Supergirl Berhasil Kalahkan Gotham di Malam Perdananya!

Supergirl

DC sepertinya mulai menguasai berbagai stasiun TV di Amerika. Mereka telah menayangkan Gotham di Fox. Serial Flash dan Arrow ditayangkan di CW, dan pada awal tahun depan mereka akan memulai serial baru Legends of Tomorrow, yang bercerita tentang tim gabungan antara Flash dan Green Arrow. Jumlah tersebut sepertinya masih belum cukup untuk DC, mereka juga baru saja menayangkan episode perdana dari Supergirl di CBS. Bagaimana respon penggemar setelah menyaksikan petualangan pertama dari saudara Superman ini?

Supergirl

Serial The Flash Akan Membangkitkan Seorang Karakter?

The Flash telah kehilangan seorang karakter di awal musim ini, namun, karakter tersebut dikabarkan akan kembali! Siapakah dia?
Baca Juga
[clearboth]

Sejak awal CBS memutuskan untuk menayangkan serial ini, banyak orang sempat mengkhawatirkan rating yang harus bersaing dengan beberapa serial DC lainnya, yaitu Gotham. Kedua serial DC ini memiliki jam tayang yang sama walaupun berada di channel yang berbeda, namun hal ini justru dapat berakibat menurunnya rating dari salah satu acara tersebut.

SupergirlPada akhir dari penayangan perdananya, Supergirl justru mendapat kemenangan dari Gotham yang telah berjalan selama dua season. Serial ini disaksikan oleh lebih dari 12 juta orang sehingga mendapat rating yang memuaskan, angka tersebut bahkan melebihi perkirakan CBS. Walaupun rating Gotham pada awal penayangan season ini cukup tinggi, sepertinya jalan cerita yang gelap berakibat penurunan dari rating.

Supergirl

Produser Serial Constantine Ternyata Tidak Menganggap Serialnya Gagal

Ternyata tidak semua serial DC mendapat kesuksesan, salah satunya adalah Constantine. Namun, apa sebenarnya yang membuat serial ini dikatakan gagal?
Baca Juga
[clearboth]

Salah satu alasan mengapa Supergirl dapat menyaingi Gotham adalah karena faktor cerita yang dimiliki masing masing serial. Karena Gotham memiliki cerita yang jauh lebih serius, serial ini sulit untuk diikuti oleh penonton dibawah usia remaja. Di sisi lain, Supergirl memiliki cerita yang lebih mudah dipahami sehingga anak kecil juga dapat menyaksikan acara ini. Dengan cakupan penonton yang jauh lebih luas, dalam hal ini sudah jelas Supergirl dapat mengalahkan Gotham.

SupergirlApakah dengan rating yang didapat pada penayangan perdananya Supergirl akan tetap berada di posisi teratas? Pada umumnya penayangan perdana dari suatu serial adalah salah satu episode yang sudah dipastikan akan mendapat rating yang tinggi, namun, seiring dengan berjalannya cerita rating tersebut akan dapat berubah. Contohnya adalah Gotham, walaupun serial ini memiliki rating yang tinggi pada awal penayangannya, ditengah penayangan season pertama ratingnya sempat mengalami penurunan.

Supergirl 4Walaupun memiliki nasib yang masih dipertanyakan, kesuksesan dari penyanangan serial ini tidak dapat dipungkiri. Supergirl bahkan menjadi salah satu serial terbaik dengan rating tertinggi pada musim ini, bahkan dapat menyaingi serial lain seperti Fear of the Walking Dead. Selain mendapat rating yang bagus dari penontonnya, Supergirl juga mendapat banyak kritik positif.

SupergirlSeperti serial DC yang sudah tayang lainnya, serial ini juga sepertinya akan menampilkan banyak cameo dari berbagai karakter dalam serial komiknya, sejauh ini kita telah melihat kemunculan dari Red Tornado, dan ada kabar bahwa Toyman juga akan ikut muncul.

Bagaimana menurutmu serial terbaru DC ini? Apakah kamu seorang penggemar Supergirl? Berikan pendapat kalian melalui kolom komentar yah!

SHARE
Previous articleBerperan di Suicide Squad Berhasil Membuat Jared Leto Gila!
Next articleCloud Hingga Terra, Berikut Detail EX Skill dan Karakter Dissidia Final Fantasy Arcade
Penikmat musik rock dan band-band di era 90 an. Memiliki hobi bermain game Action hingga RPG, menonton series, movie, anime, dan seorang Game Theorist. Salah satu fans berat DC dan marvel.