RiCes, Idol Group Unik Terbaru Dari Jepang!

Idol Group

Negara Jepang menganggap hasil produksi alam mereka memiliki kualitas terbaik, begitu juga dengan beras mereka. Kebanggaan tersebut dapat kita lihat pada bungkus berbagai produk mereka, hampir semuanya memiliki desain karakter anime. Karea itu, untuk mempromosikan berbagai jenis beras di Jepang beberapa produsen bergabung dan menggunakan cara yang tidak kalah unik. Mereka membuat sebuah idol group bernama RiCes yang beranggotakan masing masing beras tersebut. Seperti apa sih idol group beras ini?

Idol Group

Apakah Boruto Bisa Membangkitkan Tenseigan?

Apakah Uzumaki Boruto bisa membangkitkan Tenseigan? Lalu, apakah Sarada bisa memiliki Rinnegan? Mari kita coba temukan jawabannya melalui artikel ini!
Baca Juga

Sebagai salah satu dari produsen beras terbaik di Jepang, prefektur Yamagata jelas memiliki beragam beras dengan rasa yang enak. Hasil produk berasnya adalah kebanggaan dari prefektur ini, hal ini membuat berbagai produsen beras di Yamagata ingin lebih mempromosikan beras produk mereka lebih gencar lagi. Walaupun pada saat ini RiCes hanya memilki tiga anggota di dalamnya, anggota group ini dikatakan masih dapat bertambah. Namun, tidak semua beras dapat menjadi anggota idol group ini. Beras tersebut harus memiliki nilai rasa diatas 80 agar dapat menjadi anggota. Pada umumnya beras yang biasa kita makan hanya memiliki nilai rasa sebesar 65, dan untuk mengukur tingkat rasa tersebut kita harus menggunakan mesin infrared yang memiliki kemampuan khusus untuk mengukur tingkat rasa dari suatu beras.

Sebagai maskot dari beras hasil produksi Yamagata, nama pertama dari setiap anggotanya adalah nama produk beras dari prefektur ini. Mereka adalah Tsuyahime Uzen, Haenuki Shonai, dan Hitomobore Miyagi. Mari kita mengenal lebih lanjut ketiga anggota RiCes ini.

Idol Group

Live Action Ghost in the Shell Rekrut Penulis Straight Outta Compton

Film live action Ghost in the Shell telah merekrut penulis Straight Outta Compton sebagai penulis naskahnya, download video Ghost in the Shell
Baca Juga
[clearboth]

Anggota pertama adalah Haenuki Shonai, seorang gadis dengan tabiat serius dan tulus. Haenuki juga merupakan anggota yang paling berpengalaman. Dia dikatakan telah berada di beberapa idol group lain sebelum bergabung bersama RiCes. Walaupun memiliki penampilan kekanakan, dia sebenarnya lebih tua dari Tsuyahime, leader dari RiCes.

Idol GroupTsuyahime Uzen adalah anggota termuda dari kedua orang lainnya, namun dia merupakan leader dari idol group ini. Walaupun memiliki sifat egois dan selalu memaksakan keinginannya, Tsuyahime selalu memberikan semangat kepada anggota lainnya. Namun, sayang kerja kerasnya terkadang tidak berarti banyak bagi group ini.

Idol GroupTerakhir adalah Hitomobore Miyagi, sosok yang berkepribadian paling dewasa dari ketiganya. Kedua anggota yang lain menganggap Hitomobore sebagai seorang kakak dan sering berpaling kepadanya saat akan memutuskan sesuatu. Dia juga memiliki kepribadian yang santai dan melakukan hal apapun sesuai dengan kemauannya. Walaupun lebih memiliki bakat dalam bernyanyi dan menari, Hitomobore memiliki penyakit anemia yang membuat dirinya mudah lemas.

Persiapan para produsen untuk menjadikan mereka sebagai maskot resmi dari beras Yamagata ternyata cukup lengkap, mereka telah menyiapkan karateristik hingga background yang berbeda bagi setiap karakter. Strategi pemasaran ini memang dapat dibilang cukup unik, dan sepertinya otaku adalah target utama mereka. Mulai tanggal 12 November yang akan datang, kamu dapat mem-‘beli’ idol group ini di Yahoo! Japan Shopping. Bagaimana menurutmu tentang idol group terbaru Jepang ini? Apakah strategi seperti ini dapat digunakan di Indonesia? Berikan pendapatmu di komentar yah!


SHARE
Previous articleManga Gundam: Iron-Blooded Orphan Akan Segera Dirilis
Next articleLost in Forest, Game Horror RPG dari Indonesia, Berbasis RPG Maker VX
Penikmat musik rock dan band-band di era 90 an. Memiliki hobi bermain game Action hingga RPG, menonton series, movie, anime, dan seorang Game Theorist. Salah satu fans berat DC dan marvel.