberapa game Final Fantasy, Onion Knight ini merupakan job awal, yang bisa beralih ke banyak job lainnya. Gaya bertarungnya di sini pun bisa berganti tergantung style kalian.

Dissidia-Final-Fantasy-A-25

Dia dibuat cepat, terutama dalam wujud job Ninja, dia mampu menyerang musuh terus-menerus dari jarak dekat menggunakan serangan fisik. Keadaan kurang baik, mundur saja, menjadi Sage, dan lancarkan rapalan sihir jarak jauh. Karakter yang serba guna, dan pasti menjadi favorit kalian yang menginginkan gaya pertarungan dinamis.

Cecil (Final Fantasy IV):
Type: Heavy

Lagi-lagi karakter utama Final Fantasy, yang memang lebih dalam hal kekuatan fisik. Namun Cecil, sesuai dalam cerita aslinya, sudah meninggalkan “kehidupan lamanya” sebagai Dark Knight, yang serangannya memiliki efek area yang besar. Di sini, dia digambarkan default-nya sebagai Paladin, yang memiliki banyak skill dengan elemen White. Hanya saja untuk variasi, Square Enix menyisipkan status Dark Knight melalui EX Skill-nya, “Job Change.”

Dissidia-Final-Fantasy-A-23

Dia bisa berubah menjadi Dark Knight, dan jenis serangannya pun menjadi lebih gila, banyak yang berbasis long-range dan efektif di daratan. Sementara itu, “Paladin” serangannya lebih baik dilancarkan di udara. Membedakannya lagi dengan Onion Knight, Job Change-nya sekaligus memberi efek buff sementara saat dia berganti job, sehingga gaya bertarungnya dipengaruhi kecepatan kalian mengubah situasi dengan berganti job.

Lanjut ke halaman 2…

1
2

SHARE
Previous articleSupergirl Berhasil Kalahkan Gotham di Malam Perdananya!
Next articleOverwatch Closed Beta Sudah Dibuka!
Penggemar strategy RPG Jepang, serta semua serial Super Robot Wars, yang saat ini masih menjadi kontributor penulis artikel game guide salah satu media game Indonesia. Mulai memburu game-game mobile, dan juga emulator melalui gadget Android, hanya untuk memainkan kembali game-game RPG klasik, yang menurutnya tetap lebih baik dibandingkan game modern.