Manga Gundam: Iron-Blooded Orphan Akan Segera Dirilis

Belum genap sebulan rilis seri anime-nya, manga Gundam: Iron-Blooded Orphan sudah diumumkan bakal dirilis bulan Desember mendatang.

Manga Gundam: Iron-Blooded Orphan Akan Segera Dirilis

Manga Gundam: Iron-Blooded Orphan Akan Segera Dirilis

Belum genap sebulan rilis anime-nya, manga Gundam: Iron-Blooded Orphan sudah diumumkan rilis bulan Desember 2015 mendatang.

Pada 3 Oktober 2015 lalu, seri TV anime Gundam: Iron-Blooded Orphan disiarkan perdana. Anime Gundam baru ini dirilis secara episodik baik di TV maupun online streamer seperti Crunchyroll dan Funimation, seminggu setelah episode-nya dirilis. Belum ada sebulan, majalah bulanan Monthly Gundam Ace yang dimiliki perusahaan Kadaokawa bakal mengumumkan bahwa mereka akan merilis manga Gundam: Iron-Blooded Orphan pada bulan Desember mendatang. Manga Gundam terbaru ini diadaptasi langsung dari anime-nya.

Manga Gundam: Iron-Blooded Orphan Akan Segera DirilisManga Gundam: Iron-Blooded Orphan ini digambar oleh Kazuma Isobe. Hajime Yatate (staff di Sunrise animation) dan Yoshhiyuki Tomino juga dicantumkan namanya sebagai kreator orisinal dari seri Gundam ini. Untuk chapter pertama yang akan muncul di majalah Gundam Ace mendatang, terdiri dari 63 halaman spesial dimana 3 diantara merupakan halaman berwarna. Manga ini juga bakal disiarkan secara online melalui website ComicWalker yang juga dimiliki perusahaan Kadokawa.

Manga Gundam: Iron-Blooded Orphan Akan Segera DirilisGundam: Iron-Blooded Orphan menceritakan tentang sebuah konflik besar yang dikenal dengan nama "Calamity War." Kasarnya 300 tahun telah terlewati setelah masa perang ini berakhir. Bumi telah kehilangan struktur pemerintahan, dan dunia baru akhirnya diciptakan dibawah sistem pemerintahan yang baru. Perdamaian sementara telah tiba, tetapi benih-benih konflik baru sedang ditabur di planet Mars yang jauh dari Bumi.

Tokoh utama dalam seri ini bernama Mikazuki Augus, yang merupakan pengawas swasta sebuiah perusahaan bernama Chryse Guard Security (CGS). Perusahaan ini menerima sebuah pekerjaan untuk melindungi Kudelia Aina Bernstein, gadis yang berusaha membebaskan kota Martian dari penguasa bumi yang kuat dengan kudeta. Namun organinasi militer Gjallarhorn menyerang CGS, berusaha menyingkirkan pemberontak ini dari awal. CGS melakukan evakuasinya, mengirim Mikazuki  dan teman-temannya sebagai umpan.

Manga Gundam: Iron-Blooded Orphan Akan Segera DirilisOrga Itsuka, pemimpin dari para tokoh utama di seri ini, memutuskan untuk mengambil kesempatan ini untuk bangkit dan melancarkan kudeta terhadap orang dewasa yang telahmenindas mereka. Ia menugaskan Mikazuki untuk memukul mundur pasukan Gjallarhorn. Dan cara paling ampuh untuk melawan pasukan militer itu adalah menggunkana Gundam Barbatos, sebuah mobile suit dari era Calamity War yang kini di-upgrade menggunakan sumber daya CGS. Tampaknya semua itu juga bakal diceritakan ulang di manga Gundam: Iron-Blooded Orphan ini.

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU