NieR Automata, Seperti Perpaduan Bayonetta dan Metal Gear Rising!

NieR-Automata-28

Tokyo Game Show, kemudian Gamescom, dan beberapa waktu lalu kita juga sempat merasakan Comic Con, maka kini giliran pameran video game besar lainnya berlangsung. Paris Games Week, atau cukup disebut PGW, merupakan pamera video game tahunan yang digelar di Paris expo Porte de Versailles di Paris, Perancis. Pertama kali diadakan akhir Oktober 2010 lalu, dan tahun lalu berhasil menjaring pengunjung mencapai 273 ribuan, menjadikannya sebagai pameran video game paling ramai di dunia setelah Gamescom yang berlangsung di Jerman. Untuk tahun ini, acara tersebut diadakan mulai kemarin hingga 1 November 2015 besok. Banyak informasi baru dari game yang bakal segera dirilis diungkapkan oleh publisher selama event ini.

NieR-Automata-2

Termasuk Square Enix, yang membawa banyak game mereka ke Paris. Salah satunya, ikut nimbrung di tengah press conference Sony Computer Entertainment adalah NieR New Project, yang awal pekan ini judulnya diubah menjadi NieR Automata (mengacu pada karakter kalian, yang matanya selalu tertutup, namun juga mengingatkan kami pada karakter utama NieR Gestalt). Pasca dikonfirmasikan selama event E3 2015 Juni lalu, memang belum banyak informasi dilepaskan Square Enix untuk sekuel baru NieR ini. Namun selama PGW 2015, selain trailer dan screenshot baru, juga diberikan beberapa detail tambahan untuk karakter kalian. Pertama kita lihat dulu video trailernya di bawah ini. Dan ya, kami tahu kalian pasti bingung, kenapa melihat gameplay action yang cepat seperti Bayonetta dan Metal Gear Rising di sini.

NieR: Automata Trailer | Paris Game Week

Seperti yang pernah kami ulas sebelumnya, Platinum Games berada dibalik tim pengembangnya. Mereka bekerjasama dengan Square Enix mengembangkan NieR Automata ini. Kalian yang mengikuti perkembangan Square Enix pasti tidak asing dengan judul serial NieR, yang merupakan spin-off dari salah satu serial Action RPG yang identik dengan karakter naga, serta eksis mulai tahun 2003 lalu, yaitu Drakengard. Nier New Project dikonfirmasikan sebagai judul sementaranya selama E3 2015 lalu. Serial NieR sendiri mengambil setting dunia alternatif yang tercipta dari salah satu ending Drakengard, sehingga bisa dikatakan jika NieR Automata adalah sekuel Drakengard.

NieR-Automata-1

Nier New Project Dikonfirmasikan. Inikah Bayonetta Jika Dibuat dalam Genre RPG?

Nier New Project Dikonfirmasikan Eksklusif PlayStation 4, game Square Enix, game Nier terbaru, game Drakengard, game E3 2015, RPG terbaru Square Enix
Baca Juga

Karena keterikatan yang cukup dalam dengan NieR dan Drakengard itulah, sepertinya Square Enix tidak ingin game ini dipasrahkan begitu saja pada Platinum Games. Beberapa nama penting di tengah tim pengembangnya dihiasi oleh figur lawas Cavia, yang merupakan developer orisinal serial Drakengard dan NieR. Mulai dari produsernya, Yosuke Saito, sebelumnya menangani NieR dan juga Drakengard. Sedangkan sutradaranya, Yoko Taro, tidak lain sutradara serial Drakengard, dan juga NieR. Komposernya, Keiichi Okabe, lagi-lagi juga orang lama, karena dia juga yang menangani musik NieR (serta Super Smash Bros. dan Tekken). Posisi desainer karakter diserahkan pada Akihiko Yoshida, nama yang tidak asing di tengah serial Final Fantasy, khususnya game-game yang berada di dunia Ivalice Alliance (dan juga dikenal sebagai ilustrator serial Ogre Battle, dan Bravely Default). Terakhir, berada di posisi desainer yang mewakili gameplay game ini, ada Yakahisa Taura dari Platinum Games, sebelumnya menangani Metal Gear Rising: Revengeance.

NieR-Automata-3

Melihat daftar tersebut, kami makin yakin jika NieR Automata ini tidak akan jauh dari Drakengard atau NieR terdahulu, karena Square Enix sengaja menjaga tim intinya, terutama untuk menentukan lore-nya agar sejalan dengan seri sebelumnya. Sedangkan Platinum Games, kebagian di sisi gameplay-nya, yang bisa kalian lihat begitu cepat dalam video di atas. Hanya gameplay-nya? Ga juga, ada ciri khas Platinum Games pada diri karakternya. Tunggu ulasan kami selanjutnya ya untuk mengetahui apa yang mengingatkan kalian pada gamenya Platinum. Action RPG NieR Automata ini dikembangkan untuk PlayStation 4, dan sejauh ini belum dipastikan tanggal rilisnya.

NieR-Automata-4

 


SHARE
Previous articleVideo Star Wars Battlefront Perlihatkan Serunya Perang Rebel vs Imperial
Next articleIni Dia Daftar Peserta Showcase GDG Prime 2015 Gelombang Kedua!
Penggemar strategy RPG Jepang, serta semua serial Super Robot Wars, yang saat ini masih menjadi kontributor penulis artikel game guide salah satu media game Indonesia. Mulai memburu game-game mobile, dan juga emulator melalui gadget Android, hanya untuk memainkan kembali game-game RPG klasik, yang menurutnya tetap lebih baik dibandingkan game modern.